-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Wow, Inilah 6 Tradisi Pernikahan Terunik di Dunia!

Tidak ada komentar

        Sejatinya pernikahan adalah hal yang paling di dambakan oleh setiap manusia yang berpasangan. Dalam beberapa prosesi pernikahan tentu ada adat pernikahan yang harus tetap dijaga. Namun, apa jadinya jika calon pengantin harus melalui tradisi pernikahan yang terbilang unik bahkan nyeleneh. Dilansir dari berbagai sumber inilah 6 tradisi pernikahan paling unik dan aneh di dunia, bagaimana tradisinya?

1. Meludahi Pengantin Wanita, Kenya

Meludahi Pengantin Wanita, Kenya
Source : popbela.com

Tradisi pernikahan unik pertama datang dari negara Kenya di Benua Afrika, di Kenya, terdapat satu suku yang cukup menarik perhatian bernama Massai. Pasalnya, masyarakat suku Massai menjalankan ritual khusus pada hari pernikahan mereka. Yaitu di mana sang ayah akan meludahi pengantin wanitaMasyarakat di sana percaya bahwa pasangan pengantin yang menikah akan dijauhkan dari hal-hal buruk. . Menjijikan juga ya.

2. Menginjak anggota keluarga, Tahiti

Menginjak anggota keluarga, Tahiti
Source : staciebridal.com/

Berikutnya ada tradisi pernikahan unik dari negara Tahiti yaitu menginjak-injak anggota keluarga calon pengantin. Tradisi unik ini terjadi di wilayah Marquesas Islands di Tahiti, sebelum menikah calon pasangan harus menginjak-injak punggung seluruh anggota keluargamu yang tengkurap membentuk karpet manusia di lantai.

3. Menggemukkan paksa calon pengantin, Mauritania

calon pengantin, Mauritania
Source : simomont.com

Selanjutnya lagi ada tradisi pernikahan yang cukup unik di Mauritania, yaitu calon pengantin harus digemukkan secara paksa sebelum menikah. Hal ini terjadi pada calon mempelai wanita, masyarakat disana meyakini jika gadis yang bisa disebut cantik adalah gadis yang bertubuh besar. Karena itu, memberi makan paksa pada anak sejak umur mereka 12 atau 13 tahun sudah menjadi kebiasaan umum di Mauritania.

4. Dilarang tersenyum, Kongo

Dilarang tersenyum, Kongo
Source : diadona.id

Nah, yang ini juga tak kalah unik, kembali dari Afrika tepatnya di negara Kongo ada sebuah tradisi pernikahan yang unik. Di Kongo terdapat satu ritual pernikahan yang terbilang aneh. Pasalnya, para tamu yang hadir termasuk pengantin dilarang untuk tersenyum. Orang Kongo menganggap pernikahan termasuk ke dalam acara yang serius. Maka, sang penganting tidak diizinkan untuk tersenyum selama resepsi.

5. Menghina Keluarga Satu Sama Lain, Afrika Selatan

tradisi pernikahan, Afrika Selatan
Source : aceh.tribunnews.com

Di Afrika Selatan ada sebuah tradisi pernikahan yang tak biasa dimana kedua keluarga calon mempelai ini akan saling menghina dan mengejek satu sama lain. Keluarga pengantin pria dan pengantin wanita akan berhadap-hadapan dalam barisan, lalu mulai saling “membuka hati dan perasaan”. Semakin kejam hinaannya, semakin bagus tentunya.

6. Ritual Menangis, China

Ritual Menangis, China
Source : boombastis.com

Terakhir datang dari negeri tirai bamboo China, tepatnya di provinsi Sichaun ada sebuah tradisi pernikahan yang cukup aneh yaitu dimana pengantin wanita justru harus menangis selama satu jam pada 30 hari menjelang hari pernikahan. 10 hari kemudian, sang ibu juga ikut menangis. Hingga selang 7 hari, nenek calon pengantin wanita pun melakukan hal yang sama. Masyarakat Sichaun menganggap ritual tersebut menandakan ekspresi kebahagiaan dan rasa cinta yang mendalam.

        Nah, itulah 6 tradisi pernikahan paling aneh dan unik di dunia, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com