-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Profil Negara Brazil dan 5 Spot Wisata Terpopulernya!

Tidak ada komentar

      

Brazil Flag
Source : amazon.com

        Brasil adalah salah satu negara terluas di kawasan Amerika Selatan. Secara astronomis Brasil terletak di antara 6°LU-34°LS dan 28°- 74°BB. Namun secara geografis, Brasil berbatasan hampir dengan semua negara di benua Amerika Selatan seperti Uruguay, Argentina, Bolivia, Paraguay, Peru, Kolombia, Venezuela, Guyana dan Suriname. Sedangkan di sebelah Timur Brasil adalah Samudera Atlantik.

Profil Negara Brasil :

  • Nama Lengkap : Republik Federal Brasil (Federative Republic of Brazil)
  • Bentuk Pemerintahan : Republik Presidensil Federal
  • Kepala Negara : Presiden Jair BOLSONARO (sejak 1 January 2019)
  • Ibukota : Brasilia
  • Luas Wilayah : 8.515.770 km2
  • Jumlah Penduduk : 208.846.892 jiwa (2018)
  • Etnis : Etnis Putih 47.7%, Etnis Mulatto (Campuran etnis Putih dan etnis Hitam) 43.1%, Etnis Hitam 7.6%, Etnis Asia 1.1%, Etnis asli 0.4% (estimasi 2010)
  • Bahasa Resmi : Bahasa Portugal
  • Agama : Katolik Roma 64.6%, Katolik Lainnya 0.4%, Protestan 22.2%, Kristen lainnya 0.7%, lain-lain 12,1%
  • Mata Uang : Real Brasil (BRL)
  • Hari Nasional : 7 September 1822
  • Lagu Kebangsaan : “Hino Nacional Brasileiro” (Brazilian National Anthem)
  • Pendapatan Per Kapita : US$ 14.890,- (2019)
  • Kode Telepon : 55
  • Lokasi : Benua Amerika Selatan

 

Perekonomian Brasil


    Pada sektor perekonomian, Brasil tergolong sebagai negara berkembang yang berpegang pada hasil-hasil Pertanian seperti Kopi, Kakao, Gandum, Tebu, beras, jagung dan kacang kedelai. Faktanya, Brasil adalah negara penghasil Kopi dan Tebu terbesar di dunia.


5 Spot Wisata Terbaik di Brasil


1. Iguazu Falls

Iguazu Falls brazil
Source : intrepidtravel.com

Spot wisata pertama yang wajib wisatawan kunjungi di Brasil ialah Iguazu Falls yang merupakan rangkaian dari beberapa air terjun termegah di dunia dengan ketinggian kurang lebih 60 sampai 87 meter serta lebar yakni 2.7 KM.. Sesuai namanya, air terjun ini berada tepat di sungai Iguazu dan berada di wilayah perbatasan Brazil dan Argentina. Jika pelancong ingin menuju air terjun ini bisa langsung menuju gerbang bernama Foz do Iguacu yang tergolong cukup aman untuk dilalui.


2. Sao Paulo

sao paulo
Source : erlebe-brasilien.de

Berikutnya ialah kota Sao Paulo yang merupakan salah satu kota terbesar di Brasil bahkan dunia. Sebagai kota multicultural, setidaknya terdapat penduduk dari 100 suku yang berbeda yang mendiami kota ini. Kota ini sangat tepat bagi kalian yang tengah mencari wisata kota metropolitan dengan panorama skyscraper di negara Brasi.


3. Salvador

salvador brazil
Source : nytimes.com

Selanjutnya lagi ada nama kota Salvador yang cukup mendunia. Kota ini merupakan kota tua bersejarah yang mempunyai pantai indah serta keanekaragaman budaya yang khas. Salvador juga mempunyai salah satu budaya populer yaitu perayaan karnaval terbesar di dunia.


4. Rio De Janeiro

Rio De Janeiro
Source : perjalanandunia.com

Masih dengan wisata kota, Brasil masih memiliki kota Rio De Janeiro yang juga dikelilingi oleh pemandangan dan wisata alam hingga pantai yang memukau. Rio De Janeiro adalah ibukota dari negara bagian di Brazil, selain itu tempat ini juga sudah tercatat sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Ada beberapa tempat wisata populer di kota Rio De Janeiro antara lain Patung Kristus Penebus Dosa, Morro Da Urca, Pantai Copacabana


5. Parati

Parati brazil
Source : lonelyplanet.com

Terakhir ialah wilayah Parati yang telah menjadi wisata andalan Brasil lainya. Tempat ini seperti surga hutan tropis, air terjun, lautan yang indah, serta pegunungan di sepanjang pesisir pantai. Kota yang sangat indah ini merupakan salah satu kota bekas jajahan Portugis yang berdiri di pinggir Teluk Ilha Grande.


          Jadi itulah profil singkat serta rekomendasi spot wisata yang ada di Brasil, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian semua ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com