-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Menarik, 5 Negara Ini Memiliki Nilai Mata Uang Lebih Rendah Dibandingkan Rupiah!

Tidak ada komentar

           Baiklah kali ini mimin bakal ngebahas tema yang cukup menarik, kali ini mimin Ninggalin Jejak mau ngebahas tentang uang hehe. Jika kalian berfikir bahwa mata uang Rupiah adalah yang paling rendah di Asia maka itu salah besar, meski nilai tukar rupiah terhadap Dollar saat ini lumayan tinggi namun dibeberapa negara berikut ini ternyata nilai tukar rupiah cukup kuat. Dapat dibilang ketika kalian berkunjung ke beberapa negara ini maka kalian bisa berpuas diri membelanjakan uang dan berwisata murah. Berikut adalah 5 Negara yang nilai mata uangnya lebih rendah dari Rupiah, negara apa saja?

#5. Peso, Kolombia

Colombia
Source : idntimes.com

Baik diurutan kelima sebagai negara yang memiliki nilai mata uang lebih rendah dibanding rupiah adalah Peso, Kolombia. Kolombia adalah negara kawasan Amerika Selatan yang memiliki nilai mata uang lebih rendah dari rupiah dengan rincian 1 Peso Kolombia  hanya dihargai sekitar Rp. 3,90 saja. Memang biaya hidup disana relatif murah ya namun ongkos kesananya yang terbilang mahal ya kecuali kalo kalian mau dayung perahu melintasi samudera pasifik ya hehe, jadi siap-siap aja duit ongkosnya bagi yang ingin travelling ke Kolombia.

#4. Riel, Kamboja

kamboja
Source : suara.com

Selanjutnya ada mata uang Riel, Kamboja yang juga memiliki nilai tukar murah dibanding Rupiah. Bayangkan saja, 1 Riel Kamboja sama dengan Rp. 3,48 Indonesia, dan secara perhitungan kasar ketika kalian membawa Rp. 2.000.000 saja untuk berlibur ke Kamboja, maka itu setara dengan 5.750.957 Riel Kamboja, dan biaya untuk sekali makan disana hanya sekitar 10.000 Riel atau setara Rp. 34.000 saja. Murah kan!

#3. Kiep, Laos

laos
Source : destinasian.co.id

Masih dari negara Asia Tenggara, kali ini ada negara Laos yang memiliki nilai tukar mata uang nya lebih rendah ketimbang rupiah, perlu diketahui 1 Kip Laos hanya setara dengan Rp. 1, 52 Indonesia. Bagi kalian yang tertarik berkunjung ke Laos jangan ragu lagi, cukup bawa uang 2 jutaan saja sudah bisa mendapatkan fasilitas mewah yang komplit seperti hotel mewah, makanan enak, transportasi mewah dan lainya.

#2. Dobra, Sao Tome and Principe

Some Tao and Principe
Source : expeditionearth.info

Negara berikut ini mungkin terdengar begitu asing di telinga kalian, Sao Tome and Principe sebuah Negara kecil di kawasan Afrika Tengah juga memiliki nilai mata uang yang rendah dibanding rupiah. Mata uang mereka bernama Dobra, dan 1 Dobra hanya berkisar Rp. 0,68 saja. Selain itu biaya hidup di negara ini juga relatif terjangkau mengingat rendahnya nilai mata uang mereka, dengan membawa beberapa juta rupiah saja kalian sudah dapat menikmati wisata kelas premium loh.

#1. Dong, Vietnam

Vietnam
Source : allenovery.com

Nah, mata uang yang memiliki nilai lebih rendah dibanding Rupiah terakhir adalah mata uang Dong Vietnam dan salah satu hal yang membuat sebagaian besar orang Indonesia memilih Vietnam sebagai destinasi liburan mereka ya karena biaya hidup yang relative murah. Perlu kalian ketahui 1 Dong Vietnam hanya setara dengan Rp. 0,61 saja dan dapat dibayangkan betapa tajirnya kalian ketika berkunjung ke Vietnam dengan bermodalkan uang ratusan ribu saja. Disisi lain, biaya hidup di Vietnam relatif terjangkau seperti sewa hotel, makan, dan transportasi pun sangatlah murah.

Nah, itulah 5 negara yang memiliki nilai mata uang lebih rendah dari rupiah, menarik juga ya. Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kalian semua yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com