-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Berikut, 7 Kota Paling Metropolitan di Indonesia, Kota Mana Saja?

Tidak ada komentar

Hello sobat Ninggalin Jejak kali ini mimin bakal ngebahas tentang kemegahan kota-koa di Indonesia. Meskipun kita ketahui Indonesia merupakan negara kepulauan, namun hal inilah yang menjadikan Indonesia sebagai Negara yang unik dan multietnik serta memiliki kemajuan yang cukup signifikan dari setiap wilayahnya. Berikut 7 kota termaju yang ada di Indonesia, kota apa saja? Simak pembahasan berikut.

#7. Kota Semarang

Kota Semarang
Source : semarangkota.go.id

Semarang, ibukota Jawa Tengah ini termasuk kedalam salah satu kota termaju di Indonesia. Selain sektor industri, perekonomian kota Semarang juga ditopang oleh sektor perdagangan. Oleh karena itu, daya beli masyarakat Semarang terus meningkat pesat selama satu dekade ini. 

#6. Kota Balikpapan

Kota Balikpapan
Source : hipwee.com

Selanjutnya beralih ke pulau Kalimantan, kota Balikpapan memiliki perkembangan yang sangat dinamis. Pusat-pusat perbelanjaan mewah juga mudah dijumpai di kota Balikpapan. Padahal Balikpapan berada di pulau Kalimantan yang pembangunannya tidak semerata pulau Jawa dan Sumatera. Infrastruktur kota Balikpapan juga semakin maju. Salah satu infrastruktur besar yang sedang dibangun di kota Balikpapan adalah coastal road.

#5. Kota Palembang

Kota Palembang
Source : bisnis.tempo.co

Palembang, Sumatera Selatan menjadi salah satu kota termaju di Indonesia selanjutnya. Beberapa tahun terakhir pemerintah Sumatera Selatan benar-benar gencar membangun sarana dan pra sarana kota. Wajar saja Palembang juga menjadi salah satu kota sport di Indonesia dimana sebelumya kota ini telah menjadi tuan rumah di Sea Games Indonesia dan 2011 dan pada tahun 2018 mendatang kota ini juga akan diproyeksikan menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018 di Indonesia.

#4. Kota Makassar

Kota Makassar
Source : medium.com

Beralih kewilayah timur Indonesia ada kota Makassar yang menjadi salah satu kota termaju di Indonesia, Makassar juga dikenal telah memiliki beberapa infrastruktur modern dan kemajuan ekonomi yang baik. Kota Makassar pun menjelma menjadi hub untuk kawasan Indonesia timur.

#3. Kota Medan

kota medan
Source : sumut.indozone.id

Beralih kembali ke pulau Sumatera, kota Medan di Sumatera Utara juga termasuk kedalam salah satu kota termaju di Indonesia. Medan menduduku posisi ketiga sebagai kota metropolitan di Indonesia dan kota ini adalah pintu gerbang perdagangan di wilayah Indonesia Barat. Medan juga memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang pesat, kota ini juga memiliki banyak bangunan tua dengan arsitektur Belanda, sehingga menjadikanya banyak dikunjungi oleh wisatawan daerah maupun luar daerah.

#2. Kota Surabaya

kota surabaya
Source : sirie.co.id

Sebagai ibukota Jawa Timur, Surabaya menjadi kota metropolitan kedua di Indonesia. Kota Surabaya memegang status sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, baik dari segi jumlah penduduk maupun kekuatan ekonominya. Selain itu, kota ini terkenal sebagai salah satu kota dengan pengeloaan lingkungan terbaik di Indonesia.  Beberapa tahun terakhir pemerintah kota Surabaya sangat konsentrasi membenahi penataan kota hasilnya Surabaya menjadi salah satu kota besar terbaik yang ada di Indonesia. 

#1. DKI. Jakarta

DKI. Jakarta
Source : portonews.com

Jakarta Ibukota negara Indonesia menjadi kota paling metropolitan di Indonesia, wajar saja hampir setiap aktivitas penting kenegaraan berpusat di Jakarta baik itu pemerintahan pusat, perekonomian, pusat seni budaya dan sebagainya. Banyak gedung-gedung pencakar langit berdiri di Jakarta yang melambangkan jika kota ini ialah salah saru kota metropolitan di Indonesia bahkan dunia.

Nah, itulah 7 kota termaju di Indonesia versi Ninggalin Jejak. Semoga beberapa kota tersebut dapat terus menjadi penopang perekonomian yang baik untuk Indonesia ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com