-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Inilah Beberapa Tempat Wisata yang Selalu Bikin Gua Kangen Bandung….!

2 komentar


Hahh, akhirnya gua nulis cerita perjalanan lagi setelah sekian lama, kalo gak salah tulisan gua tentang jalan-jalan yang terakhir itu ya pas gua Backpacker ke Dieng. Nah, kali ini memanfaatkan libur singkat jelang semester 8, gua dikasih rezeki sama tuhan buat bisa main ke Bandung. Etsss, bedanya kali ini gua kagak backpacker-an ya, yang ada gua jadi tour guide buat sodara gua yang lagi kepengen main ke Bandung, ya kalo jadi tour guide otomatis seluruh biaya hidup gua di Bandung di jamin oleh dia, intinya gua harus siap-siap aja nih disuruh pegangin belanjaan sodara gua, gpp lah yang penting wisata gratis hehe. Oke berhubung ini bukan backpacker jadi gua ga terlalu punya banyak rundown, jadi gua langsung aja ke intinya. Berikut beberapa tempat wisata yang gua kunjungi selama 2 hari di Bandung, dan tentu ini bakal bikin gua kangen Bandung hee. Lebay ahhhh!!!

      1. Tangkuban Perahu

Nah, the first place that I visit yaitu Gunung Tangkuban Perahu, tempat yang katanya menjadi legenda banget ni di bumi Pasundan. Legenda Sangkuriang pernah denger kan, nah inilah tempat yang konon katanya menjadi sumber dari terjadinya legenda tersebut. Tapi apapun itu kita harus tetap menghargai cerita rakyat ya, back to topic gua sangat seneng bisa main kesini. Tangkuban Perahu dingin juga, dan pemandanganya pun juga menakjubkan.Yaudah banyak-anyakin foto dah disini hehe

2. Farm House Lembang
Lembang, sebenarnya ini kedua kalinya gua berkunjung ke Lembang, waktu itu pernah sama teman-teman kuliah tapi gua cuman main ke Floating Market sama Maribaya. Nah, kali ini gua penasaran main ke Farm House, dan nyatanya tempat ini vintage banget buat gua. Cukup dengan tiket masuk 25K kalian udah puas berkeliling tempat ini plus dikasih segelas susu pula. :D

3. Tebing Keraton
Nah, bagi kalian yang demem main ke daerah perbukitan tapi males nanjak cape-cape, Tebing Keraton bisa jadi solusi buat lu pada. Bagusnya berkunjung ke Tebing Keraton ini pagi buta sih menurut gua pas mau sunrise. Tebing Keraton terletak di daerah Dago atas kalo gua ga salah ya, akses yang paling gampang sih menggunakan sepeda motor ataupun kalo kalian naik mobil nanti bisa di titip di tempat parker yang udah di sediain kesana terus lanjut naik dengan jalan kaki ataupun naik ojek. Ajib dah ni tempat!

4. Situ Patenggang
Dan tempat yang satu ini juga tak kalah menarik buat gua, Situ Patenggang yang nampak indah bagi gua. Berada di kawasan dataran tinggi ciwidey, Situ Patenggang memancarkan keindahan alam yang sangat menenagkan bagi gua. Dibayang-bayangi kabut serta barisan beberapa perahu di sekitarnya semakin menambah kesan tenang pada tempat ini. Mantap dahh!

5. Glamping Lakeside Rancabali
Nggak jauh dari Situ Patenggang, gua juga berkunjung ke area wisata Rancabali. Karena biaya yang cukup mahal jika gua harus berkeliling ke seluruh area wisata di tempat ini, jadi gua cuman berkunjung ke Pinisi Resto sebuah resto berbentuk perahu besar yang juga menyajikan panorama alam yang memukau. Di resto ini gua menyatap makan siang sembari melihat pemandangan hijau di sekitaran Rancabali, Situ Patenggang pun juga terlihat jelas dari tempat ini hehe.

6. Kawah Putih
In the last place, wajib rasanya gua berkunjung ke Kawah Putih salah satu wisata andalan di Bandung. Meskipun saat gua berkunjung dihguyur hujan deras, tapi gua tetap menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh kawah putih. Tiket masuk untuk satu orang dewasa di Kawah Putih ialah sekitar 20k saja, lalu naik angkutan wisata menuju kawah sekitar 25k/orang. Lumayan lah ya harganyaa…

        Nah, itulah beberapa tempat wisata yang gua kunjungi selama 2 hari di Bandung, buat cari oleh-oleh Pasar Baru dan Cihampelas masih menjadi andalan menurut gua di Bandung. Semoga bisa bermanfaat dan jadi sumber refrensi buat kalian semua ya.

Vlog Bandung : 

mrioaldino

2 komentar

  1. SAAT INI SUDAH WAKTUNYA BERALIH KE YANG LEBIH MUDAH, DOWNLOAD APLIKASI MYDRAKOR DI GOOGLEPLAY, nonton film drama korea dia aplikasi MYDRAKOR, tinggal Download di GooglePlay secara gratis, banyak drama terbaru.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/





banner



Klook.com