-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Wow, 6 Negara Berikut Menggaji Warganya yang Pengangguran, Cus Kesana!

Tidak ada komentar

Hmm, dimasa pandemi seperti saat ini tentunya mendapatkan suatu pekerjaan tetap bukanlah hal yang mudah ya sobat Ninggalin Jejak. Namun, pernakah terlintas dibenak kalian jika pengangguran dapat digaji, bahkan gajinya pun tak sedikit malah berjuta-juta. Namun, hal ini benar adannya, beberapa negara di dunia ternyata menerapkan aturan untuk memberikan subsidi kepada warganya yang masih menganggur loh. Lengkapnya, berikut adalah 6 negara di dunia yang memberikan tunjangan kepada warga pengangguran, negara apa saja?

1. Selandia Baru

Auckland
Source : bravaradio.com

Selandia Baru merupakan salah satu Negara terindah dan paling nyaman ditinggali di dunia, terletak di kawasan Samudera Pasifik menjadikan negara ini memiliki bentang alam yang memukau. Selandia Baru terbilang sukses dalam menjamin mutu kesejahteraan masyarakatnya, bahkan pengangguran pun dapat di gaji di Negara ini. Diketahui, hal ini adalah salah satu dari sejumlah manfaat yang dikelola oleh Work and Income, sebuah layanan dari Kementerian Pembangunan Sosial Selandia Baru. Namun, tidak semudah itu ya pengangguran mendapatkan gaji Cuma-Cuma di Selandia Baru, tentu ada beberapa persyaratan dan kewajiban yang ditentukan oleh pemerintah setempat. Jumlah terkecil yang bisa didapatkan oleh seorang pengangguran adalah sebesar Rp 2,4 juta per bulan untuk satu orang berusia 20-24 tahun tanpa anak.

2. Jerman

berlin jerman
Source : futuready.com

Berikutnya Negara yang menggaji seorang pengangguran ialah Jerman, Negara ini dikenal sebagai salah satu kiblat pembelajaran teknik dan teknologi modern di dunia. Dikenal sebagai Negara maju di Eropa, Jerman juga memiliki aturan pemberian tunjangan kepada warganya yang berstatus pengangguran. Lengkapnya, subsidi pengangguran di Jerman dibebankan dari tiga persen pendapatan penduduknya. Pekerja yang umurnya dibawah 50 tahun dapat mengklaim selama satu tahun. Sedangkan, pekerja yang usianya di atas 50-54 tahun dapat mengklaim subsidi selama 15 bulan. Disisi lain, pekerja usia di atas 58 tahun juga berhak meminta subsidi selama 2 tahun. Namun, jika penganggur menolak menerima tawaran pekerjaan dari pemerintah maka subsidi akan dipotong sebanyak 30 %.

3. Finlandia

Finlandia
Source : educations.com

Beralih ke kawasan Skandinavia, selain dikenal sebagai Negara dengan tingkat kualitas pendidikan terbaik di dunia ternyata pemerintah Finlandia juga sangat concern terhadap kebutuhan masyarakatnya yang belum memiliki pekerjaan. Tidak tanggung-tanggung, Finlandia menggelontorkan dana sekitar Rp 7,8 juta bagi para pengangguran. Tujuan kebijakan ini adalah untuk menekan angka kemiskinan dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Finlandia. Mereka yang mendapat dana bantuan pemerintah tersebut tak harus melaporkan untuk apa saja uang itu mereka gunakan. Menurut data resmi pemerintah Finlandia, pendapatan rata-rata para pekerja sektor swasta di Finlandia adalah sekitar Rp. 48 juta/bulan.

4. Swedia

Swedia
Source : wallpaperaccess.com

Berikutnya masih di benua Eropa ada Negara Swedia yang juga memberikan subsidi bagi warganya yang pengangguran. Faktor kemakmuran menjadi alasan mengapa Swedia menjadi begitu royal terhadap warganya, bahkan tunjangan yang diberikan pun tidaklah sedikit. Pemerintah Swedia menggelontorkan dana sekitar Rp 33 juta per bulan kepada setiap penduduk dewasa. Sementara untuk anak-anak, akan diberikan dan sekitar Rp 1,9 juta/minggu. Tentu, tunjangan ini merupakan pembagian atas pajak dan juga asuransi social ya.

5. Afrika Selatan

afrika selatan
Source : perjalanandunia.com

Sebuah Negara maju di benua Afrika juga memberlakukan aturan menggaji warganya yang tidak bekerja yaitu Negara Afrika Selatan. Setidaknya sekitar 8,5 juta penduduk Afrika Selatan meraup subsidi dari pemerintah dengan jumlah yang diperoleh pun bervariasi tergantung jumlah gaji dan kondisi ekonominya. Bahkan, pengangguran di Afrika Selatan dapat memperoleh tunjangan hingga 58 persen dari gaji pokok mereka.

6. Irlandia

irlandia
Source : news.detik.com

Terakhir melirik Negara Irlandia yang berada di kawasan Britania Raya, di Irlandia seorang pengangguran dapat mengklaim uang tunjangannya tanpa syarat. Meski tak sebesar tunjangan dari negara-negara Eropa lainya, namun setidaknya 3-12 juta yang diberikan pemerintah kepada warganya yang menganggur telah dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka sembari mencari pekerjaan tetap. Subsidi ini pun tak hanya berlaku untuk diri sendiri, namun juga bagi mereka yang punya anak maka uang tunjangan akan ditambahkan hingga Rp. 2 juta.

Nah, itulah 6 negara di dunia yang memberikan gaji kepada warganya yang pengangguran, kayaknya enak ya tinggal disana. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang membaca ya.

 

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com