-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Jarang Terdengar, Inilah 6 Rekomendasi Spot Wisata Terbaik di Papua Nugini!

Tidak ada komentar

             Hello sobat ninggalin jejak, kali ini mimin bakal kasih info tempat wisata lagi nih. Kita bakal berkunjung ke salah satu Negara tetangga Indonesia loh, tapi bukan Singapura ataupun Malaysia ya. Kali ini mimin pengen jalan-jalan ke Papua Nugini, keren kan jarang-jarang orang kepikiran untuk berwisata ke Negara yang secara geografis berada di bagian ekor pulau Papua ini dan secara populasi saat ini penduduk Papua Nugini mencapai angka 8,606 juta jiwa dilansir dari situs Bank Dunia (2018). Tanpa berlama-lama, berikut adalah 6 spot wisata terbaik yang ada di Papua Nugini, apa saja? Let’s check this out!

1. Singgah di Kota Port Moresby

Port Moresby
Source : https://travel.pngfacts.com/

Tempat pertama yang dapat kalian kunjungi ketika berada di Papua Nugini tidak lain dan tidak bukan ialah ibu kotanya yaitu Kota Port Moresby. Meskipun sempat diklaim sebagai salah satu kota paling berbahaya di dunia karena berbagai isu tentang infeksi penyakit yang menyebar di kota ini, namun jangan khawatir kota ini tetap aman untuk dikunjungi oleh pelancong asal selalu waspada saja ya. Selain berkedudukan sebagai ibu kota Port Moresby merupakan kota terbesar di negara ini dengan total populasi sekitar 364.125jiwa. Hal menarik yang dapat Anda temui ketika berkunjung ke kota ini ialah menemui beberapa situs peninggalan Inggris ,karena secara historis Negara ini adalah bekas wilayah kolonialisme Inggris, berkunjung ke Museum Nasional dan Galeri Seni atau menyaksikan Festival Tahunan Port Moresby dan Festival Hiri Moale yang diadakan setiap tahun.

2. Explore ke Pulau Bougainville

pulau bougainville
Source : people.com

Next point, pengunjung dapat menyambangi papua Nugini ialah Pulau Bougainville yang merupakan pulau utama di Daerah Otonom Bougainville Papua Nugini. Pulau ini setidaknya memiliki populasi penduduk sekitar 175.160 jiwa. Mengapa dinamakan Bougainville? Karena nama tersebut diambil dari nama navigator Prancis Louis Antoine de Bougainville yang pada tahun 1885 datang di bawah pemerintahan Jerman dan menemukan pulau ini sebagai bagian dari Nugini Jerman. Meski tak seindah pulau-pulau yang ada di Indonesia namun setidaknya ini menjadi salah satu tempat terbaik yang dapat kalian kunjungi ya.

3. Menikmati Panorama Pantai Vanimo

Pantai Vanimo
Source : kumparan.com

Sudah jelas jika Papua Nugini memiliki wilayah pesisir berpantai, pantai Vanimo dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Pantai Vanimo ini berlokasi di bagian utara Papua Nugini dan ini menjadi tempat yang baik bagi Anda yang hobi berselancar karena kualitas ombaknya yang terkenal cukup baik. So, jangan ragu untuk berplesir ke salah satu pantai terbaik di Papua Nugini ini,

4. Berkunjung ke pulau unik "Long Island"

Long Island
Source : https://www.nationsencyclopedia.com/

Selanjutnya, kalian dapat menghabiskan waktu libur ke Long Island yang terkenal menyimpan keindahan terumbu karang alami di sekitar pantainya. Selain itu pulau ini ditutupi oleh hutan hujan tropis yang masih alami. Uniknya, jika dilihat dari satelit atau ketinggian pulau ini akan menampilkan landscape bolongan besar ditengahnya sepertihalnya donat, lobang inilah yang membentuk sebuah danau bernama Lake Wisdom, sebuah danau seluas 10 X 12,5 km dan menjadi salah satu tujuan wisata di papua Nugini.

5. Menelusuri Oro Fjord river

Olo fjord
Source : alowisata.com

Sungai Oro fjord adalah sebuah sungai terkenal di papua Nugini dengan panjang sekitar 150 m saja dan mengalir langsung hingga ke laut. Sungai Oro Fjord menjadi tujuan wisata budaya bagi wisatawan karena disekitaran sungai ini mereka dapat melihat langsung keunikan dari suku-suku asli Papua Nugini serta dapat berinteraksi langsung dengan mereka. Disekitaran tempat ini pun telah terintegrasi dengan listrik yang menggunakan sistem hidro elektrik.

6. Memotret keindahan Gunung Ibu

Gunung Ibu
Source : travellingyuk.com

Meskipun tak semasif di Indonesia, nyatanya Papua Nugini juga memiliki wisata gunung ya, Gunung Ibu merupakan wisata gunung paling fenomenal di negara ini.  Gunung Ibu adalah gunung berapi aktif yang masih sering terdengar suara gemuruhnya. Kenapa Gunung ini menjadi salah satu tujuan wisata di papua Nugini, karena jika beruntung para pelancong dapat melihat larva cair yang mengalir langsung dari puncak gunung tersebut.

        Nah, itulah 6 potensi wisata yang ada di Papua Nugini, meski tak seindah Indonesia setidaknya kalian dapat menikmati sajian panorama alam yang mempesona dari Negara tetangga Indonesia ini ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat yang membaca ya.

 

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com