-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Inilah, 8 Negara yang Paling Jarang Dikunjungi oleh Wisatawan di Dunia!

Tidak ada komentar

         Hello, sobat Ninggalin Jejak, kali ini mimin punya info menarik lagi nih. Intro dulu ya, seperti yang diketahui salah satu sumber pendapatan suatu negara ialah dunia pariwisata, semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke suatu negara tentu akan berimbas baik pada sektor pendapatan negara tersebut. Namun apa jadinya jika beberapa negara yang memiliki potensi pariwisata menarik malah minim kunjungan wisatawan. Nah, dilansir dari data terakhir United Nations World Tourism Organization tahun 2016 inilah 8 negara paling jarang dikunjungi wisatawan asing, negara mana saja? Berikut pembahasanya.

#1. Tuvalu

Tuvalu
Source : jubi.co.id

Diurutan pertama sebagai negara paling sedikit dikunjungi pelancong ialah Tuvalu yang terletak antara Australia dan Hawaii. Jangan ragukan mengenai keindahan negeri kecil ini, Tuvalu terkenal dengan eksotisme wisata pantainya dengan pasir putih yang bersih. Namun, kenyataannya negara indah ini hanya dikunjungi sekitar 2000 pengunjung saja pada tahun 2016 silam.

#2. Kiribati

kiribati
Soure : teriin.org

Diposisi kedua sebagai negara paling sedikit dikunjungi wisatawan asing ialah Kiribati atau dulunya dikenal dengan sebutan Kepulauan Gilbert. Negara dengan populasi penduduk hanya 108 ribu jiwa ini berlokasi di dekat Samudera Pasifik, tepatnya di barat Niue. Tentu andalan pariwisata negara ini ialah keindahan pantainya yang memukau namun dari data terakhir tahun 2016, Kiribati hanya disinggahi sekitar 5.000 pelancong saja.

#3. Comoros

comoros
Source : wanderlust.co.uk

Nah, negara yang satu ini mungkin jarang terdengar di telinga Anda semua, Comoros adalah sebuah negara kepulauan yang berada di wilayah Timur Afrika tepatnya di sebelah utara Selat Mozambik. Negara yang hanya berpopulasis ekitar 800 ribu jiwa ini tercatat hanya mendapat kunjungan wisata sekitar 24.000 orang saja pada tahun 2016.

#4. Guinea

guinea africa
Source : blackpast.org

Kembali beralih ke negara Afrika, ada negara Guinea yang juga minim pengunjung. Guinea sendiri masih tergolong negara baru yang baru saja merdeka pada tahun 2010 silam. Namun, jangan anggap remeh ternyara negara ini juga memiliki daya pikat wisata yang menarik loh, khas-khas negara Afrika lainya. Tapi data terakhir pada tahun 2016 menunjukan jika hanya 35.000 turis saja yang berkunjung ke negara ini.

#5. San Marino

san marino
Source : worldtravelguide.net

Kali ini datang dari bejua Eropa, San marino ternyata juga termasuk sebagai salah satu negara paling jarang dikunjungi wisatawan asing. San Marinonhanya memiliki populasi penduduk sekitar 30 ribu orang saja namun jangan salah, negara ini menawarkan panorama alam yang luar biasa menawanya. Namun, sayang negara ini hanya dikunjungi sekitar 60 ribu wisatawan saja.

#6. Liechtenstein

Liechtenstein
Source : propertylistings.ft.com

Masih dari dataran Eropa kali ini ada negara indah bernama Liechtenstein, letak persis negara kecil ini ialah antara Austria dan Swiss. Meski tergolong sebagai salah satu negara terkecil di dunia, Liechtenstein tentu menawarkan pemandangan gunung dan sejarah kerajaan yang menarik bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Akan tetapi, negara ini ternyata belum memiliki airport resmi sehingga pengunjung ingin berplesir harus transit terlebih dahulu terbang ke Zurich. Diketahui hanya sekitar 69 ribu wisatawan saja yang berkunjung ke negara ini.

#7. Sierra Leone

Sierra Leone
Source : istockphoto.com

Berikutnya ada negara Sierra Leone yang berada di wilayah Afrika Barat, mungkin salah satu penyebab negara ini minim kunjungan turis ialah karena isu virus Ebola yang sempat merembab di negara ini pada 2014 silam. Namun, seiring berjalanya waktu, Sierra Leone telah dinyatakan aman dan bebas dari virus Ebola semenjak Maret 2016. Dari data terakhir United Nations World Tourism Organization diketahui negara ini hanya dikunjungi sekitar 74 ribu wisatawan saja padahal saat berkunjung ke negara ini para wisatawan dapat mengeksplor lebih jauh pantai-pantai indah yang ada disini.

#8. Bhutan

Bhutan
Source : britannica.com

Nah, negara paling jarang dikunjungi wisatawan diposisi kedelapan ialah Bhutan sebuah negara kecil di dataran tibet. Dari data kunjungan wisatawan terakhir, diketahui hanya 155 ribu orang saja mengunjungi negara ini padahal Bhutan menyajikan sisi keindahan alam yang luar biasa dengan berada di dataran tinggi tibet. Beberapa wisata menarik di negara ini berupa biara-biara Buddha yang menawan serta puncak gunung yang menakjubkan dan festival penuh warna.

        Nah, itulah 8 negara di dunia yang paling jarang dikunjungi oleh wisatawan, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian yang membaca ya.

 

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com