-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

7 Negara Tercantik di Kawasan Oceania yang Wajib Masuk Bucket List Liburanmu, Apa Saja?

Tidak ada komentar

          Pernakah gak sih sobat mikir bagaimana rasanya berlibur ke Negara-negara anti mainstream di kawasan Oceania atau Samudera Pasifik, seseru apakah sensasinya?. Nah, sebelum lebih jauh menghayalnya, ini mimin akan kasih sedikit bocoran mengenai 7 negara tercantik di kawasan Oceania versi mimin yang wajib masuk dalam bucket list liburan kalian di masa depan ya.

1. Cook Island

Cook Island
Source : destinasian.com

Negara Oceania tercantik pertama adalah Cook Island yang terdiri atas 15 pulau dengan total luas daratan mencapai 220 Km2. Atraksi wisata utama di kepulauan ini sudah jelas area pantai dan gugusan pulau tropisnya yang mempesona ya sobat. Wisatawan dapat berlayar dari pulau ke pulau atau sekedar menikmati kesenian lokal Tari Tivaivai.

2. Niue

Niue
Source : mirror.co.uk

Berikutnya ada Negara Niue, mungkin sebagian dari kalian jarang sekali mendengar nama Negara yang satu ini. Negara yang dijuluki sebagai “Karang Polinesia” ini merupakan negara asosiasi bebas dari Selandia Baru . Beberapa aktivitas wisata yang dapat pelancong lakukan selama berkunjung ke Niue adalah snorkeling dan diving karena potensi terumbu karangnya yang indah. Selain itu, wisatawan dapat juga menikmati indahnya panorama Niue dari Jurang Vaikona, Hio Beach, dan Avaiki Cave.

3. Micronesia Area

Micronesia
Source : croptrust.org

Nah, yang satu ini tidak kalah unik dan menarik ya sobat yaitu Negara Micronesia yang juga berada di kawasan Samudra Pasifik, Negara berdaulat ini terdiri atas empat negara bagian yakni Yap, Chuuk, Pohnpei, dan Kosrae. Secara keseluruhan, wilayah Micronesia tersusun atas 607 pulau yang membujur hingga 2700 km jauhnya atau tepat di utara khatulistiwa. Traveller yang datang ke Micronesia biasanya akan menjelajah keindahan alam di Bikini, Laguna Chuuk, dan Castle Koon Test Site.

4. Kepulauan Fiji

Fiji
Source : viva.co.nz

Fiji mungkin agak sedikit sering terngiang di telinga sobat sekalian, Negara kecil ini terdiri atas wilayah kepulauan dengan kota terbesarnya bernama Suva (Ibukota Fiji). Sepertihalnya beberapa Negara di atas, Fiji tersusun atas 322 pulau secara keseluruhan dan dikelilingi hutan tropis yang sangat indah.. Mata pencaharian utama di Fiji adalah sektor perikanan dan pariwisata. Dua pulau utama di fiji adalah Pulau Viti Levu dan Vanua Levu.

5. Samoa Island

Samoa
Source : vaxbeforetravel.com

Selanjutnya adalah Negara Samoa yang termasuk dalam jajaran negara terkecil di dunia karena hanya memiliki dua pulau utama dan tujuh pulau kecil yang mengintarinya. Samoa berbatasan langsung dengan Vanuatu, Tonga, Fiji, Cook Island, dan Tokelu. Pelancong yang berplesir ke Negara ini dapat menikmati sajian keindahan Pialu Cave Pool, Alofaaga Blowholes, Pulemelei Mound, Mount Matavanu, Mount Vaea, hingga Aganoa Beach.

6. Republic of Palau

Palau
Source : palauun.ord

Republic of Palau atau biasa dikenal dengan nama Belau adalah wilayah pemerintahan yang terdiri atas sekitar 100 pulau kecil disekelilingnya. Kegiatan wisata yang paling cocok dilakukan di Negara Palau adalah scuba diving karena wisatawan dapat menyaksikan secara langsung keindahan terumbu karang bawah laut yang sangat indah. Wisatawan juga dapat menikmati indahnya Rock Island, Koror, atau Peleliu.

7. Tuvalu

Tuvalu
Source : traveller.com.au

Terakhir adalah Negara Tuvalu yang merupakan negara keempat terkecil di dunia dengan luas daratannya hanya sekitar 26 KM2 dan memiliki populasi penduduk sekitar 10.000 jiwa. Negara beribu kota Funafuti ini terdiri dari beberapa pulau karang besar. Banyaknya laguna di negara ini menjadi salah satu daya tarik wisata dan potensi pendapatan terbesar negara ini.

       Nah, itulah 7 negara tercantik di kawasan Oceania versi mimin yang wajib sobat kunjungi. Bagaimana, tertarik untuk liburan anti mainstream ke samudera pasifik? Let’s travel dude!

 

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com