-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Setelah Lama Hilang, Reruntuhan 7 Kota Ini Kembali Muncul!

Tidak ada komentar

        Pernakah kalian mendengar nama kota mitologi Atlantis, hingga saat ini kota tersebut masih menjadi misteri perihal eksistensinya. Nah, selain kota mitologi tersebut ternyata di dunia ini benar-benar ada beberapa kota besar zaman dahulu yang saat ini telah hilang dan menjadi misteri dunia. Berikut 7 kota hilang yang reruntuhanya kembali di temukan.


1. Kota Pompeii (Italy)

Kota Pompeii
Source : kompas.com

Nama kota Pompeii cukup terkenal beberapa abad silam bagi sebagian besar masyarakat Eropa, kota yang berlokasi tak jauh dari Naples ini hancur dalam sekejap pasca terkubur material letusan Gunung Api Vesuvius. Seiring berkembangnya zaman, berbagai upaya eksavasi telah dilakukan untuk mencari puing dan jejak sejarah Pompeii yang hilang kala masa pemerintahan Romawi.


2. Kota Angkor (Cambodia)

Kota angkor
Source : kumparan.com

Berikutnya ada peradaban kota Angkor yang juga hilang dan menjadi sejarah. Reruntuhan Angkor ditemukan berada di tengah hutan dan lahan pertanian di sebelah utara Tonle Sap dan sebelah selatan Kulen Hills. Situs ini lalu ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNSECO dan menjadi pusat wisata kuno di Kamboja. Di Angkor Wat arkeolog telah menemukan ribuan candi yang ditumpuk berantakan.


3. Machu Picchu (Peru)

machu picchu
Source : kompas.com

Jauh dari kawasan Amerika Latin, ada nama Machu Picchu yang telah mendunia. Kota ini terletak di ketinggian 2.430 mdpl dengan lokasi tepatnya di Lembah Urubamba, Peru, dekat dengan Cusco. Di bekas kota itu, ditemukan arsitektur yang menggambarkan peradaban Inca pada masa lampau. Kabarnya, dulu, Machu Picchu dibangun pada tahun 1450. Kota itu ditinggali selama 100 tahun. Machu Pichu lalu hilang karena kabarnya dihancurkan oleh Spanyol.


4. Kota Petra (Jordan)

kota petra yordania
Source : travel.tribunnews.com

Selanjutnya ada nama kota Petra di lereng gunung Hor Jordan yang juga hilang dan ditinggalkan. Wilayah ini terkenal karena banyak ditemukan pahatan dan ukiran yang terdapat di bebatuan. Situs ini tersembunyi dan baru terungkap pada tahun 1812. Akhirnya, kota Petra ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1985.


5. Kota Palmyra (Syria)

Kota Palmyra (Syria)
Source : bbc.com

Masih dari kawasan Timur Tengah, dahulu di Suriah ada sebuah kota penting bernama Palmyra. Dulu, kabarnya, orang-orang Tadmur membangun monumen berukuran besar di kota ini. Monumen ini menggambarkan sebuah seni pemakaman dan di dalamnya terdapat patung manusia membujur, seperti layaknya orang mati.


6. Kota Palenque (Mexico)

Kota Palenque (Mexico)
Source : delphipages.live

Meksiko juga menjadi negara yang menyimpan berbagai misteri sejarah yang belum terpecahkan, namun salah satu yang sudah diketahui keberadaannya ialah kota hilang Palenque yang merupakan kota suku Maya kuno. Kota ini berlokasi di dekat Sungai Usumacinta, negara bagian Meksiko, Chiapas. Kota itu ditempati pada masa 100 SM. Musuh suku Maya, Tonina, dikabarkan menghancurkan kota ini pada 703. Reruntuhan kota itu selanjutnya baru ditemukan pada abad ke-18.


7. Kota Vijayanagar (India)

Kota Vijayanagar (India)
Source : travel.detik.com

Terakhir ada kota hilang Vijayanagar di India, dahulu kota ini adalah salah satu kerajaan Hindu terbesar yang pernah didirikan oleh Dinasti Sangama, pembesar Harihara dan Bukka, pada 1336. Puncak kejayaannya mencapai puncak di bawah pemerintahan Krishnadevaraya (1509-1529). Penduduknya mencapai setengah juta. Kekayaannya berasal dari perdagangan rempah-rempah dan industri kapas.


        Jadi itulah informasi mengenai 7 kota hilang yang kembali di temukan, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com