-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Kata Siapa Jakarta Membosankan, Berikut 7 Lokasi Wisata Paling Terkenal di Ibukota Jakarta!

Tidak ada komentar

Ninggalin jejak kemana lagi ya? Hmm, tidak usah jauh-jauh dulu ya mari mimin ajakin kalian keliling ibukota Jakarta. Berikut 7 spot wisata paling terkenal seantero Jakarta versi mimin.

1. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu
Source : superadventure.co.id

Jauh di teluk Jakarta tersimpan beberapa hidden paradise yang sayang untuk dilewatkan oleh wisatawab. Kepuluan Seribu menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berlibur ke Jakarta, dan perjalanan menuju Kepulauan Seribu pun cukup mudah di tempuh melalui pelabuhan Sunda Kelapa ataupun Pelabuhan Muara Angke di Ancol. Beberapa destinasi Pulau cantik yang ditawarkan ialah seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau pramuka, Pulau Kalapa, dan lain sebagainya. Disini kalian akan diperlihatkan sisi lain dari Kota Jakarta yang jauh dari hiruk-pikuk kendaraan umum.

2. Kota Tua Jakarta

Kota Tua
Source : dolanyok.com

Wisata fenomenal selanjutnya yang dapat pelancong kunjungi selama berada di Ibukota ialah kawasan Kota Tua Jakarta yang mana di dalamnya terdapat berbagai museum bergaya zaman kolonialisme yang menarik untuk disinggahi. Salah satu yang terkenal diantaranya adalah Museum Fatahillah atau juga dikenal dengan nama Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Museum fatahillah ini punya luas 1300 meter persegi di bangun tahun 1707 sampai 1710. Kota Tua telah menjadi landmark tersendiri bagi kota Jakarta selain keberadaan Monumen Nasional ataupun bundaran HI.  .

3. Kebun Binatang Ragunan

Ragunan
Source : ayojakarta.com

Meskipun memiliki populasi yang padat namun ternyata pemerintah propinsi DKI Jakarta masih mampu menyediakan lahan konservasi bagi pelancong yang ingin menikmati esensi berwisata di Kebun Binatang. Kawasan Ragunan menjadi pusat berdirinya Kebun Binatang Ragunan dan memiliki luas sekitar 140 hektar. Ragunan didirikan tahun 1864 dan setidaknya ada sekitar 4040 spesimen dan 295 spesies hewan didalamnya. Nah, tentu saja kebun binatang Ragunan sangat cocok bagi kalian yang ingin menyaksikan satwa-satwa liar ya.

4. Kawasan Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan)

Ancol
Source : merdeka.com

Berikutnya ada kawasan Ancol dan sekitarnya, selain menyuguhkan pemandangan pantai di tengah kota padat Jakarta kawasan Ancol juga memiliki beberapa atraksi wisata yang sayang untuk kalian lewatkan. Beberapa atraksi wisata yang ditawarkan seperti Dunia Fantasi atau wahana bermain yang seru, Ocean Park, dan lain sebagainya..

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII
Source : bisniswisata.co.id

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah kawasan wisata replica atau miniature Indonesia terluas di Jakarta. Kawasan TMII sangat cocok untuk wisata keluarga di akhir pekan, Ada banyak wahana menarik yang ditawarkan Taman Mini Indonesia Indah, seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, tak ketinggalan pula Taman Ria Atmaja, Kereta gantung, serta puluhan wahana lain yang menarik.

6. Kawasan Masjid Istiqlal

Istiqlal
Source : travel.kompas.com

Selain berwisata sejarah dan wahana hiburan, tentunya para wisatawan juga dapat menikmati sensasi berwisata religi di Ibukota. Kalian dapat berkunjung ke masjid Istiqal yang merupakan masjid terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan desain arsitektural perpaduan dari arsitektur Indonesia, Timur Tengah, dan Eropa. Masjid nasional yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia ini mulai di bangun tanggal 24 Agustus 1961 dengan ditandai oleh peletakan batu pertama oleh Presiden RI kala itu Ir. Soekarno. Masjid ini juga dijadikan tempat utama bagi pejabat-pejabat tinggi Negara seperti presiden untuk menunaikan shalat idul fitri dan sebagainya.

7. Monumen Nasional ( Monas)

Monas
Source : reddoorz.com

Berkunjung ke Jakarta tidak akan lengkap rasanya jika tidak menyambangi landmark yang paling ikonik seantero Jakarta ini, yaps Monumen Nasional atau Monas. Monas ini beroksi di sekitaran Jakarta Pusat serta memiliki ketinggian hingga 132 meter (433 kaki), Monas didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Monumen yang dibangun oleh Presiden Soekarno ini bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas. Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pengunjung adalah menaiki lift menuju ke puncak monas lalu melihat potret Kota Jakarta dari atas ketinggian.

Nah, itulah 7 potret tempat wisata paling fenomal yang ada di Ibukota Jakarta. Semoga artikel ini dapat menjadi bahan refrensi bagi kalian yang ingin berlibur ke Jakarta ya.

 

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com