-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Ingin Uji Adrenalin, Berikut 7 Wisata Ekstrim yang Wajib Kalian Coba!

Tidak ada komentar

         Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa penat atas rutinitas sehari-hari yang membosankan, tak sedikit orang yang mencoba cara baru untuk membunuh waktu yang membosankan. Akhir-akhir ini aktivitas olahraga ekstrim atau wisata menguju adrenalin cukup banyak digemari warga dunia, nah berikut 7 refrensi olahraga ekstrim yang patut kalian coba. Eitss, hanya untuk jiwa-jiwa yang berani ya hehe.

1#. Diving (Menyelam)

diving
Source : thejakartapost.com

Olahraga ekstrim pertama yang bisa kalian coba ialah Diving. Aktivitas menyelam ini tak hanya menjadi sarana untuk menguji adrenalin loh, namun telah menjadi komoditas yang baik dalam dunia pariwisata terutama bagi negara Indonesia yang terkenal akan kekayaan dan keindahan laut-nya. Beberapa titik menyelam terbaik di Indonesia seperti di kawasan Raja Ampat, Bunaken, Pulau Komodo, dan Menjangan. Untuk yang belum memiliki sertifikat diving atau masih ragu untuk melakukan olahraga ekstrem ini, kalian bisa mulai dengan melakukan aktivitas snorkeling terlebih dahulu.

#2. Paragliding (Paralayang)

paragliding
Source : istockphoto.com

Berikutnya ada aktivitas Paragliding yang tak kalah ekstrim. Paragliding atau Paralayang adalah olahraga ekstrem dimana kalian akan dibawa terbang ke angkasa menggunakan sejenis parasut. Beberapa destinasi wisata ekstrem Paragliding di Indonesia antara lain Gunung Mantatimali Sulawesi Tengah, Gunung Banyak Malang, Pantai Timbis Bali, dan Puncak Bogor.

#3. Rock Climbing (Panjat Tebing)

rock climbing
Source : traveloka.com

Nah, aktivitas Rock Climbing akhir-akhir ini mulai banyak digeluti oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Rock Climbing adalah kegiatan mendaki tebing dengan alat bantu tali dan peralatan memanjang tebing lainnya. Untuk bisa melakukan Rock Climbing, pastikan kalian sudah melakukan latihan rutin bersama para ahli mengingat aktivitas ekstrem ini memerlukan keahlian khusus. Destinasi wisata olahraga ekstrem ini terdapat di beberapa wilayah diantaranya adalah Uluwatu Bali, Parangendong Jogjakarta, Cartenz Jayawijaya Papua, dan juga Bukit Tangking Kalimantan Tengah.

#4. Rafting (Arung Jeram)

rafting
Source : water-sport-bali.com

Siapa yang sudah pernah mencoba aktivitas Arung Jeram atau Rafting, tentu seru kan ya. Nah, Indonesia juga terkenal akan keberadaan beberapa sungai eksotis dengan arus yang menantang. Tentunya sungai-sungai seperti inilah yang bisa wisatawan kunjungi untuk melakukan aktivitas arung jeram. Beberapa spot arung jeram di Indonesia antara lain: Sungai Batang Tarusan Sumatera Barat, Sungai Ayung Bali, Sungai Elo Jawa Tengah, dan Sungai Nimanga Sulawesi Utara.

#5. Mount Climbing (Mendaki Gunung)

mount climbing
Source : durangoherald.com

Selain Rock Climbing, bagi kalian yang hobi melakukan kativitas hiking pecinta alam tentu melakukan aktivitas pendakian gunung adalah hal yang paling menyenangkan. Beberapa gunung di Indonesia juga menyajikan keindahan dan keunikan panorama menakjubkan. Nah bagi para pemula, ada beberapa gunung wisata yang bisa kalian coba sebagai awalan pendakian seperti gunung Prau, gunung Ijen, gunung Bromo, dan gunung Andong.

#6. Surfing (Berselancar)

Surfing
Source : newyorker.com

Kembali ke laut, aktivitas berselancar atau surfing juga tergolong sebagai olahraga ekstrim loh. Indonesia sendiri sangat kaya destinasi wisata pantai yang menyajikan ombak menantang untuk melakukan surfing. Bahkan banyak turis mancanegara yang rela berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia hanya untuk berburu ombak ini. Destinasi wisata surfing yang dapat wisatawan kunjungi antara lain Mentawai Sumatera Barat, Pantai Batu Karas, Pulau Nias, Nusa Peninda dan Nusa Lembongan di Bali, Pantai Seger Lombok, dan Pantai Tanung Setia Lampung.

#7. Bungee Jumping (Lompat Tebing)

Bungee Jumping
Source : superadventure.co.id

Aktivitas ekstrim terakhir yang bisa kalian coba ialah Bungee Jumping yang merupakan olahraga terjun bebas dari ketinggian. Olahraga ini biasanya dilakukan di atas jembatan yang tinggi dengan kondisi kaki terikat pada tali yang elastis. Memanfaatkan momentum saat terjun bebas, lalu berkat tali yang elastis kalian akan terpental kembali ke atas. Sensasi menegangkan inilah yang membuat orang ketagihan untuk mencoba kembali olahraga ini.

Jadi itulah sejumlah aktivitas wisata atau olahraga ekstrim yang bisa kalian coba, tentu hal ini sangat berkesan untuk menguji adrenalin dalam diri kalian ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com