-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Sederhana Namun Ngena, Trip Gila ke Sawarna, Banten!

Tidak ada komentar

‘’Udah tau UTS masih sempet aja gua jalan-jalan wkwk’’

Sebenarnya kali ini nggak dadakan-dadakan banget jalanya ya, soalnya udah direncanain juga dari jauh-jauh hari ya meskipun agak sedikit ribet akhirnya karena gua bakalan jalan rame-rame sama temen kuliah. 5 Desember 2017 gua putuskan untuk ikut temen-temen gua touring ke pantai Sawarna, rencana awal sih bakal ada 14 orang yang join tambah gua tapi nyatanya hanya 8 orang yang ikut. Banyak alasan kenapa 6 orang temen gua yg lain gak jadi ikut, ada yg takut kena tilang polisi, ada yg takut cuaca buruk, bahkan ada yang nggak disuruh orangtua, sssttt dahh emang haha
      Nah, 5 Desember 2017 itu hari selasa dan kita UTS pula waktu itu, But it’s not problem for us, mau nggak mau perjalanan harus tetap dilakukan karena udah kepalang janji juga kan, belom lagi kita udah janji bakal mampir ke rumah temen yang di Sukabumi dimana orangtuanya pun udah antusias menyambut kedatangan kami. Kalian tau nggak perjalanan Depok-Sawarna itu nggak deket ya, sekitar 5-6 jam kita tempuh, dan asal kalian tau juga kita nggak langsung ke Sawarnanya malah kita ke Sukabumi dulu nginep di rumah temen kita ini, gua pikir bakal lebih cepet kalo muter lewat Sukabumi ehh malah sama aja, agak sedikit zonk sih ya tapi nggak apa-apa seengaknya bisa makan gratis dan tidur gratis dirumah temen dan hitung-hitung hemat pula haha. FYI gua cuman bawa duit 150 ribu, nggak tau itu kebanyakan atau kedikitan dan yang ada itu udah mencakup sewa hostel satu malam plus makan besar atau bakar-bakar ikan pas malamnya, belum lagi bensin motor yang terus-menerus nguras dompet, makan dijalan, dan biaya tak terduga lainya, iya meskipun patungan sama yang lain sih tapi tetep aja gua harus ngepres budget dah.
       Setelah nginep dirumah temen, kita ber-8 akhirnya memulai petualangan ke Sawarna start dari Desa Geger Bitung, Sukabumi menuju Sawarna, ya kira-kira memakan 5-6 jam perjalanan dan itu sama aja kalo kita berangkat dari Depok dan perjalanan ke Sawarna ini kita mulai tanggal 6 ya, kalo tanggal 5 itu kita ke Sukabumi dulu. Satu hal yang gua suka dari touring seperti ini, yah gua lepas dari Jakarta, gua lepas dari hectic nya Jakarta, gua bisa menikmati pemandangan sawah yang hijau nan sejuk, atau hal seru lainya. Tapi inget satu kelemahan dari perjalanan jarak jauh menggunakan motor adalah pantat bakal sakit parah hehe. Akhirnya sampe juga ke Sawarna setelah melakukan trip konyol yang melelahkan, tapi asli sepanjang perjalanan dari Sukabumi-Sawarna mata gua dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau, mulai dari perbukitan sampe laut biru yang indah. Nih, buktinya

Asli yang kek gitu ada ya didekat Jakarta, Banten ya nggak jauh-jauh banget lah dari Jakarta, itu di daerah Cisolok, di foto langsung dari kamera hp gua haha. Di Sawarna kita menyewa sebuah penginapan dengan harga 250 permalamnya dan itu pun hasil dari tawar-menawar, ya lumayan besar lah untuk menampung kami semua ditambah fasilitasnya yang lumayan menjanjikan.

Kami hanya istirahat sebentar di camp dan sorenya langsung menuju ke pantai mengingat waktu liburan kami yang nggak terlalu banyak, kami berjalan sekitar 100 meter dari camp menuju bibir pantai, asli lepas semua penat ketika lu yg kemarin habis ujian dan mikir keras ehh tiba-tiba besoknya langsung liburan. Tanpa pikir panjang gua langsung nyebur juga, awalnya gua males banget nyebur kelaut ya karena males basah-basanya itu tapi dilihat-lihat happy juga, Asli gua teriak sekencang-kencangnya ngilangin beban banget, gua berenang meskipun gua gak bisa berenang hehe.

Terimakasih atas quality time nya, gua benar-benar legah, pikiran gua plong lagi dari yang tadi capek berjam-jam di jalan akhirnya sampe kesana dan melepaskan semuanya (termasuk melepas baju kek foto diatas ya hehe). Malamnya, nggak lupa kita merayakan semuanya dengan makan lahap Ikan Bakar meski bukan kita yang bakar tapi tetap seru lahh!!

Mungkin itulah sedikit cerita perjalanan gua kali ini, gua namai ini dengan ‘’Sederhana Namun Ngena’’, dari perjalanan ini gua belajar kalo setiap hari itu adalah liburan, mau itu hari menyebalkan sekalipun itu tetap bisa jadi waktu untuk berlibur, selain itu gua jadi lebih bisa menghargai teman-teman gua dan hubungan pertemanan kami juga semakin lekat karenanya. Kita akhirnya pulang keesokan harinya tanggal 7 Desember 2017 hari kamis, nah untuk perjalanan pulang nggak usah dijelasin juga ya, karena semuanya sama aja ‘’Melelahkan’’ haha. Mau tau cuplikan perjalanan gua yg super enerjik ini, klik link video dibawah hee.

Let’s say together ‘’Holiday is Coming’’!