-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Pahami Ini, berikut 5 Spot Wisata Terbaik di Korea Utara beserta Aturan bagi Para Pengunjungnya!

Tidak ada komentar

          Wow, kali ini mimin bakal ngebahas mengenai Korea Utara, eitss bukan tentang kediktatoran pemimpinya ya namun tentang sisi lain dari destinasi pariwisata di Korea Utara. Tidak hanya menampilkan “best 5 tourism spots” nya, mimin juga akan kasih sedikit bocoran mengenai aturan-aturan penting ketika berwisata ke Korea Utara. Langsung saja, cek artikelnya ya.

1. Gunung Baekdu

gunung baekdu korea utara
Sumber : liputan6.com

Nah, wisata menarik pertama di Negara Korea Utara adalah Gunung Baekdu – Heaven Lake yang berlokasi diantara perbatasan Korea Utara dan China. Gunung yang dianggap sacral dan suci oleh warga Korut ini memiliki ketinggian hingga 2.744 mdpl. Salah satu daya tarik utama dari Gunung ini ialah keberadaan Heaven Lake (Danau Surga) yang indah. Jadi Korea Utara tidak selalu tentang bangunan historis ya, bagi kalian yang hobi hiking dan ingin mencari udara segar, gunung Baekdu bisa jadi pilihan sangat tepat.

2. Juche Tower

juche tower north korea
Source : altasobscura.com

Junche Tower adalah salah satu menara ikonik di Negara Korea Utara, menarabertinggi 170 meter  ini selalu menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Korea Utara. Junche Tower berada di sebelah timur sungai Taedong dan di dirikan sebagai hadiah ulang tahun Kim Il Sung yang ke-70. Nama menara ini sendiri memang diambil dari ideologi Juche yang dianut secara resmi oleh penduduk Korea Utara.

3. Kumsusan Palace of the Sun

Kumsusan Palace of the Sun
Source : tongiltours.com

Masih seputar wisata arsitektur, kali ini wisatawan dapat menyambangi Kumsusan Palace of the Sun yang berada kota Pyongyang. Bangunan yang berdiri megah bak istana ini, awalnya didirikan oleh Kim Il Sung untuk sang putra, Kim Jong Il pada 1976. Meskipun memiliki arsitektur yang sangat menawan, Istana Matahari Kumsusan tidaklah dibuka setiap hari ya. Sehingga saat dibuka, masyarakat Korut bakal berbondong-bondong demi memberikan persembahan kepada Il Sung, sang Presiden Abadi Korea Utara.

4. Arc of Triumph Korea Utara

Arc of Triumph Korea Utara
Source : koreakonsult.com

Tak hanya Paris yang memiliki Arc de Triomphe nyatanya Korea Utara juga memiliki bangunan monumental yang srupa yaitu Arc of Triumph. Berada di distrik Moranbong, kota Pyongyang, bangunan ini menjadi daya taris wisatawan lainya yang dimiliki Korea Utara, monument ini
memiliki ketinggian 60 meter dan lebar 52 meter ini dibuat dari sekitar 25.500 blok granit. Menurut sejarah, monumen ini diresmikan pada 1982 dan menjadi wadah untuk mengenang jasa Kim Il Sung.

5. Ullim Waterfall

Ullim Waterfall
Source : pixlr.com

Terakhir, Korea Utara masih memiliki wisata alam yaitu Ullim Waterfall yang menampilkan sisi lain dari Negara ini. Dengan anak sungai yang sangat jernih, air terjun Ullim menjadi lokasi terbaik melepas penat akibat rutinitas di Negara ini. Untuk sampai ke tempat ini, perjalanannya bisa ditempuh dari pelabuhan Wonsan, Korut.

Nah, ini dia 6 aturan yang wajib kalian patuhi ketika akan berkunjung ke Korea Utara :

  • Wajib untuk selalu menghormati para pemimpin Korea Utara
  • Sebagai Negara komunias, jangan pernah sekali-kali mencoba menyebarkan agama di Negara ini ya
  • Tidak boleh asal memotret foto apalagi memotret para prajurit militer atau situs konstruksi.
  • Tidak bisa bepergian sendiri ke Korea Utara karena setiap pelancong wajib menggunakan jasa tour travel yang disediakan oleh Agen Resmi pemerintah Korut.
  • Satu-satunya maskapai yang dapat wisatawan gunakan untuk menuju Korea Utara ialah Air Koryo yaitu Maskapai Korea Utara
  • Tidak bisa berkeliling sendir tanpa tour guide.

Nah, itulah beberapa spot wisata dan fakta unik mengenai aturan berwisata ke Negara yang di pimpin oleh Kim Jong Un. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dunia travel kalian semua ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com