-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

10 Spot Wisata Terbaik yang ada di Kalimantan Selatan, Tertarik Berkunjung?

Tidak ada komentar

            Kalimantan Selatan adalah salah satu propinsi yang berbatasan langsung dengan Selat Makassar. Ketika berkunjung ke Propinsi ini, akan ada banyak atraksi wisata yang dapat kalian jumpai dan tentu lain daripada yang lain yap. Berikut mimin akan ngajakin kalian ninggalin jejak di Propinsi Kalimantan Selatan. Let’s check this out!

1. Pasar Terapung Banjarmasin

Pasar Terapung
Source : befren.com

Nah, tempat wisata pertama yang dapat kalian kunjungi selama berada di Kalimantan Selatan tepatnya di Kota Banjarmasin adalah pasar terapung yang paling fenomenal. Pasar Terapung Banjarmasin ini berada di area muara Sungai Barito, tepatnya di Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin. Pasar ini cukup legendaris karena diperkirakan telah beroperasi sejak 400 tahun yang lalu. Barang yang dijual pun beragam mulai dari hasil kebun, makanan hingga produk pakaian.

2. Jangan Kaget ke Pulau Kaget

Pulau Kaget
Source : ksmtour.com

Berikutnya pelancong dapat berkunjung ke Pulau Kaget yang berada di wilayah Kecamatan Tabunganen, Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Pulau Kaget tidak berada di tengah laut ya guys melainkan sebuah delta yang terletak di tengah sungai Barito, di pulau ini kalian akan dipertotntonkan dengan berbagai satwa khas Kalimantan Selatan salah satunya Bekantan.

3. Wisata Sejarah Museum Wasaka

Museum Wasaka
Source : suharyantobjm.com

Selanjutnya wisatawan dapat meninggalkan jejak ke Museum Wasaka ya salah satu situs sejarah terpenting di Kalimantan Selatan. Wasaka sendiri ialah singkatan dari Waja Sampai Kaputing, yaitu motto perjuangan rakyat Kalimantan Selatan. Di dalam meseum anda akan melihat koleksi foto, mesin ketik, seragam perjuangan, keris hingga senjata api milik peninggalan Belanda.

4. Piknik santai di Pantai Teluk Tamiang

Pantai tamiang
Source : visitkalsel.com

Tidak hanya dikenal dengan wisata sungai Barito, ternyata Kalimantan Selatan juga memiliki wisata pantai yang sayang untuk kalian lewatkan. Pantai Teluk Tamiang yang berada di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan merupakan salah satu spot pantai terbaik di Kalimantan Selatan. Pantai Teluk Tamiang merupakan pantai yang memiliki pasir putih serta air laut yang jernih. Berbagai aktivitas seru dapat kalian lakukan di pantai ini mulai dari aktivitas air atau sekedar berjalan-jalan di pinggir pantai.

5. Relaksasi di Air Terjun Panayar

Air terjun Panayar
Source : visitkalsel.com

Kekayaan spot wisata lain yang dimiliki oleh Kalimantan Selatan ialah Air Terjun Panayar yang berlokasi di Desa Artain Kecamatan Aranio. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun terindah yang ada di Kalimantan Selatan serta termasuk kedalam salah satu wisata populer yang wajib kalian kunjungi selama berada di Kalimantan Selatan.

6. Berkunjung ke desa Loksado

Air Terjun Haratai
Source : jelajahlangkah.com

Titik pemberhentian menarik selanjutnya ialah Loksado atau sebuah Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Di desa Loksado ini kalian dapat menjelajahi pegunungan meratus. Dari sini anda bisa mengunjungi Air Terjun Haratai, Air Terjun Kilat Api dan  Balanting Paring atau Bamboo Rafting menyusuri sungai amandit.

7. Mengabadikan momen di sekitar Jembatan Barito

Jembatan Barito
Source : travel.okezone.com

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki berbagai arsitektur jembatan besar yang ciamik, salah satunya Jembatan Barito di Kalimantan Selatan berikut. Jembatan megah ini berfungsi untuk menghubungkan sisi timur dan sisi barat Sungai Barito. Panjang Jembatan Barito sekitar 1 km. menarik jika anda dapat berjalan dan berfoto di salah satu ikon Provinsi Kalimantan Selatan ini.

8. Bekunjung ke Pantai Batakan

Pantai Batakan
Source : genpi.co

Selain pantai Teluk Tamian, Kalimantan Selatan masih memiliki spot wisata pantai keren lainya yaitu Pantai Batakan yang berada di Desa Batakan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Berbeda dengan pantai lainya, Pantai Bantakan memiliki pasir coklat dan banyak ditumbuhi pohon pinus. Selain itu anda juga dapat berkunjung ke sebuah pulau di tengah pantai ini, pulau tersebut bernama pulau Datu.

9. Berendam di Pemandian Air Panas Hantakan

Air Panas Hantakan
Source : trippers.id

Nah, tempat wisata yang satu ini akan sangat cocok bagi kalian yang ingin relaksasi setelah melalui hari-hari yang melelahkanWisata pemandian Air Panas Hantakan yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan dapat menjadi solusi untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran kalian.

10. Berwisata religi ke Masjid Sabilal Muhtadin

Masjid Sabilal Muhtadin
Source : traverse.id

Terakhir tak lengkap rasanya jika ke Kalimantan Selatan namun tidak menyempatkan diri untuk berwisata religi. Masjid Sabilal Muhtadin yang dibangun pada tahun 1981 dapat menjadi spot pilihan yang dapat kalian kunjungi. Masjid Sabilal Muhtadin berada di tepi barat Sungai Martapura, tepatnya di Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin Tengah. Nama masjid ini diambil dari nama kitab yang ditulis oleh Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjary yang merupakan ulama besar di Kalimantan Selatan. Masjid ini memiliki lima buah menara dan mampu menampung hingga lebih 14.000 orang jamaah.

        Dan itulah 10 spot wisata terbaik yang ada di Propinsi Kalimantan Selatan versi mimin ya, semoga dapat menjadi bahan refrensi liburan kalian semua ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com