-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Inilah, 5 Kuliner Terlezat Indonesia yang telah Mendunia!

Tidak ada komentar

            Hello, sobat Ninggalin Jejak kali ini mimin ga bakal ngebahas spot wisata ya, tepatnya kita bakal ngebahas tentang kuliner khas Indonesia yang telah mendunia. Di artikel ini mimin sudah memilih 5 masakan asal Indonesia yang ketenaranya telah mendunia, apa saja?

1. Kenikmatan Rendang yang Mendunia

Rendang
Source : mamikos.com

Rendang telah menjadi primadona kuliner nusantara sejak puluhan bahkan ratusan tahunlalu di Indonesia ya guys. Kelezatan Rendang pun bahkan di akui oleh dunia internasional ya, makanan khas Minangkabau ini telah beberapa kali dinobatkan sebagai makanan terenak nomor satu di dunia versi CNN International loh. Sensasi kenikmatan Rendang adalah hasil dari perpaduan berbagai macam bumbu rempah, santan kelapa, cabai dan daging sapi pilihan.

2. Gado-Gado adalah saladnya Indonesia

Gado-gado
Source : idntimes.com

Selain Rendang, ternyata Gado-gado juga mulai masuk daftar makanan khas Indonesia yang sudah go internasional ya guys. Gado-gado adalah makanan khas Jawa berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur menjadi satu lalu disirami oleh bumbu kacang yang khas. Salah satu fakta unik tentang makanan ini ialah ketika sempat diikutkan pada ajang kompetisi memasak internasional di Napoli pada tahun 2010, dan pada perlombaan ini Gado-gado mendapat perhatian khusus dari dunia Internasional sebagai salah satu makanan terlezat di dunia.

3. Nasi Goreng, Kenikmatan Kuliner bagi Segala Kalangan

Nasi Goreng
Source : dapurkobe.co.id

Nasi Goreng juga menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang telah mendunia, bahkan tak jarang turis asing yang mengakui bahwa Nasi Goreng menjadi salah satu kuliner terenak yang pernah mereka nikmati selama berkunjung ke Indonesia. Secara umum, nasi goreng biasanya dimasak dengan berbagai macam bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, kecap manis, asam jawa, dan bumbu lainnya. Namun, seiring berjalannya waktu, nasi goreng pun semakin memiliki banyak varian toping ya seperti telur, seafood, ayam, dan lain sebagainya.

4. Sate Ayam dengan Bumbu Kacangnya yang Lezat!

Sate Ayam
Source : rumahmesin.com

Beralih ke makanan terlezat Indonesia yang mendunia berikutnya, Sate menjadi salah satu kuliner yang kerap diburu wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Indonesia. Sate Ayam adalah makanan yang terdiri atas potongan kecil ayam yang ditusuk pada sbuah lidi, lalu dipanggang sembari disirami oleh berbagai bumbu kacang atau kecap yang nikmat. Salah satu khas yang sangat terkenal di Indonesia ialah sate Khas Madura. Bahkan, Sate menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang berhasil masuk daftar makanan terenak di dunia menurut CNN World’s Best Foods 2017 loh.

5. Tempe Makanan Ajaib dari Indonesia

Tempe
Source : suara.com

Kuliner khas Indonesia yang mendunia terakhir ialah Tempe, makanan dengan bahan dasar kedelai ini cukup banyak digemari oleh masyarakat dunia. Faktanya, Tempe berhasil mendunia pada acara Jakarta Kuliner Fest pada tahun 2012 lalu. Di mana pada acara tersebut banyak orang luar negeri yang mengakui kelezatan tempe. Salah satu Chef asal Korea, Eduard Quad adalah salah satu dari ribuan orang mancanegara yang mengakui kelezatan kuliner khas Indonesia ini.

          Nah, itulah 5 makanan khas Indonesia yang telah berhasil mencuri perhatian dunia. Bagaimana, kuliner tersebut memanglah lezat ya sobat Ninggalin Jejak!

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com