-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

10 Spot Wisata Paling Mengagumkan di Propinsi Bengkulu, Ayo Ke Bengkulu!

Tidak ada komentar

        Haippp, kali ini mimin kmebali di rubrik wisata Indonesia. Mimin akan bahas mengenai eksotisme pariwisata yang ada di Propinsi Bengkulu, meskipun tak sepamor propinsi lain di Pulau Sumatera nyatanya Bengkulu menyimpan berbagai spot wisata keren dan memukau, apa saja? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Pulau Enggano

Enggano Island
Source : samudranesia.id

Pesona alam pertama yang dapat kalian kunjungi ketika berlibur ke Bengkulu ialah Pulau Enggano, untuk mencapai pulau Enggano kalian harus menempuh pelayaran sekitar 12 jam perjalanan via kapal ferry dari Pelabuhan di Kota Bengkulu. Lelah perjalanan akan terbalaskan ketika kalian menginjakan kaki ke pulau terluar Bengkulu ini, Pulau Enggano memiliki panorama alam yang menakjubkan dengan berbagai spot wisata andalanya. Di tempat ini kalian akan menemui pantai pasir putih alami, taman burung, danau air tawar yang manis hingga melakukan aktivitas snorkeling dan surfing.

2. Curug Sembilan

curug sembilan bengkulu
Source : wartawisata.id

Propinsi Bengkulu juga memiliki spot wisata air terjun yang indah yaitu Curug Sembilan yang berlokasi di Kabupaten Bengkulu Utara. Sesuai namanya, air terjun ini memiliki 9 tingkatan sekaligus. Pemandangan yang disajikan benar-benar menakjubkan dengab background air terjun raksasa bertingkat, sangat pas untuk dijadikan background spot foto estetik kalian.

3. Bukit Kaba

Bukit Kaba
Source : pendaki.id

Propinsi Bengkulu juga memiliki wisata gunung atau bukit loh, yaitu kawasan Bukit Kaba di wilayah Curup. Tersedia dua cara untuk bisa mencapai puncak bukit ini, yaitu dengan menyewa ojek motor dan yang kedua dengan berjalan kaki. Selama perjalanan, mata kalian akan dimanjakan dengan hijaunya perkebunan sayur serta sungai dengan aliran air yang jernih.

4. Benteng Marlborough

benteng marlborough
Source : nasional.tempo.co

Untuk urusan wisata sejarah, Bengkulu memiliki salah satu benteng fenomenal peninggalan zaman Inggris yakni Benteng Marlborough. Dahulunya, benteng ini menjadi tempat penahanan Bung Karno pada era kolonialisme. Ketika berkunjung ke benten ini kalian akan menjumpai benda-benda peninggalan Inggris dan Belanda yang masih dijaga hingga saat ini.

5. Pantai Panjang

pantai panjang
Source : mediaharapan.com

Kota Bengkulu juga memiliki atraksi wisata pantai yang terkenal yaitu Pantai Panjang. Pantai ini menjadi area yang paling populer dikunjungi oleh masyarakat Bengkulu yang akan menghabiskan waktu sore atau sekedar bertamasya bersama sanak saudara. Dengan topografi yang dikelilingi pohon cemara dan pasir pantai halus, pantai ini wajib kalian kunjungi ketika sedang berada di Propinsi Bengkulu. Selain itu, fasilitas yang berada di kawasan pantai ini meliputi restauran, area bermain anak, juga area olah raga.

6. Pulau Tikus

Pulau Tikus
Source : wisatasumatera.com

Selain Pulau Enggano, pariwisata di Propinsi Bengkulu masih memiliki Pulau Tikus yang ekstostis. Meskipun hanya berareakan 2 hektare saja, pulau Tikus menyuguhkan keindahan tersendiri seperti terdapat berbagai jenis terumbu karang di area pantainya dan sangat cocok untuk kalian yang hobi snorkeling. Selain itu, Kalian juga dapat memancing dan menangkap lobster hingga kepiting.

7. Kebun Teh Kabawetan

kebun teh kabawetan
Source : klikwarta.com

Tidak hanya di Bogor dan Ciwidey Bandung saja yang terkenal akan wisata kebun the, nyatanya Propinsi Bengkulu juga memiliki area wisata perkebunan Teh yang tak kalah indah. Kebun teh Kabawetan berada di ketinggian sekitar 600-1000 mdpl akan menawarkan pemandangan pegunungan yang hijau serta deretan tanaman  teh yang asri dan elok untuk kalian. Di sana wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang barisan teh yang hijau dan merasakan segarnya menghirup udara.

8. Danau Biru

danau biru bengkulu tengah
Source : heikaku.com

Nah, ada satu lagi “hidden-gems” di Propinsi Bengkulu yaitu Danau Biru yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah. Sesuai namanya, danau ini memiliki warna air yang biru jernih dan sangat memikat pandangan. Menariknya, tempat ini tak hanya memiliki satu danau, melainkan dengan empat danau sekaligus. Untuk bisa mencapai spot ini kalian harus melewati rute bebatuan yang menanjak. Namun, lelah itu akan segera terbayar dengan keindahan yang ditawarkan Danau Biru.

9. Pantai Linau

pantai linau
Source : wisato.id

Selanjutnya, kalian dapat berkunjung ke Kabupaten Kaur dan menemui berbagai pantai eksotis dengan pasir putih serta laut biru jernih. Salah satu diantaranya yaitu Pantai Linau yang eksotis, lokasi Pantai ini sangat strategis yaitu di antara jalan lintas Bintuhan jadi sangat mudah untuk menemukan pantai Linau. Dari Kota Bengkulu, dibutuhkan sekitar 5 jam perjalanan untuk mencapai bibir pantai ini.

10. Kota Manna

Pasar Bawah
Source : Dokumentasi Pribadi

Terakhir kalian dapat berkunjung ke Kota Manna yang memiliki beberapa wisata andalan baik wisata sejarah, budaya, maupun alam. Dari Kota Bengkulu hanya membutuhkan 3 jam perjalanan saja untuk mencapai kota ini, beberapa wisata yang terkenal seperti Meriam Honisuit, Pantai Pasar Bawah, Pantai Sekunyit, Tebat Balai, dan lain sebagainya.

            Nah, itulah 10 spot wisata terbaik di Propinsi Bengkulu. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan rekomendasi wisata untuk kalian ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com