-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Profil Negara Thailand dan Beberapa Spot Wisata yang Wajib Dikunjungi!

Tidak ada komentar

thailand flag
Source : pinterest.com

Thailand adalah Negara kerajaan lainya di kawasan Asean selain Malaysia dan Brunei. Dahulu , Thailand dikenal sebagai Siam hingga ratusan tahun lamanya sebelum berubah nama menjadi Thailand pada tahun 1939, yang berarti “Tanah Orang-orang Merdeka.” Nama ini cocok karena Thailand adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang tidak pernah di jajah oleh banga manapun. Julukan negara thailand adalah Gajah Putih.

Profil Negara Thailand

  • Nama Lengkap : Kerajaan Thailand (Kingdom of Thailand)
  • Bentuk Pemerintahan : Monarki Konstitusional
  • Kepala Negara : Raja Vajiralongkorn  (Sejak 13 Oktober 2016)
  • Kepala Pemerintahan : Perdana Menteri Jenderal Prayut Chan-ocha (sejak 25 Agustus 2014)
  • Ibukota : Bangkok
  • Luas Wilayah : 513.120 km2
  • Jumlah Penduduk : 69,43 juta jiwa (2018)
  • Suku Bangsa/Etnis : Thai 97.5%, Myanmar 1.3%, lain-lain 1.1% (2015)
  • Bahasa Resmi : Bahasa Thai
  • Agama : Buddha 94.6%, Islam 4.3%, Kristen 1%, Lain-lain <0.1% (2015)
  • Mata Uang : Baht
  • Hari Nasional : 5 Desember 1927 (Hari Lahir Raja PHUMIPHON (BHUMIBOL))
  • Lagu Kebangsaan : Phleng Chat Thai” (National Anthem of Thailand)
  • PDB Per Kapita : USD. 7,273,26,- (2018)
  • Kode Telepon : 66
  • Lokasi : Benua Asia (Asia Tenggara)

Perekonomian Thailand

    Perekonomian Thailand ditopang oleh mayoritas sektor sektor agraris seperti pertanian dan perkebunan dengan komoditas utamanya ialah beras, kelapa, karet, sutera, dan lada. Untuk hasil tambang sendiri Thailand banyak menghasilkan biji timah, seng, mangan, wolfram, tembaga, dan bijih besi. Selain itu, Pariwisata juga termasuk penghasil devisa yang cukup besar bagi negeri ini mengingat Thailand dikenal sebagai salah satu Negara ekstotis di kawasan Asean selain Indonesia.,

Potensi Wisata di Thailand

        Bagi kalian yang sangat tertarik dengan pariwisata di negeri Gajah Putih, berikut mimin kasih top 5 pariwisata yang ada di Thailand, apa saja ya?.

1. Krabi Island

krabi island
Source : ithaka.travel

Wisata populer pertama di Thailand ialah Krabi, spot wisata ini sendiri merupakan sebuah provinsi yang terletak di sepanjang pantai laut Andaman di Thailand Selatan. Potensi Krabi dapat dilihat dengan barisan pantai menawan yang dihampari pasir putih bersih, laut jernih dan gugusan pulau yang eksotis. Menariknya, di Krabi juga terdapat gua-gua dan air terjun tak kalah memukau dan sejumlah wisata yang ada di Krabi seperti Green Lake, Ao Nang, dan Khao Khanap Nam.

2. Chiang Rai

chiang rai
Source : indianexpress.com

Selanjutnya, kalian dapat berkunjung ke Chiang Rai yang berada di Utara negara Thailand. Chiang Rai adalah sebuah kota kecil di Thailand yang menawarkan suasana sejuk dan nyaman ditinggali. Objek wisata yang cukup terkenal di Chiang Rai adalah  Kuil Putih, satu-satunya candi buatan yang ada di Thailand dengan kebun botani yang mencolok. Disisi lain, wisatawan dapat menikmati wisata kuliner dan menemukan berbagai unsur kebudayaan yang khas dari Thailand di kota ini.

3. The Grand Palace

The Grand Palace
Source : asiaessencetours.com

Untuk yang satu ini The Grand Palace, telah menjadi landmark tersendiri bagi negeri gajah putih. Bangunan The Grand Palace ini memiliki ruang bawah tanah berupa labirin aula kerajaan, kuil dan peninggalan-peninggalan kuno. Bangunan yang paling berharga di sini adalah Phra Kaeo Wat, kuil Buddha Emerald. Menurut beberapa sumber, di dalam candi ini terdapat peninggalan sepotong tulang atau rambut dari Buddha itu sendiri.

4. Pattaya

pattaya beautiful places
Source : agoda.com

Masih dengan wisata pantai, Thailand masih memiliki Pattaya yang berlokasi di sepanjang Teluk Thailand. Hamparan pasir putih bersih dari pantai di Pattaya menjadikanya sebagai daya tarik tersendiri bagi wisatawan, selain itu di Pattaya jyga terdapat banyak hotel dan resort dengan harga terjangkau bagi para wisatawan.

5. Kota Tua Sukhothai

Kota Tua Sukhothai
Source : merahputih.com

Terakhir, kalian dapat menyempatkan diri berkunjung ke Kota Tua Sukhothai dan tempat ini sengat pas bagi kalian yang gemar sejarah dan fotografi. Reruntuhan kota tua Sukhotai ini masih berdiri kokoh dan telah tercatat sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Kota Tua Sukhothai memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur kuno yang menarik dan kental akan sejarah.

         Nah, itulah profil singkat Negara Thailand dengan segala potensi wisata yang dimilikinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com