-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Keren, Inilah 7 Spot Wisata Air Terjun Terindah di Dunia!

Tidak ada komentar

           Nah, jika sebelumnya kita ngebahas tentang 7 gunung tertinggi di dunia, kali ini mimin mau ngebahas mengenai wisata air terjun terbaik di dunia nih guys. Berikut, adalah 7 spot wisata air terjun terindah yang ada di dunia versi mimin Ninggalin Jejak.

1. Dettifoss Waterfall, Iceland

Dettifoss Waterfall, Iceland
Source : co.pinterest.com

Air terjun terindah pertama adalah Dettifoss sebuah air terjun yang paling deras di Eropa dengan ketinggian 148 kaki (45 m) ke canyon dan merupakan terbesar di Islandia. Tepatnya, air terjun Dettifoss terletak dalam Taman Nasional Vatnajokull. Saat menuju ke bawah, air tersebut menimbulkan getaran pada batu-batu yang dikenainya, “Tabrakan” air dari atas menuju bebatuan di bawahnya terjadi begitu keras. Saat musim gugur, lebarnya mencapai 100 meter dan tinggi air terjun mencapai 45 meter yang menghubungkan ke lembah Jokulsargljufur.

2. Yulara Waterfalls, Australia

Yulara Waterfalls, Australia
Source : pinterest.com

Berikutnya ada Yulara Waterfalls yang berada di Yulara National Park suatu lokasi batu pasir monolit terkenal di dunia, yang berdiri 348 meter tingginya dan dikenakan berbagai prasasti yang dibuat oleh masyarakat adat leluhur, yang terletak di Northern Territory of Australia . Air terjun ini terletak sekitar 1.431 km di selatan Darwin. Lokasi ini juga terdaftar sebagai salah satu situs Warisan Dunia UNESCO

3. Air Terjun Niagara, Canada

Air Terjun Niagara, Canada
Source : adventuretravel.co.id

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara dan juga merupakan salah satu air terjun terbesar di dunia, air terjun Niagara berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air Terjun Niagara salah satu air terjun yang terindah dan terunik yang terbentuk dari bebatuan gletser-gletser dan terbentuk dari gabungan 2 danau besar yaitu Danau Erie dan Danau Ontario. Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia bahkan lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dari air terjun ini.

4. Air terjun Detian, Vietnam

Air terjun Detian, Vietnam
Source : bobo.grid.id

Ban Gioc Falls, dikenal di Vietnam sebagai thác Ban Giốc, adalah serangkaian air terjun di Quy Xuan River di perbatasan Tiongkok-Vietnam, yang terletak di dalam bukit Karst dari Daxing County di kota Chongzuo provinsi Guangxi, disisi China, dan di Kabupaten Trung Khanh, provinsi Cao Bang disisi Vietnam, 272 kilometer sebelah utara Hanoi. Air terjun ini jatuh dari ketinggian tiga puluh meter dan terpisah-pisah diantara baebatuan karang dilihat dari formasinya air terjun ini sangatlah unik dan indah.

5. Air Terjun Huangguoshu, China

Air Terjun Huangguoshu, China
Source : liputan6.com

Berikutnya ada Huangguoshu Waterfall yang terletak di Provinsi Anshun, adalah salah satu air terjun terbesar di Cina, dengan tinggi 255 ft (77.8 m). Nama Huangguoshu sendiri secara harfiah diterjemahkan menjadi pohon buah kuning. Selain sebagai destinasi air terjun terbaik di dunia ternyata kawasan ini juga dikenal sebagai Huangguoshu Waterfall National Park

6. Tanap Avis Falls, Philippines

Tanap Avis Falls, Philippines
Source :pinterest.com

Tanap Avis Falls di Burgos, Ilocos Norte adalah salah satu air terjun terisolasi dan menawan di Filipina. Lanskap kasar yang membuat sulit bagi pengunjung yang khas untuk menjelajahinya. Dasar dapat dicapai dengan 30 menit berkendara dan 30 menit perjalanan. Ini memiliki banyak air terjun, dan gambar di sini adalah salah satu dari mereka. Air kebiruan melengkapi lingkungan hijau.

7. Air Terjun Dunhinda, Sri Lanka

Air Terjun Dunhinda, Sri Lanka
Source :  Srilankaheavenholiday.com

Dunhinda Falls adalah spot air terjun terbaik di Sri Lanka yang terletak sekitar 5 km dari kota Badulla, di Sri Lanka . Dunhinda The Falls adalah salah satu air terjun paling indah di dunia dengan ketinggian 210 kaki (64 m) dan mendapat julukan dengan nama air tetesan embun kabut yang di mabil dari bahasa sinhala. Air terjun terbentuk oleh sungai Badulu Oya yang melintas kota Badulla. Untuk mencapai titik air terjun ini kalian harus berjalan kaki hingga 1 km lebih, sepanjang jalan kaki ini kalian dapat melihat air terjun kecil lain yang disebut Kuda Dunhinda . Namun untuk mencapai air terjun dunhida harus melewati jalan yang berlumpur ya.

Nah, itulah 7 air terjun terindah di dunia versi mimin Ninggalin Jejak, berminat berkunjung kesana? Semoga bisa ya guys!

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com