-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Unik, 5 Klub Sepakbola Dengan Nama Terpanjang di Dunia!

Tidak ada komentar

        Sepakbola sebuah olahraga yang semakin menunjukan popularitasnya saja akhir-akhir ini, tentu bagi setiap penggemar sepakbola memiliki klub andalan masing-masing. Ada banyak klub sepakbola terkenal di dunia dengan rentetan prestasi yang luar biasa sebut saja Barcelona, Real Madrid, Manchaster United, ataupun Juventus. Namun, bukan itu yang akan kita bahas, kali ini kita akan bahas mengenai nama klub sepakbola terpanjang dan terunik di dunia, klub mana saja?

1. Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman

Borussia Dortmund
Source : dw.com

Nah, diurutan pertama sebagai klub sepakbola dengan nama terpanjang ialah Borussia Dortmund, klub ini merupakan salah satu raksasa Bundesliga Jerman. Bahkan skuad Dortmund juga dihuni beberapa pemain berkelas seperti Marco Reus, Earling Haaland dan Sancho. Namun, fakta yang sesungguhnya tim ini memiliki nama yang lebih panjang dan membingungkan dari yang biasa dikenal, nama tersebut berbunyi lengkap Ballvereinborussiadortmundneunzehnhundertundneun, selain itu Dortmund juga dikenal memiliki suporter paling fanatik di dunia.

2. NAC Breda di Eredivisie Belanda

NAC Breda
Source : idnsoccer.com

Selanjutnya beralih ke klub sepakbola Belanda, yaitu NAC Breda yang bermain di kasta tertinggi liga Eredivisie Belanda. Awal mula klub ini tercipta ialah dari Noad dan Advendo yang melakukan merger sehingga disingkat NAC. Noad sendiri ialah singkatan dari Nooit Ophouden Altijd Doorgaan. Sementara Advendo adalah singkatan dari Aangenaam Door Vermaak En Nuttig Door Ontspanning. Jadi bila disatukan akan berbunyi seperti ini Nooit Ophouden Altijd Doorgaan and Aangenaam Door Vermaak En Nuttig Door Ontspanning Combinate Breda. Cukup ribet untuk diucapkan ya.

3. Garbarnia Szczakowianka Jaworzno di Divisi 3 Liga Polandia

Szczakowianka Jaworzno
Source : oretzz.com

Nah, berikutnya ada klub sepakbola bernama Szczakowianka Jaworzno yang merupakan klub asal Polandia dan bermain di divisi III liga Polandia. Klub yang bermarkas di Stadion Miejski kota Jaworzno ternyata memiliki nama yang tak kalah rumit dari dua klub yang telah disebutkan sebelumnya, klub ini memiliki nama lengkap Jaworznickie Stowarzyszenie Piłkarskie Szczakowianka. Namun, untuk memudahkan pelafalanya maka diberi nama singkat Szczakowianka Jaworzno.

4. Bangkok Bravo di Divisi 1 Liga Thailand

Bangkok Bravo
Source : bolalob.com

Ternyata tak hanya klub Eropa yang memiliki nama klub terpanjang dan unik, kali ini datang dari klub sepakbola Thailand yaitu Bangkok Bravo, klub yang bermarkas di kota Bangkok ini telah didirikan sejak tahun 1999. Terlihat tak ada yang aneh dengan nama Bangkok Bravo, namun setelah ditelaah lebih jauh ternyata itu hanya nama singkat saja. Klub penghuni Divisi Satu liga Thailand ini memiliki nama asli Amon Rattanakosin Krung Thep Mahanakhon Mahinthara Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Ayuthaya Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club. Jika dihitung-hitung semua huruf tersebut tersusun atas 76 huruf vokal dan 121 konsonan sehingga menjadikannya sebagai klub sepak bola dengan nama terpanjang di dunia.

5. The New Saint di Wales Premier League

The New Saint
Source : ligalaga.id

Terakhir sebagai klub sepakbola dengan nama terpanjang di dunia ialah klub penghuni Welsh Premier League yaitu The New Saint. Sesungguhnya The New Saint memiliki nama resmi The New Saint of Oswestry Town and Llansantffraid Football Club. Cukup panjang juga ya.

    Jadi, itulah 5 klub sepakbola yang memiliki nama terpanjang dan terunik di dunia, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com