-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

(Aku Bengkulu, Aku Indonesia, dan Aku Bangga) Dukung Bersama Asian Games 2018!

1 komentar


     Salam dari Indonesia, negeri yang tak henti-hentinya membuat hati ini merasa bangga. Sejarah kembai terulang, Indonesiaku akan kembali menjadi rumah untuk sekitar 45 Negara, 15000 Atlet & Official, 7000 Media, hingga 30.000 Volunteer & Workforce dalam semarak event Asian Games 2018, sebuah pesta olahraga terbesar se-Benua Asia. Jadi kenapa kalau Indonesia tuan rumah? Ya, jawabanya tentu ini adalah pembuktian, kesempatan untuk membuktikan jika Indonesia itu tetap terpandang. Dunia harus selalu tahu potensi yang dimiliki negeri ini, dan berbanggalah masyarakat Indonesia.
    Sedikit cerita, proses pencanangan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 sangatlah berliku. Seperti yang diketahui, Asian Games sebelumnya berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada 2014 silam dan sejatinya event yang di selenggaraka setiap 4 tahun sekali ini akan kembali hadir pada 2019 mendatang lalu mengapa bisa Asian Games malah di jadwalkan berlangsung pada tahun 2018 ini? Awalnya Vietnam telah terpilih menjadi host untuk Asian Games 2019 namun karena ada beberapa kendala yang menyebabkan negara tetangga Indonesia tersebut menjadi tidak siap untuk menyelenggarakan event besar tersebut. Indonesia tak mau menyia-nyiakan kesempatan, akhirnya tanah air terpilih sebagai negara host pengganti karena merasa siap untuk menghelat event Asian Games tersebut. Dan Mengapa menjadi 2018, karena pada tahun 2019 mendatang Indonesia akan mengadakan pemilihan Legislatif Presiden sehingga Indonesia meminta banding kepada OCA (Olympic Council of Asia) agar perhelatan Asian Games dapat di percepat di tahun 2018, dan akhirnya hal tersebut dapat terealisasi. Seperti halnya Sea Games 2011, Palembang-Jakarta akan kembali menjadi pusat perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut mengingat fasilitas serta venue olahraga yang dimiliki kedua kota besar tersebut cukup memadai. Oleh karena itu, mari Dukung Bersama Asian Games 2018, jadilah tuan rumah yang ramah untuk tamu negara.

#AkuBengkulu

Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, ini kabar baik. Tentu, ini kabar baik untuk seluruh masyarakat NKRI. Dari Sabang hingga Merauke, semua berlomba-lomba menyemarakan dan menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut, karena kita harus menyadari jika inilah salah satu moment emas untuk Indonesia kembali di pandang gagah di mata dunia. Maskot Bhin-bhin, Atung, dan Kaka menjadi representasi yang pas untuk Indonesia di Asian Games 2018, Kuat, Cepat, dan Cerdas adalah ciri orang-orang Indonesia sejatinya dan hal inilah yang harus kita terapkan selama perhelatan Asian Games 2018 kelak berlangsung. Asian Games 2018 #EnergyOfAsia.

Baliho Asian Games Jl. Sudirman, Bengkulu Selatan
      Tak mau ketinggalan akan semaraknya, daerahku Kabupaten Bengkulu Selatan turut berbangga atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah pada event besar ini. Antusiasme masyarakat kami sangatlah tinggi sembari berharap akan banyak sang pusaka merah putih yang akan berkibar di podium perolehan medali di Asian Games 2018. Meski bukan provinsi kami yang menjadi tuan rumah, tapi Bengkulu akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap perhelatan Asian Games 2018 ini, karena ini menyangkut harga diri dan nama baik bangsa Indonesia di mata internasional.
Ini bukan tentang apa warna kulit kita, dari suku apa kita berasal, dari ras mana kita terlahir, serta seberapa fanatik kita terhadap agama yang kita anut, namun ini tentang arti sebuah persatuan, ya persatuan atas nama Indonesia. Memberi dukungan untuk kemajuan bangsa tentu tak akan pernah salah, toh kelak kita juga yang akan menikmati buahnya. Ingat kata pepatah, apa yang anda tanam itulah yang akan anda tuai, analogi ini dapat kita gunakan pada kasus ini. Memberikan dukungan penuh kepada Indonesia yang menjadi tuan rumah atas terselenggaranya Asian Games 2018 adalah salah satu langkah sederhana yang dapat di tempuh rakyat guna menunjukan rasa nasionalisme serta patriotisme mereka terhadap bangsa. Mari teriakan, Indonesia bisa, bisa, bisaaa!
#AkuBengkulu
#AkuBengkulu

     Pemerintah Indonesia tentu punya target besar untuk prestasi Indonesia di event ini, dengan dukungan bersama dari kita sebagai rakyat maka tak ada yang mustahil untuk diraih, Indonesia akan menjadi macan Asia pada Asian Games 2018. 18 Agustus-2 September 2018 mendatang, kita bersama-sama akan menjadi saksi sejarah perjuangan para pahlawan bangsa dalam mengharumkan nama Indonesia, ini rumah kita maka jangan biarkan mereka merenggut apa yang kita miliki dengan mudah. Pastinya, Optimisme dan ambisiusme itu penting namun kita harus selalu paham batasanya, sebagai masyarakat Indonesia yang tetap berpegang teguh pada semboyan Bhineka Tunggal Ika kita harus selalu bisa menghargai setiap perbedaan, menghargai setiap lawan yang akan di hadapi, jika kalah jangan berontak dan jika menang mari bersorak riang. Ingat, jadilah tuan rumah yang mengesankan untuk tamu kita, tinggalkan seberkas kenangan manis bagi mereka yang telah berkunjung ke tanah air tercinta.

#AkuBengkulu #AkuIndonesia #DukungBersama #AsianGames2018

mrioaldino

1 komentar

  1. SAAT INI SUDAH WAKTUNYA BERALIH KE YANG LEBIH MUDAH, DOWNLOAD APLIKASI MYDRAKOR DI GOOGLEPLAY, nonton film drama korea dia aplikasi MYDRAKOR, tinggal Download di GooglePlay secara gratis, banyak drama terbaru.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/





banner



Klook.com