-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Profil Negara Perancis dan Beberapa Spot Wisata Andalanya!

Tidak ada komentar

        

France Flag
Source : berkuliah.com

        Baiklah pembahasan profil Negara kali ini ialah profil Negara Perancis, salah satu Negara tujuan wisata paling spektakuler di dunia. Secara geografis negara ini berbatasan langsung dengan Selat Inggris di utara, Laut Tengah dan Spanyol di sebelah selatan, Teluk Biscaye di sebelah barat dan dengan Negara Jerman, Swiss dan Italia di sebelah timur. Ibu kota negara Perancis ialah kota Paris sekaligus dikenal sebagai kota mode di dunia.

Profil Negara Perancis

  • Nama Lengkap : France Republic (Republik Perancis)
  • Bentuk Pemerintahan : Republik Semi-Presidensil
  • Kepala Negara : Presiden Emmanuel MACRON (sejak 14 Mei 2017)
  • Kepala Pemerintahan : Perdana Menteri Edouard PHILIPPE (sejak 15 Mei 2017)
  • Ibukota : Paris
  • Luas Wilayah : 643.801km2
  • Jumlah Penduduk :66, 99 juta jiwa (2019)
  • Bahasa Resmi : Perancis
  • Agama : Kristen (sebagian besar adalah Katolik Roma) 63-66%, Muslim 7-9%, Buddha 0.5-0.75%, Jewish 0.5-0.75%, agama lainnya 0.5-1.0%, tak beragama 23-28%
  • Mata Uang : Euro (EUR)
  • Hari Nasional : 14 July 1790
  • Lagu Kebangsaan : La Marseillaise” (The Song of Marseille)
  • PDB Per Kapita : US$ 41.463,64,- (2018)
  • Kode Telepon : 33
  • Lokasi : Benua Eropa (West Eropa)

Perekonomian Perancis

Seperti kebanyakan Negara asal Eropa Barat, Perancis merupakan salah satu negara maju lainya dengan kemajuan di berbagai sektor perekonomian. Beberapa sektor penopang perekonomian Perancis ialah Sektor pertanian yang dikelola secara intensif dan didukung peralatan dan mesin-mesin canggih.  Sementara di sektor peternakan, hewan ternak yang dikembang biakan oleh penduduk Prancis antara lain lembu, biri-biri, dan babi yang menghasilkan hasil ternak berupa mentega, susu, keju, dan daging. Di sektor Industri Prancis menghasilkan pesawat terbang, kapal, besi baja, mobil, tekstil, dan berbagai perangkat elektronik. Hasil tambangnya meliputi biji bauksit, timah, minyak bumi, gas alam, dan garam.

Wisata di Negara Perancis

            Perancis merupakan negara mode yang tentu memiliki banyak tempat menarik dan unik untuk dikunjungi oleh para pelancong dunia. Perancis merupakan salah satu negara favorit untuk tujuan wisata di Eropa dan berikut beberapa tempat wisata menarik di Perancis :

1. Arc de Triomphe

Arc de Triomphe
Source : idntimes.com

Salah satu landmark paling tersohor di Negara ini selain Menara Eiffel ialah bangunan  Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan yang merupakan monumen di tengah Place de l'Étoile. Arc de Triomphe monumen terpopuler di Paris ini merupakan salah satu gapura terbesar dalam sejarah dan bertujuan untuk merayakan kemenangan Perancis dan menghormati semua yang gugur dalam pertempuran. Beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan di tempat ini seperti napak tilas sejarah di dalam museum serta naik ke puncak gapura lalu melihat dari atas jalan-jalan di Paris yang berpusat di Arch de Triomphe.

2. Istana Versailles

Istana Versailles
Source : adventuretravel.co.id

Masih dengan wisata bangunan, kalian juga dapat berkunjung ke Istana Versailles salah satu tempat wisata terkenal lainya di Perancis, Istana ini menggambarkan keadaan Perancis kala masih menjadi negara monarki. Selain itu, istana ini memiliki arsitektur bangunan yang menakjubkan ditambah lagi dengan adanya berbagai karya seni dan barang antik yang di pamerkan.

3. Eiffel Tower

eiffel tower
Source : independent.co.uk

Warganet bilang, belum ke Perancis rasanya jika tidak berfoto dengan berlatar belakangkan menara Eiffel. Monumen ini terdiri dari rangka besi besar yang selesai pada tahun 1889 berdasarkan desain dari insinyur Gustave Eiffel, dan tower ini telah menjadi landmark paling ikonik di dunia. Pandangan yang paling luas dapat ditemukan pada tingkat Tower 3 di 276m, yang memiliki tempat terpisah sendiri dari lantai dua. UNESCO pun telah menetapkan Menara Eiffel sebagai salah satu situs warisan dunia.

4. Sungai Seine

Sungai Seine
Source : tourkeeropa.com

Sungai Seine adalah salah satu bukti keindahan lainya yang dimiliki oleh kota Paris, sensasi kesyahduan sungai ini dapat turis nikmati ketika malam menjelang dengan berbagai kerlip lampu kota yang memukau. Nah di Sungai Seine ini juga kalian dapat berwisata menggunakan kapal layar yang menawarkan gaya berwisata yang berbeda, di kapal layar juga tersedia menu hidangan siang dan malam yang lezat.

5. Mont Saint-Michel

Mont Saint-Michel
Source : viator.com

Terakhir, kalian dapat menginjakan kaki ke Mont Saint-Michel sebuah kota abad pertengahan yang bertengger di atas singkapan berbatu yang sangat mengesankan di Normandi.  Mont Saint-Michel adalah salah satu wisata sejarah favorit di Perancis dengan beberapa landmark seperti biara Romawi yang mengesankan, gereja abad pertengahan serta benteng bersejarah. 

            Nah, itulah profil singkat Negara Perancis dan beberapa spot wisata terpopulernya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com