-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Kisah Cinta Jetsun Phema dan Raja Bhutan yang Unik!

Tidak ada komentar

Ada kisah cinta bak negeri dongeng yang terjadi di dunia nyata. Ini terjadi pada seorang wanita bernama Jetsun Pema. Ia diketahui berhasil meluluhkan hati Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, yang saat ini menjadi Raja Bhutan. Kisah cinta pasangan ini pun terbilang sangat unik dimana Keduanya bertemu secara tak disengaja sewaktu masih kecil. Sekedar informasi, Jetsun Pema sendiri merupakan seorang wanita yang tak berasal dari kalangan bangwasan. Hanya saja, keluarganya memiliki koneksi dengan kerajaan, namun hal itu tidak menjadikannya sosok yang spesial. Jetsun Pema dan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck terpaut usia 10 tahun. Keduanya bertemu secara tak diduga ketika Jetsun masih berusia 7 tahun. Kala itu mereka bertemu di sebuah acara piknik. Jetsun Pema yang masih kecil melihat Jigme Khesar yang sudah berusia 17 tahun. Ia langsung terpikat dengan ketampanan Jigme Khesar. Padahal, Jetsun Pema belum mengetahui siapa sosok remaja lelaki itu.

jetsun pema
Source : kapanlagi.com

Tanpa basa-basi, Jetsun Pema yang masih polos mengungkapkan keinginannya pada saat itu. Ia menghampiri Jigme Khesar dan mengatakan bahwa ia ingin menikahinya. Ungkapan perasaan Jetsun Pema yang sangat polos berhasil meluluhkan hati putra mahkota Kerajaan Bhutan. Jigme Khesar kemudian berjanji untuk menikahi Jetsun apabila ia masih melajang dan saling mencintai ketika sudah dewasa nanti. Lalu di usia 10 tahun, ia terkejut ketika mengetahui identitas pria yang 'ditembaknya' itu ialah putra mahkota kerajaan. Agar dapat mewujudkan impiannya, Jetsun Pema berjuang untuk menjadi perempuan yang layak bersanding dengan Jigme Khesar. Singkat cerita, Jetsun berhasil menjadi wanita cerdas dengan berkuliah di Regent's College di London, Inggris. Ia juga mahir menggunakan bahasa Bhutan, Inggris, dan Hindi.  

jetsun phema,
Source : indozone.co.id

Beberapa tahun kemudian, takdir kembali mempertemukan mereka. Pada saat itu, Jigme Khesar sudah menjadi Raja Bhutan. Ia bertemu dengan Jetsun Pema yang tengah menjadi mahasiswi di universitas. Raja Bhutan yang sudah berusia 31 tahun menikahi Jetsun Pema di usia 21 tahun. Mereka mengikat janji suci pada 2011 lalu, Bunda. Pernikahan mereka digelar dengan memakai adat Bhutan. Jigme Khesar berjanji untuk menjadikan Jetsun Pema satu-satunya wanita yang ia cintai meski sang Ayah, Raja Jigme Singye Wangchuck memiliki empat orang istri.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com