-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Gua Gak Mau Ikut Arus Terus, 2018 Harus Lebih Baik!

Tidak ada komentar


      Bentar lagi tahun baru, 2017 gua rasa biasa-biasa saja cuman sedikit momen spesialnya, nah 2018 kira-kira bakal lebih spesial nggak ya? Ini adalah tahun ketiga gua merayakan tahun baru di sekitaran Jakarta semenjak gua berkuliah di Depok, sebenarnya dari gua kecilpun gua jarang yang namanya merayakan new year’s eve ini. I think, tahun baru biasa-biasa saja, tapi nggak tau juga mengapa manusia begitu antusisas untuk merayakan ini, gua memaknainya pun hanya sekedar pergantian tahun sama halnya kayak pergantian bulan atau hari. But, apapun itu gua tetap menghargainya kok, mungkin ini adalah tradisi dan salah satu cara masyarakat untuk mengungkapkan kebahagiaan mereka, tentu pemikiran gua dan mereka berbeda dan setiap orang bebas beropini.

      2017 gua terasa biasa, kalo kata orang-orang garing. Sebenarnya banyak hal seru yang udah gua lakuin di 2017, gua masih bisa kuliah, masih bisa travelling kemana-mana, ikut event ni dan itu, bahkan networking gua semakin meluas di 2017 ini. Tapi, kenapa gua masih merasa biasa, bukanya tidak mensyukuri pencapaian namun gua masih belum nemu feel nya gitu, gua masih sering bingung sebenarnya yang gua udah lakuin tersebut udah tepat atau belum. Passion gua itu sebenarnya apa, gua suka olahraga, gua suka musik, gua suka menulis, gua suka main game tapi bukan gamers ya, gua suka travelling, dan masih banyak hal lain yang gua suka namun gua beum nemu rasa nyaman itu lo. Dari tahun-ketahun gua selalu nunggu hal menakjubkan hadir kedalam hidup gua, gua juga selalu menanggalkan harapan agar apa yang gua mulai di tanggal 1 januari setiap tahunya akan berakhir sempurna di 31 desember saat akhir tahunya. Gua nggak mau 360 hari gua terbuang percuma dan hanya berisikan hal-hal membosankan. Btw, gua gak mau larut terlalu dalam dari rasa ketidakpuasaan ini, mending gua flash back dulu selama 2017 kemarin apa aja yang udah gua lakuin.

Kaleidoskop gua selama 2017 ni :








Nah, terlepas dari itu gua juga bakal sedikit cerita mengenai hal-hal baru yang udah gua temuin di 2017 hehe, dan selama tahun 2017 berlangsung gua jadi…..
- Gua jadi suka Musik Indie
- Gua jadi suka ikut forum-forum pemuda
- Gua udah bisa ngehasilin duit sendiri hehe
- Gua banyak nemu temen baru dari setiap travelling gua
- Gua jadi suka buat video pendek di IG
- Gua jadi lebih suka nonton film-film barat
- Terakhir, gua masih tetap jomblo

Yaa, meski gua rasa 2017 is nothing special namun seengaknya gua masih bisa menikmati semua hal seru tersebut.

Harapan di 2018?

  
       Sebenarnya harapan gua itu cuman satu ‘’Gua bisa nemuin apa yang gua mau’’ dan itupun udah mewakili dari seluruh harapan yang gua punya. Gua juga udah punyak banyak wish list yang bagaimanapun juga harus gua realisasikan di 2018 nanti. Gua juga memprediksi kalo 2018 akan menjadi lebih sulit untuk gua, selain kuliah yang mulai memasuki tahun-tahun akhir dimana otomatis gua harus banyak berjibaku dengan penelitian-penelitian, umur semakin bertambah dan mengharuskan gua untuk terus mengejar target-target yang udah gua buat sebelumnya, gua juga sadar posisi gua adalah seorang anak rantau dimana gua harus terus memperjuangkan kebahagiaan untuk kedua orangtua dan keluarga gua di kampung. Jika kata orang hidup itu harus ikut arus saja, gua gak mau seperti itu, gua gak mau jadi orang yang terima nasib, sejatinya manusia itu adalah  makhluk yang liar terus ngapain lu cuman mau diam disitu-situ aja dan ngikutin arus kehidupan lu yang biasa-biasa aja itu. Intinya kalo lu belum puas dengan apa yang lu dapat, terus kejar itu jangan pernah takut gagal. Jadikan kegagalan itu sebagai cambuk lu untuk terus maju dan memberikan bukti kepada setiap orang yang merendahkan lu bahwa lu itu pantas untuk dipandang tinggi. Ya pemikiran gua sih begitu ya, terserah kalian mau menanggapinya gimana. Ingat, sebuah ide sederhanapun dapat merubah peradaban dunia, gua mau jadi salah satu bagian dari perubahan dunia meskipun hanya secuil. Gua berharap 2018 gua udah bisa nentuin passion gua yang sebenarnya itu apa!!

Ingat rumus ini :
Berani Mencoba = 50% Berhasil dan 50% gagal
Takut Mencoba = 100% Gagal

Ssst, belom selesai haha, semoga di 2018 kita tetap sehat, gua bisa banggain emak bapak, gua bisa jadi sumber kebahagiaan untuk orang-orang disekitar gua, ibadah gua tetap kuat, dan gua bisa berkarya baik. Aminnn!
 


Sekarang gua udah bisa bilang, “2018 I’M READY”!!

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com