-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Travelling Mewah, Membentuk Mindset di Kampung Inggris Pare

Tidak ada komentar

          Hallo sobat, kali ini gua bakal bercerita tentang pengalaman travelling terbaik yang pernah gua lakukan selama ini. Yupss dari gambar-gambar dibawah dapat dipastikan jika gua otw ke Kampung Inggris, Pare. Oke cerita dimulai hehe

Gaza Skuad
       Kampung Inggris Pare tempat dimana gua temukan orang-orang istimewa di dalamnya, tempat dimana tidak ada perihal yang kaya dan yang miskin didalamnya. Semua dipukul sama rata maksudnya iya orang-orang yang didalamnya memiliki nasib dan tujuan yang sama yaitu sama-sama ingin belajar pandai berbahasa Inggris. Tidak peduli anda dari suku, ras, dan pulau mana yang penting kita semua sama dan dapat menjadi saudara disana.
Kampung Inggris, Pare


I think, Pare tidak hanya tentang belajar bahasa Inggris. Disini gua berhasil membentuk mindset gua menjadi insan yang lebih dewasa serta berfikir akan indahnya kebersamaan. Mungkin sebelum menginjakan kaki di tempat ini bisa dibilang gua ialah pribadi pemilih, ya contohnya dalam berteman gua pasti banyak milah-milih cocoknya gua berteman sama siapa. Tapi setelah melangkahkan kaki di tempat yang awalnya asing menurut gua ini, gua tersadar kalau kita bisa berteman dengan siapaun tanpa memperdulikan latar belakang mereka apa tapi akrablah dengan yang menurut kalian pantas untuk menjadi sahabat. Kita tidak akan pernah tau seumpama10 tahun mendatang orang yang awalnya hanya kita anggap teman biasa bahkan jarang terlintas dibenak kita akan menjadi penyelamat anda di dalam kehidupan di masa mendatang. So, don't underestimate anyone.
Kampung Inggris, Pare
Kampung Inggris ini terletak di Desa Tulungrejo, Kab. Kediri. Awalnya gua pergi ke Pare ini hanya berdua saja dengan teman satu kampung sekalian satu kosn gua di Depok, eh pas baliknya kita malah berlima kan lumayan nambah tiga orang teman baru, satu kota Jakarta lagi. Dikampung yang hanya sebesar kelurahan pondok cina ini (mungkin hehe), gua juga bisa memperluas wawasan dan link gua karena disini gua temukan banyak teman baru dari berbagai pelosok daerah. Mewahnya ialah ketika suatu saat gua berencana akan travelling ke Lombok, Bali, Makasar, bahkan Papua seengaknya gua udah punya tour gide gratis ketika berada disana itu semua berkat keistimewaan Kampung Inggris Pare ini. 
Simpang Lima Gumul, Kediri
Inini bagian yang paling ingin gua bahas ialah masalah budget cuy, ini sumpah tempat paling murah yang pernah gua tongkrongin selama wisata. Gini ya jujur gua cuman bawa 2 juta doang kesini itupun udah tambah les plus camp satu bulan sekitar Rp. 1.000.000;, tiap hari gua makan mewah coba. Lu pikir aja deh, gua makan nasi, ayam, buah semangka 4 potong, sayur, gorengan dua, sama es teh cuman Rp. 14.000; gila nggak tapi gak setiap hari gua makan gitu juga ya bahkan gua bisa lebih murah lagi dari itu hehe, di Depok aja gua bisa kena lebih dari 20 ribu makan segitu. Sungguh kenikmatan yang hakiki, sewa sepeda aja buat transportasi disini cuman Rp. 60.000 sebulan sepedanya bisa milih lagi. Satu hal lagi yang membuat tempat ini istimewa ialah kota Kediri tempat Kampung Inggris ini berada juga berposisi ditengah-tengah Jawa Timur menurut gua, jadi akses ke setiap daerah itu gampang dan tidak terlalu jauh. Seengaknya gua udah pernah ke Malang, Surabaya, hingga nyebrang ke Madura dengan bermodalkan sewa motor Rp. 50.000;/24 jam. ke Malang 2 jam, ke Surabaya 3 jam, ke Blitar 1 jam, Bromo 5 jam, dll nya mudah deh. bayangin di Jakarta aja dari Pasar Minggu ke Depok aja bisa 2-3 jam perjalanan karena macettttt. Bagi yang Jomblo jangan khawatir disini juga banyak anak-anak jomblo lainya kok jadi anda-anda sekalian bisa saling kenalan dan tukar id line wkwk

BEC Pare, Kediri
Selain itu disini ada banyak lembaga yang menawarkan paket-paket belajar bahasa inggris dengan metode pembelajaran yang simple tapi ngena banget gitu hehe.  Jadi sobat bisa pilih-pilih sendiri deh mau masuk lembaga yang mana atau bisa cari refrensi di google terlebih dahulu biar lebih yakin.

        Jadi, itulah pengalaman yang udah gua dapat selama 1 bulan travelling di Jawa Timur tepatnya Kampung Inggris Pare. Tidak hanya Ilmu Bahasa Inggris yang gua dapat selama disini banyak cerita, cinta, persahabatan, dan pengalaman hidup yang gua dapat disini. So, Kampung Inggris Pare sangatlah recomended bagi teman-teman yang ingin berwisata murah nan bermanfaat untuk kehidupan teman-teman kedepanya. Oke sekian dari gua, tetap semangat!!

Author : M. Rio Aldino

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com