-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Ada yang beda?

2 komentar


            Ketika aku kecil aku pernah berfikir kalo aku ingin cepat-cepat dewasa, aku ingin punya banyak uang biar bisa beli mainan sebanyak-banyaknya, biar bisa beli makanan sepuasnya, biar bisa beli ini dan itu tanpa harus mikir berapa banyak uang yang akan kuhabiskan. Ketika aku dewasa nyatanya aku rindu masa kecil itu, aku ingin kembali menjadi puluhan tahun silam ketika hidupku tak se idiot ini, aku rasa beban masa kecilku tak akan memenjarakanku sedalam ini. Ekspektasinya aku ingin jadi orang dewasa yang hidup senang, realitanya aku telah menjadi sesosok makhluk dewasa yang masih sulit menemukan apa yang dapat ngebuat aku senang. Kadang aku berfikir, ada yang beda ketika setiap saat aku harus mengalami berbagai perubahan pada fase kehidupanku. Masa kecil aku begitu, masa remaja aku begini, dan masa dewasa aku tak tahu ini kenapa. Banyak hal baru yang aku temui, banyak perasaan aneh yang aku dapatkan, aku pikir masa kecilku gak sedrama masa dewasaku. Dimana sekarang aku mulai berfikir jika rasa sayang itu gak hanya untuk ibu dan ayah, dan adiku saja, ternyata orang asing yang kadang aku tak tau asal usulnya bisa-bisa saja aku sayangi pula. Lucu memang, makin aku tua makin aku dapati berbagai hal berbeda dalam hidup.

Menurut pengalamnku ya begitu, aku rasa semakin manusia berumur maka semakin realistis pula ia berfikir, jangan bandingkan dengan masa kecil ya dimana 90% pemikiranmu bersumber pada imajinasi. Waktu kecil aku ingin jadi manusia super yang bisa nyelamatin dunia dari serbuan monster jahat, udah dewasa realistis saja aku ingin jadi manusia super biar bisa ngelindungi ayah, ibu, adik, dan dia yang aku sayang. Ada-ada saja ya, semua yang semulanya sederhana lama-kelamaan menjadi serumit ini. Manusia hanya bisa berencana, sementara tuhan lah yang akan merealisasikan rencana tersebut. Intinya, sekarang aku ingin jadi manusia yang selalu bersyukur atas segala hal yang telah aku dapati selama hidup. Banyak uang bukan prioritas utamaku lagi saat ini, bahkan orang-orang hebat seperti Steve Jobs, Bill Gates, bahkan Jack Ma pun nyatanya tak pernah meletakan uang sebagai orientasi utama dalam kehidupan mereka. Mereka berfikir bagaimana mereka dapat memberikan perubahan baik terhadap dunia, masalah kaya itu bonus. Begitu pulah aku, aku ingin jadi bagian atas setiap perubahan baik yang akan terjadi di dunia. Aku ingin Allah tak sia-sia melahirkan aku di dunia, aku ingin orangtuaku bangga atas apa yang aku tuai, dan teruntuk kamu di masa depan aku ingin jadi Best Part in your life.


‘’Kaya bukan tentang seberapa besar hal yang kau punyai, tapi tentang seberapa besar hal yang telah kau beri’’


mrioaldino

2 komentar

  1. SAAT INI SUDAH WAKTUNYA BERALIH KE YANG LEBIH MUDAH, DOWNLOAD APLIKASI MYDRAKOR DI GOOGLEPLAY, nonton film drama korea dia aplikasi MYDRAKOR, tinggal Download di GooglePlay secara gratis, banyak drama terbaru.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

  2. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)





banner



Klook.com