-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Percaya Indonesia!

Tidak ada komentar


Indonesia, sebuah kebanggaan bagi saya terlahir dari Rahim ibu pertiwi. Apa yang saya ragukan dari Indonesia? Hampir tak ada keraguan dari diri saya terhadap bangsa ini. Saya sadar dan paham Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja, terlalu banyak upaya manusia untuk meluluh lantahkan keharmonisan NKRI. Namun, siapa sangka Indonesia tak semudah itu untuk di runtuhkan. Darah, keringat, dan air mata pahlawan kami tak segratis itu, ada harga yang harus kami bayarkan atas perjuangan mereka di masa lampau. Kami Muda/I Indonesia akan selalu berusaha menjaga keutuhan NKRI, mejaga warisan nenek moyang kami ini. Intinya, Aku Bangga Jadi Indonesia.

Aku percaya jika umur Indonesia tak akan ada batasnya, aku percaya jika tuhan selalu sayang dengan negeri ini, Aku percaya jika generasi penerus bangsa ini dapat di andalkan dengan baik, dan Aku percaya jika Indonesia akan selalu tetap ada. Sebagai pemuda yang berkarakter dan berlandaskan pada moral Pancasila, tak seharusnya kita saling mencela dan menjatuhkan satu sama lain, dalam kondisi apapun masyarakat Indonesia harus saling percaya dan bersatu padu dalam menjaga nama baik bangsa. Jangan jadi bangsa yang sombong, jadilah bangsa yang berbudi pekerti baik. Jika bukan kita yang menjaga bangsa sendiri, siapa lagi?

Keanekaragaman menjadi salah satu kunci mengapa negara kita dapat disegani oleh bangsa lain, negeri kita kaya akan segalanya, baik SDA maupun SDM. Lantas apa yang membuat kita ragu akan keberlangsungan negeri ini? Kuncinya tetap satu yaitu percaya. Jangan jadikan kenekaragaman ini sebagai masalah, bukankah perbedaan itu Indah. Aku rasa hidup kita masih bernaung di bawah semboyan Bhineka Tunggal Ika kan, yang berarti walaupun berbeda tetapi tetap satu jua.

Selain itu, Bonus demografi yang sedang berlangsung saat ini akan menjadi modal yang baik untuk kelangsungan hidup Indonesia di masa mendatang, kualitas anak muda yang baik akan mendorong terciptanya lingkungan hidup yang nyaman dan terarah di masa depan. Indonesia emas 2045, adalah target kita muda/I yang hidup di masa ini. Niatkan dalam hati jika, Aku harus balas budi terhadap negaraku. Bagaimanapun aku harus selalu buat orangtua bahkan bangsaku bangga akan keberadaanku. Mulailah dari hal sederhana, terapkan segala nilai-nilai baik yang tertanam di negeri ini dalam diri, selalu posisikan diri sebagai manusia yang akan selalu memberikan impact yang baik untuk negara bahkan dunia. Jika bukan kita yang percaya dengan negara sendiri, siapa lagi? Kita harus peka dan sadar jika negara kita sedang dalam tekanan besar, entah dari pihak ini dan itu. Nah, disinilah peran dan tanggung jawab kita di uji, balik semua persepsi buruk terhadap bangsa kita dengan restasi. Mari buktikan dengan perangai baik dan prestasi yang memukau, buat mata dunia selalu tertuju dengan Indonesia. Dan buat masyarakat dunia percaya jika negeri ini memang benar berpotensi dan akan selalu punya nama baik di mata dunia bahkan tuhan.


mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com