Bikin Kangen, Inilah 5 Lomba 17 Agustus Paling Seru!

Tidak terasa besok sudah 17 Agustus-an aja ya sobat NiNja, jadi momen apa nih yang kalian kangenin dari perayaan hari kemerdekaan Indonesia setiap tahunya? Kalo mimin sih lomba-lomba nya yang seru ya. Tahun ini Indonesia genap berusia 76 tahun, semoga NKRI jaya selalu ya.Ngomongin tentang lomba 17-an, hampir satu tahun belakangan kita nggak bisa merayakan lomba-lomba seru secara berkerumun, nah biar nggak lupa momenya berikut 5 jenis lomba 17 Agustus paling seru!

#1. Panjat Pinang

panjat pinang
Source : kumparan.com

Nah, untuk lomba yang satu ini seru-seru gimana gitu, selain bikin deg-degan biasanya hadiah yang ditawarkan pun menarik. Dalam mekanisme panjat pinang, biasanya orang terkuat atau badanya paling besar menempati posisi paling bawah atau penopang sementara yang lainya saling naik ke pundak untuk menjangkau hadiah. bSelain untuk kesenangan, lomba panjat pinang juga memiliki makna bahwa kemenangan dan kemerdekaan itu memerlukan perjuangan yang panjang, energi serta strategi yang baik untuk mencapainya.

#2. Balap Karung

balap karung
Source: liputan6.com

Lomba balap karung biasanya dilakukan oleh anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan bersifat individu. Balap karung dilakukan dengan menggunakan media karung goni untuk berlari secepat mungkin dari garis start yang telah ditentukan agar sampai ke garis finis dan menjadi pemenang.

3#. Tarik Tambang

tarik tambang
Source : daihatsu.co.id

Lomba tarik tambang ini bertujuan untuk menguji kekuatan dengan menarik tali tambang dimana setiap sesi permainan akan dimainkan dengan dua kelompok yang berdiri pada kedua sisi tali. Kemudian setelah mendengar aba-aba dari sang wasit kemudian kedua kelompok tersebut akan saling tarik-menarik tali hingga melewati batas yang menyatakan bahwa salah satu kelompok menjadi pemenangnya.

#4. Makan Kerupuk

makan kerupuk
Source: suara.com

Lomba paling fenomenalselama 17an ialah lomba makan kerupuk, lomba ini dilakukan dengan mengikat kerupuk pada bagian tali yang tingginya disesuaikan dengan mulut peserta lomba. Setelah itu, peserta lomba akan berbaris sejajar dengan kerupuk yang akan dilahapnya dengan habis dengan tangan yang tidak boleh menyentuh kerupuk tersebut dan yang pertama kali habis maka ia menjadi pemenangnya.

#5. Masukin Paku ke Botol

masukan paku ke botol lomba
Source : kelaspintar.id

Lomba memasukkan paku kedalam botol menjadi lomba yang sangat identik bagi anak-anak pada perayaan kemerdekaan. Biasanya para peserta akan berusaha untuk memasukkan paku ke dalam botol dengan posisi paku yang diikatkan dengan tali kemudian digantungkan pada bagain belakang celana. Setelah paku berhasil dimasukkan peserta harus berlari membawa botol tersebut tanpa menyentuhnya untuk menuju garis finis yang telah ditentukan.

         Jadi itulah sejumlah lomba perayaan 17 Agustus paling seru, namun sayang saat ini belum dapat kita rayakan secara berkerumun karena usaha kita dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama