-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Wow, Inilah 5 Negara dengan Waktu Puasa Terpanjang di Dunia!

Tidak ada komentar

        Puasa Ramadhan menjadi salah satu bagian rukun islam yang wajib di lakukan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia tanpa terkecuali. Makna berpuasa sendiri pun tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus namun juga menahan kehendak hawa nafsu yang merugikan, selain itu ada aktivitas berpuasa ini juga bermanfaat untuk kesehatan loh. Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang hal-hal tersebut ya, namun kita akan membahas waktu puasa. Umumnya puasa di Indonesia itu berlangsung 13 jam atau dari Imsak di pukul 05.00 WIB hingga maghrib pada pukul 18:00 WIB, namun apa jadinya jika kalian harus berpuasa dengan waktu yang sangat lama, sanggupkah kalian? Nah, berikut 5 negara dengan waktu puasa terpanjang di dunia.

1. Nuuk, Greenland: puasa 19 jam 57 menit

Nuuk, Greenland
Source : pinterest.com

Negara dengan waktu puasa terlama yang pertama adalah Greenland, negara yang berada di kawasan benua Amerika bagian utara ini memiliki rentang waktu dari imsak ke maghrib hingga 19 jam dan 57 menit atau nyaris 20 jam. Dapat dibayangkan betapa lelahnya kalian menunggu waktu berbuka di Greenland ya.

2. Reykjavik, Islandia: puasa 19 jam 56 menit

Reykjavik, Islandia
Source : travelanddesign.ca

Diurutan kedua ada negara Islandia tepatnya pada kawasan Reykjavik, negara yang dikenal dengan keindahan alamnya ini memiliki waktu puasa hingga 19 jam dan 56 menit atau selisih satu menit saja dengan Greenland. Meski begitu, berpuasa lama di Islandia setidaknya meyajikan banyak pilihan menarik untuk kalian yang ingin ngabuburit mengingat negara ini memiliki iklim yang sejuk dengan panorama alam yang memanjakan mata.

3. Helsinki, Finlandia: puasa 19 jam 09 menit

Helsinki, Finlandia
Source : kompas.com

Diperingkat ketiga sebagai negara dengan waktu puasa terlama adalah negara Skandinavia lainya yaitu Finlandia tepatnya di kawasan Helsinki. Disini kalian akan merasakan sensasi berpuasa hingga 19 jam dan 09 menit, sepertihalnya negara-negara utara lainya matahari sangat lama menyinari negara Finlandia ini.

4. Stockholm, Swedia: puasa 18 jam 58 menit

Stockholm, Swedia
Source : lokadata.com

Diposisi keempat adalah negara Swedia dengan waktu puasa hingga 18 jam dan 58 menit. Negara asal bintang sepakbola Zlatan Ibrahimovic ini juga tergabung dalam kawasan negara Eropa Skandinavia, jadi tidak heran jika waktu puasa nya sangat lama ya.

5. Glasgow, Skotlandia: puasa 18 jam 36 menit

Glasgow city
Source : holidaysarthi.com

Nah, terakhir di urutan kelima sebagai negara dengan waktu puasa terlama di dunia ialah Skotlandia. Negara yang berada di kawasan Britania Raya ini memiliki durasi puasa sekitar 18 jam dan 36 menit, tidak seperti negara-negara kawasan Britania lainya, di Skotlandia matahari bersinar sangat lama.

          Bagaimana guys, jadi tetap semangat menjalankan ibadah puasanya ya. Untung kita masih tinggal di Indonesia, jadi kita bisa merasakan durasi puasa dengan waktu yang normal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com