-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Modal 100K Keliling dan Berwisata di Kota Semarang, Murah Banget!

2 komentar

Hallo, guys. Akhirnya gua nulis cerita backpacker lagi, ya meski ga seseru dan semenantang cerita sebelumnya, tapi perjalanan gua kali ini juga menyenangkan kok dan yang pasti low budget. Oke, beberapa hari lalu gua berkesempatan untuk berkunjung ke Kota Semarang, terlepas gua ada agenda lain di Semarang tetap wajib hukumnya untuk gua mengexplore ibukota Jawa Tengah ini. Sedikit bahas ongkos dari Jakarta-Semarang gua dapet kereta ekonomi seharga Rp. 120k, jadi kalo PP sekitar Rp. 240k. So, tempat apa saja yang udah gua kunjungi? Berapa sih modal gua keliling Semarang? Dan apa aja sih yang special dari Semarang? Okee selooo, gua jawab sekarang ya…

First Impression gua tentang Semarang..
                Kota Semarang itu, kerennn dehh. Cuacanya lumayan panas juga ya, kulinernya enak-enak, wisatanya deket-deket dan top lah. Salah satu yang gua suka dari Semarang ialah jarak antar satu tempat wisata ke tempat wisata lainya itu berdekatan, dan beberapa tempat wisata di Semarang juga di dominasi dengan bangunan-bangunan bersejarah sepertihalnya zaman kolonialisme. Selama di Semarang gua ga banyak menyambangi wisata alam, focus gua adalah mengenal sejarah dan wisata kota. Out of the box dari kebiasaan gua yang sering main ke laut, bukit, atau alam lainya. Dan untuk informasi, gua cuman punya waktu seharian berkeliling kota Semarang dan gua cuman nyiapin uang 100k tentu saja udah all in makan, ongkos transportasi, masuk wisata, dll ya.

Wisata di Semarang
Oke berikut beberapa tempat wisata yang gua kunjungi selama di Semarang

1. Kota Lama dan Gereja Blenduk


Tempat pertama yang gua kunjungi selama di Semarang adalah Kota Lama, asli gua pikir gua sedang berada di Kota Tua Jakarta. Suasana yang tersaji di tempat ini hamper mirip dengan Kota Tua Jakarta baik dari segi arsitektur bangunan dan museum-museumnya. Beberapa tempat yang dapat kalian kunjungi di sekitar Kota Lama ini ialah Gereja Blenduk, Bangunan Tua Marba, Taman Srigunting, Jiwasraya, dll.

2. Kelenteng Tay Kak Sie
Oke berikutnya gua berkunjung ke Kelenteng Tay Kak Sie salah satu situs ibadah Cina, kelenteng ini sarat akan sejarah dan arsitektur bangunanya pun cukup menarik. Tak ada biaya masuk untuk berkunjung ke tempat ini hanya saja kalian bisa berdonasi secara sukarela di kotak-kotak yang udah disediakan di sekitaran kelenteng.

3. Kelenteng Sam Poo Kong
Yapss, masih berwisata di Kelenteng nah kali ini ada Sam Poo Kong sebuah kelenteng yang paling terkenal di Kota Semarang. Wajib rasanya berkunjung ke tempat ini ketika teman-teman berplesir ke Kota Semarang. Ohiya, untuk masuk ke wilayah Kelenteng Sam Poo Kong dikenakan tarif ya. Harga Rp. 7k untuk sekitaran halaman kelenteng saja dan Rp. 27k jika kalian mau masuk sampe kedalem kelenteng nya. Berada di tempat wisata membuat gua seakan-akan sedang berada di lingkup dinasti cina, keren deh!

4. Wisata Kampung Pelangi
Gak hanya di Malang, ternyata Semarang juga punya Kampung Pelangi yang tak kalah cantik loh. Karena lokasinya yang tak jauh dari Sam Poo Kong gua coba main ke kampong ini, dan benar saja suasana yang ada di Kampung ini sangatlah lucu dan menarik.  Seru juga ya kalo di Indoneisa banyak.

5. Masjid Agung Jawa Tengah
Dan yang paling keren adalah masjid Agung Jawa Tengah, gua rasa Masjid ini adalah masjid terbesar kedua yang pernah gua kunjungi setelah Masjid Istiqlal di Jakarta. Saat berkunjung ke Masjid ini momenya pas sekali dengan hari Jum’at, gua bisa menunaikan sholat Jum’at di masjid keren ini.

6. Lawang Sewu & Simpang Lima Semarang
Nah, untuk yang satu ini keterlaluan jika tak gua kunjungi. Lawang Sewu dan Simpang Lima Semarang yang menjadi ikon kota Semarang memang wajib untuk kalian kunjungi ketika sedang berlibur ke ibukota Jawa Tengah ini. Untuk Lawang Sewu dikenakan tariff masuk Rp. 10k ya. Untuk siang hari Lawang Sewu gak terlalu serem kok tenan aja hee.

7. Wisata Kuliner di Jalan Semawis (Kampung Pecinaan)

Nah, nggak afdol rasanya jika berwisata ke suatu daerah tanpa mencoba berbagai kuliner khasnya. Jangan bingung, Semarang juga punya banyak tempat wisata kuliner yang mantap kok salah satunya adalah yang gua kunjungi ini Jalan Semawis. Di area Semawis ini kalian bisa temukan berbagai masakan trasdisional khas Semarang maupun makanan modern. Lezat lah pokoknya..
Nah, itulah beberapa cerita keseruan gua ketika berkunjung ke Semarang, satu hari cukup kok untuk menikmati suasana Kota Semarang dan untuk modal tak usah bingung, disana serba murah kok. Nah, gak percaya ya, berikut gua share total pengeluaran gua selama seharian penuh berplesir di Kota Semarang.

Total Pengeluaran di Semarang :
Makan Pagi di Kota Lama : Rp. 6.000
Masuk Wisata Sam Poo Kong : Rp. 7.000
Masuk Lawang Sewu : Rp. 10.000
Makan Siang di Simpang Lima : Rp. 15.000
Transportasi Go-Jek & Grab
St.Poncong-Kota Lama : Rp. 5.000
Kota Lama-Kelenteng Tay Kak Sie : Rp. 3.000
Kelenteng Tay Kak Sie-Sam Poo Kong : Rp. 5.000
Sam Poo Kong-Kampung Pelangi : Free
Kampung Pelangi-Masjid Agung : Rp. 5.000
Masjid Agung-Simpang Lima : Rp. 5.000
Simpang Lima-Lawang Sewu : Free
Lawang Sewu -Hotel : Rp. 3.000
Hotel-Pasar Kuliner Semawis : Rp. 4.000
Makan di Semawis : Rp. 20.000

Total Keseluruhan : Rp. 79.000;

See you in the next journey guys!!

mrioaldino

2 komentar

  1. SAAT INI SUDAH WAKTUNYA BERALIH KE YANG LEBIH MUDAH, DOWNLOAD APLIKASI MYDRAKOR DI GOOGLEPLAY, nonton film drama korea dia aplikasi MYDRAKOR, tinggal Download di GooglePlay secara gratis, banyak drama terbaru.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

  2. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)





banner



Klook.com