-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Kolaborasi Gua di Writingthon Asian Games 2018!

Tidak ada komentar


Alhamdulillah…

        4 Hari sudah gua di Karantina, dan selama 4 hari juga gua hidup sejahtera hehe. Ohiya karantina apa ya? Jadi gini teman-teman, beberapa bulan lalu gua iseng-iseng ikut lomba menulis Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread.id. Sebuah ajang menulis buku Marathon guna menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018. Dan nggak tau kenapa tulisan gua yang biasa-biasa itu akhirnya menjadi salah satu pemenang, karena tema kota yang saya angkat adalah kota kelahiran saya Bengkulu maka saya berhak mewakili provinsi Bengkulu dalam karantina Writingthon Asian Games 2018 bersama duta Asian Games lainya.



Writingthon AG 2018
Speechless, itu yang gua rasakan selama mengikuti kegiatan ini. Gua sangat disambut hangat disini dan diayomi oleh senior-senior gua yang lain. Dari tua ke muda, dari yang udah menikah ke jomblo semua saling membaur di gelaran Writingthon Asian Games 2018 ini. Tentu ini akan menjadi kenangan sekali seumur hidup bagi kami semua yang turut andil sebagai saksi sejarah Indonesia sebagai tuan rumah di Asian Games 2018.

Kami di Writingthon AG 2018
Banyak keuntungan materi dan non materi yang gua dapatkan disini, ya untuk materi ga usah dibahas terlalu jauh lah ya, tau sendiri aja lah hehe. Bocoran sedikit deh salah satu hadiahnya yaitu nonton opening Asian Games 2018 dengan tiket Rp. 5.000.000 wkwk. Kalo non materi jelas, networking gua semakin luas dan gua bisa menebar teman dimana-mana.



Sebenarnya gua gak nyangka kalo tulisan gua bisa jadi salah satu finalis, padahal gua merasa apa yang gua tulis itu biasa-biasa saja. Namun, gua bersyukur akhirnya gua diberi kesempatan untuk menang dan bertemu orang-orang hebat dari seluruh penjuru negeri.

Buku Kita
      Ohiya, gak tau kenapa semenjak kuliah ini gua jadi suka menulis, apapun itu baik artikel, ngeblog, puisi, dan semacamnya. Bukan karena bawaan galau ya hehe, karena gua ngerasa dengan nulis gua bisa berbicara lebih banyak, gua menganggap jika Microsoft word dan kertas kosong adalah lawan bicara yang paling masuk akal saat ini. Keliatan konyol memang, dan gak semua karya tulis yang gua buat ini disukai oleh orang-orang, gak sedikit hinaan yang gua dapat. Tapi, apapun itu gua rasa gak ada satupun manusia di muka bumi ini yang bisa menghentikan langkah manusia lain untuk berkarya kecuali kuasa Tuhan. Selagi yang gua tulis bernada positif dan menebar manfaat, kenapa harus takut untuk terus lanjut. Intinya yang penting saling bermanfaat untuk sesame ya guys! Cerita singkat gua di Writingthon di atas menjadi salah satu bukti jika usaha itu tak akan pernah mengkhianati hasil, gua gak langsung menang kok, gua juga kerap gagal sebelumnya, Ini hanya sekedar langkah kecil bagi gua untuk menjadi manusia yang lebih baik di masa mendatang.

Terimakasih atas segala respon positif kalian terhadap apa yang gua tulis, semangattt!!




mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com