-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Profil Negara Jepang dan 5 Spot Wisata Terbaiknya! (Japan)

Tidak ada komentar

Japan Flag
Source : kindpng.com

Jepang adalah sebuah negara maju di kawasan Asia yang secara geografis berada di kawasan Asia Timur dan secara astronomis terletak pada titik 30° LU – 47° LU dan 128° BT – 146° BT. Sebagai Negara Kepulauan, Jepang memiliki sekitar 6.852 pulau besar maupun kecil. Pulau-pulau utama Jepang diantaranya adalah Pulau Hokkaido, Pulau Honshu, Pulau Shikoku dan Pulau Kyushu. Jepang juga merupakan salah satu negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia yaitu sekitar 29.751 km2. Negara Jepang juga menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia di masa lampau dengan kehadiranya dalam aktivitas kolonilaisme dan imperialsime di Nusantara.

Profil Negara Jepang

  • Nama Negara : Jepang, Japan, Nihon-koku / Nippon-koku
  • Bentuk Pemerintahan : Monarki Konstitusional Parlementer
  • Kepala Negara : Kaisar Naruhito (Sejak 01 Mei 2019)
  • Kepala Pemerintahan : Perdana Menteri Yoshihide SUGA (sejak 16 September 2020)
  • Ibukota : Tokyo
  • Luas Wilayah :  377.915 km2
  • Jumlah Penduduk : 126, 5 juta jiwa (2018)
  • Bahasa Resmi : Jepang
  • Agama : Shinto 70,4%, Buddha 69,8%, Kristen 1,5%, agama lainnya 6,9% (estimasi 2015)
  • Suku Bangsa : Jepang 98,1%, Tionghoa 0,5%, Korea 0,4%, suku bangsa lainnya 1% (estimasi 2016)
  • Mata Uang : Yen (JPY)
  • Hari Kemerdekaan : 3 May 1947 (hari pengadopsian amademen konstitusi Meiji)
  • Lagu Kebangsaan : “Kimigayo” (The Emperor”s Reign)
  • PDB Per Kapita : US$ 31.362,75,- (2018)
  • Kode Telepon : 81
  • Lokasi : Benua Asia (Asia Timur)

Perekonomian Jepang

Bersama Korea Selatan, Jepang menjelma sebagai Negara maju di benua Asia dan dijuluki sebagai Macan Asia bahkan produk domestik bruto adalah kedua tertinggi di dunia, dan merk-merk Jepang seperti Toyota, Sony, Fujifilm, dan Panasonic adalah brand yang terkenal di seluruh dunia. Di sektor agrikultural, komoditas utama pertanian Jepang adalah beras, dan kebanyakan beras yang dimakan di Jepang dihasilkan di dalam negeri. Selain itu, Jepang mempunyai sumber laut yang berlimpah dan industry perikanan di Jepang sangatlah aktif bahkan Ikan merupakan bagian utama dari makanan sehari-hari di Jepang.

Pariwisata di Jepang

            Jepang menjadi salah satu Negara tujuan wisata dan pendidikan terfavorit bagi orang-orang Indonesia selain Korea Selatan di benua Asia. Berikut 5 spot wisata terpopuler di Jepang versi Ninggalin Jejak.

1. Kyoto

Kyoto
Source : matcha-jp.com

Pertama wisatawan dapat berkunjung ke Kota Kyoto yang terkenal dengan nuansa wisata tradisional negeri matahari terbit. Di Kyoto pengunjung bisa menemukan geisha dengan kimono berwarna cerah yang muncul dari kedai-kedai kayu, hutan bambu, kuil dengan warna emas, perak dan merah, kebun Zen berkerikil, upacara minum teh yang anggun.

2. Gnung Fuji

gunung fuji
Source : travel.detik.com

Berikutnya bagi kalian yang gemar aktivitas hiking maka jangan lewatkan kesempatan untuk mendaki puncak gunung Fuji. Gunung Fuji sendiri memiliki ketinggian sekitar 3.776 dan terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka dan jika hari sedang cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka. Selain itu, terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 mdpl yaitu danau Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko.

3. Kota Tokyo

Tokyo
Source : hipwee.com

Berwisata ke Jepang namun tidak menyempatkan diri untuk menelusuri hiruk-pikuk kota Tokyo tidaklah lengkap rasanya. Di Tokyo kalian akan menemukan gedung pencakar langit, arkade berisik, penyeberangan pejalan kaki yang sibuk, dan banyak restoran yang sangat lezat. Ada banyak aktivitas unik yang dapat kalian lakukan di Tokyo dan pastikan kalian mengunjungi DisneySea yang merupakan salah satu dari dua taman Disney terbaik di dunia.

4. Jigokudani Monkey Park

jigokudani monkey park
Source : japan-guide.com

Jika ingin merasakan sensasi liburan bersama kawanan monyet, kalian dapat berkunjung ke Jigokudani Monkey Park. Kawasan ini merupakan habitat asli dari monyet khas Jepang yang dikenal dengan nama Snow Monkey yang biasa berendam di pemandian air panas. Di sini, wisatawan dapat melihat monyet dari dekat dan mereka tidak akan merasa terganggu dengan kehadiran pengunjung. Meskipun monyet-monyet ini berendam setiap hari sepanjang tahun, namun waktu yang terbaik untuk datang adalah pada saat musim salju yaitu antara Desember – Maret.

5. Tsumago

Tsumago
Source : akato.com
Terakhir, wisatawan dapat menyambangi Tsumago salah satu atraksi wisata yang menonjolkan nuansa desa pegunungan tradisional yang sejuk di Lembah Kiso. Di tempat wisata ini wisatawan akan melihat jalan-jalan sepi tanpa lalu lintas, dan kalian seolah-olah di bawa kembali pada masa ribuan tahun silam. Selama periode Edo 300 tahun yang lalu, Tsumago adalah kota pemberhentian pada percabangan jalan antara Kyoto dan Tokyo, yang saat itu masih bernama Edo.

      Nah, itulah profil Negara Jepang dan beberapa spot wisata terbaiknya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com