-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Terimakasih Kita Pulang Confference 2018! So Inspiring Me..

Tidak ada komentar



           Sempat berfikir kalo Great Indonesia Leader Summit 2018 bakal jadi konfrensi terakhir gua sebagai mahasiswa aktif, karena kemarin sempat mikir kalo gua mau coba jadi mahasiswa santai dulu di semester akhir. Dari semester 1-6 gua udah sangat aktif menyibukan diri dan itu memang penting untuk ngebentuk keperibadian gua. Nah, udah nyoba tu pengen jadi mahasiswa mager di semester tujuh, eh ternyata ga bisa emang gua orangnya ga bisa diem. Jadi, sempat selama satu minggu gua ga ada aktivitas atau cuman diam doing di kamar kosn, and it can’t be happened. Gua gam au begini, lama-lama bisa stresss tapi kok teman-teman gua yg lain ga stress ya yang hobinya diem di kamar tanpa mau berkegiatan eksternal. Sudahlah, mereka ya mereka, gua ya gua hehe.
        Dan ceritanya malam itu tanggal 28 Oktober 2018 itu, hari sumpah pemuda tepatnya ya gua sama temen-temen kelas mau trip ke Sukabumi buat short vacation gitu, jadi pas malam itu gua dan yang lainya keujanan dan mutusin buat istirahat dulu di rumah salah satu temen dan akhirnya karena gabut gua main IG biasa, scroll atas sampe bawah dan waktu itu tepat pukul setengah 12 malem gua ngeliat postingan salah satu temen gua dengan menggunakan twibbon KitaPulang.com. awalnya gua bingung ini acara apa, konfrensi seperti apa, tanpa pikir panjang gua cek tu website nya gua baca seluruh persyaratanya dan ternyata tak terlalu memberatkan. Dan masalahnya malam itu pula deadline pendaftaranya yaitu tepat pukul 00.00 Wib, secepat kilat gua buat essai 500 kata dengan minjem laptop temen gua, 10 menit bikin essai terus lengkapin syarat2 umum lain dan finally di pukul 23.58 Wib gua submit, sungguh deadliner ga tu haha. Pas besoknya gua udah dapet email konfirmasi kalo gua lolos, dan gua diharuskan bayar uang konfrensi sekitar Rp. 350.000, sempat ragu lagi pengen ikut apa nggak. Akhirnya tanpa ambil pusing gua bayar dan gua harus ikut, I have to be productive again and again. Btw, kegiatan ini berlangsung pada 2-4 November 2018 di Kota Semarang. Mengingat kota Semarang yang gak terlalu jauh dari Jakarta, atau sekitar 7 jam perjalanan menggunakan kereta api dari Jakarta akhirnya gua cabut ke Semarang sekaligus mau nyoba wisata kesana, maklum gua belum pernah main ke Semarang biasanya cuman lewat doang.
       Oke hari Konfrensi dimulai, sebelum konfrensi dimulai gua udah explore Semarang aja. Di jadwal acaranya mulai sore hari sementara gua pagi-pagi buta tabggal 2 November itu udah sampe di Semarang, akhirnya gua coba jalan-jalan sendiri di Semarang beberapa tempat yang gua kunjungi seperti Lawang Sewu, Kelenteng Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, Kampung Pelangi dan lain-lain. Setelah puas keliling kota Semarang, akhirnya gua langsung menuju Whiz Hotel menuju tempat acara gua akan berlangsung. Dan

Confference Time….



                Ekspektasi awal gua sebelum acara berlangsung, kayaknya ga bakal menarik-menarik amat dah, kayaknya bakal garing, dan lainya. But, bump ternyata ekpektasi buruk gua itu salah besar, semua terbayar tuntas dengan segala inspirasi dan motivasi yang udah gua dapet di konfrensi ini. Selama 3 hari gua di tempa untuk menjadi pemuda yang kritis dengan isu-isu pembangunan nasional, saling diskusi dan brainstorming satu sama lain semakin membuka kacamata saya tentang keadaan bangsa Indonesia saat ini, setiap sesi acara sangat menginpirasi. Idealisme gua sebagai pemuda benar-benar di uji disini, gua ga bisa selalu memaksakan kehendak pribadi kare nyatanya jika ingin negara ini maju maka kolaborasi lah yang dibutuhkan. Selamat KPC 2018, program ini telah berhasil membuka mata hati dan pikiran gua jika Indonesia butuh kami, pemuda/I yang peduli. Gak hanya sekedar numpang hidup di negeri sendiri, namun harus selalu punya aksi baik untuk masa depanya. Teruntuk seluruh panitia Kita Pulang Konfrensi 2018 gua ucapkan terimakasih banyak karena telah memilih dan mempertemukan gua dengan puluhan pemuda/I baik Indonesia lainya.  Salutee!




mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com