-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Profil Negara Amerika Serikat dan 5 Spot Wisata Terbaiknya!

Tidak ada komentar

     

USA Flag
Source : jackandfriends.com

        United States of America (USA) atau Amerika Serikat (AS) adalah salah satu Negara paling berpengaruh di dunia bahkan Negara ini dijuluki sebagai Negara adikuasa. Dalam hal populasi, Amerika Serikamt menempati urutan ketiga, setelah China dan India atau satu tingkat di atas Indonesia yang menempati ututan ke empat. Dari segi luas wilayah, AS menempati urutan keempat, setelah Federasi Rusia, Kanada, dan China. Wilayah Amerika Serikat ini terdiri atas 50 Negara Bagian dan 1 Wilayah Distrik.

Profil Negara USA

  • Nama Lengkap : Amerika Serikat (United States of America)
  • Bentuk Pemerintahan : Republik Konstitusional Federal
  • Kepala Negara & Pemerintah : Joe Biden (Presiden terpilih 2020)
  • Ibukota : Washington, DC
  • Luas Wilayah : 9.834 juta km2
  • Jumlah Penduduk : 328,2 juta jiwa (2019)
  • Suku Bangsa/Etnis : Putih 72,4%, Hitam 12,6%, Asia 4,8%, Indian Amerika dan Alaska 0,9%, Hawai asli dan etnis kepulauan pasific 0,2%, Etnis lainnya 6,2% (estimasi 2010).
  • Bahasa Resmi : Inggris, bahasa Hawaii adalah bahasa resmi di negara bagian Hawaii
  • Agama : Kristen Protestan 46,5%, Katolik Roma 20,8%, Mormon 1,6%, Yahudi 1,9%, Islam 0,9%, Buddha 0,7%, Hindu 0,7% dan agama-agama lainnya (estimasi 2014)
  • Mata Uang : Dolar Amerika Serikat (USD)
  • Hari Nasional : 4 Juli 1776 (Hari Kemerdekaan)
  • Lagu Kebangsaan : “The Star-Spangled Banner”
  • PDB Per Kapita : US$ 62,794,59,- (2018)
  • Kode Telepon : 1
  • Lokasi : Benua Amerika Utara

Perekonomian Amerika Serikat

Berstatus Negara paling maju dan berpengaruh di dunia, tentu laju perekonomian Amerika Serikat sangat berperan penting bagi kelangsungan hidup perekonomian Negara-negara lain di dunia termasuk Indonesia. Di bidang pertambangan, hampir segala jenis bahan tambang terdapat di Amerika Serikat, mulai dari minyak bumi, batubara, bijih besi, emas, perak, timah hitam, seng, mika, fosfat, uranium, tembaga dan nikel. Sementara pada sektor pertanian Negara adidaya ini banyak menghasilkan kapas, gandum, beras, dan tebu. Pertanian dilakukan secara intensif dan ekstensif, dengan menggunakan mesin-mesin modern. Untuk sektor Peternakan yang dihasilkan meliputi babi, sapi perah, sapi potong, biri-biri. Terakhir pada sektor perindustrian, Negara Paman Sam ini sangatlah maju pada penghasilan industri besi dan baja, mesin, mobil, pesawat terbang, tekstil, kertas, bahan kimia, alat-alat listrik dan bahan makanan.

Wisata di Amerika Serikat

            Untuk urusan pariwisata, Amerika Srikat memiliki berbagai pilihan wisata ymenarik untuk pengunjungnya. Memiliki wilayah yang sangat luas tentu segala berbagai spot pariwisata terbaik dimiliki Negara ini, namun mimin hanya akan memberikan top 5 besar wisata di Amerika Serikat untuk kalian.

1. Kota New York

kota new york
Source : bobo.grid.id

Siapa yang tidak mengenal kota New York, kota ini merupakan kiblat perekonomian dunia, segala transaksi perekonomian berlangsung di kota ini. Gemerlap suasana malam di New York selalu menjadi hal yang paling diburu oleh para wisatawan yang akan berkunjung ke kota ini. Bahkan, kota New York ini dijuluki "kota yang tidak pernah tidur" karena selalu berdengung dengan berbagai aktivitas penduduknya . Terletak di negara bagian New York di salah satu pelabuhan alami terbesar di dunia, Kota New York terdiri dari lima bagian yang meliputi, Brooklyn, Manhattan, Queens, Staten Island dan Bronx.

2. Kota Washington D.C

washington dc
Source : fodors.com

Bergeser dari kota New York, ada kota Washington D.C yang menjadi pusat pemerintahan Amerika Serikat. Berstatus sebagai ibukota Negara,  Washington terletak di bagian timur Negara Amerika, dan merupakan pusat kebudayaan di Negara ini. Washington juga dikenal luas karena memiliki banyak lambang ikonik Negara Amerika seperti Gedung Putih, Capitol Building, Washington Monument dan Lincoln Memorial yang tentu dapat dikunjungi oleh semua orang yang berada di kota Washington D.C.

3. Grand Canyon Arizona

Grand Canyon
Source : travelchannel.com

Berikutnya, pelancong dapat berkunjung ke salah satu tempat wisata paling populer di Amerika Serikat bahkan dunia yaitu Grand Canyon. Terletak di Arizona utara, Grand Canyon merupakan keajaiban alam dengan berbagai ukiran batu yang terbentuk oleh Sungai Colorado selama beberapa juta tahun lamanya. Grand Canyon bukanlah ngarai yang terdalam atau terpanjang di dunia, tetapi ukurannya yang luar biasa dan lanskap warna-warni menawarkan panorama pemandangan yang mengesankan.

4. San Francisco, California

san francisco
Source : staf.org

Kembali ke wisata perkotaan, berkunjung ke Kota San Fransisco di California dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk kalian. Menariknya, setiap lingkungan di San Francisco memiliki kepribadian yang unik, mulai dari hippie chic dari Haight Atas ke Misi grit hipster.

5. Hawaii Island

Hawaii
Source : forbes.com

Terakhir, jika masih punya waktu panjang di Amerika Serikat, kalian dapat berkunjung ke Negara bagian Hawaii. Kepopuleran Hawaii telah mendunia dan kerap dijadikan destinasi bulan madu bagi pasangan yang telah menikah.Tak jarang selebritis papan atas atau pejabat tinggi Negara menghabiskan waktu liburan mereka di Hawaii. Hawaii terkenal dengan keindahan wisata pantainya, salah satu yang dapat kalian kunjungi adalah Pantai Ka’anapali di Lahaina yang menawarkan panorama pemandangan patai yang indah. Hal menarik yang dapat wisatawan lakukan ditempat ini ialah seperti berkuda dan surfing di pantai.

            Nah, itulah profil singkat Negara adi daya Amerika Serikat dan beberapa spot wisata terbaiknya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com