-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

6 Museum Paling Unik di Dunia, Apa Saja?

Tidak ada komentar

      Sejatinya museum identic menyimpan benda-benda bersejarah dari berbagai peristiwa seperti jejak peperangan ataupun artefak purba. Namun, di era modern saat ini telah bermunculan berbagai museum dengan kolesi barang yang unik atau tak biasa. Nah, berikut 6 museum terunik yang ada di dunia.


#1. Museum Hair Avanos

Museum Hair Avanos kanada
Source : lensa.id

Museum unik yang pertama ialah museum Hair Avanos yang berlokasi di Kanada, sesuai dengan namanya museum ini adalah tempat koleksi dari 16 ribu rambut wanita di seluruh dunia. Cerita awal mengenai ide pembentukan museum unik ini berawal tiga decade lalu di mana kawasan Avanos mempunyai seorang pembuat tembikar ternama bernama Chez Galip. Saat salah satu sahabat perempuan Galip harus pergi meninggalkan Avanos, sahabatnya tersebut memotong rambutnya dan meletakkannya di dalam kendi tembikar buatan Galip untuk mengurangi rasa sedihnya. Sejak itu, setiap wanita yang mengunjungi toko milik Galip ikut memotong rambutnya dan menempelkannya di dinding.


#2. Museum of Broken Relationships

Museum of Broken Relationships
Source : afar.com

Berikutnya ada museum of Broken Relationships yang dibangun untuk menyimpan berbagai benda kenangan dari pasangan-pasangan yang sudah mengakhiri hubungan mereka atau dalam artian mantan kekasih. Jelas saja museum ini unik karena menyimpan berbagai memori indah dari berbagai pasangan yang telah putus. Biasanya, pasangan yang telah berpisah ini akan mendonasikan berbagai benda yang membuatnya terkenang akan mantannya tersebut. Bukan hanya itu saja, donasi ini juga bisa disertai dengan kisah di balik berbagai benda yang didonasikan tersebut. Museum ini secara spesifik berada di 2 wilayah yang berbeda, yakni di kota Zagreb, Kroasia serta di Los Angeles, Amerika Serikat.


#3. Museum Dessert

dessert museum manila
Source : casaindonesia.com

Berikutnya ada museum Dessert yang akan menggugah selera makanmu. Sesuai dengan namanya museum Dessert menyimpan berbagai koleksi makanan pencuci mulut. Museum ini berada di negara Filipina dan terdiri dari delapan ruangan yang berisi berbagai macam cemilan manis, seperti gulali, marshmallow, cake pops, es krim, permen karet, donat, candy cane, dan lainnya. Tidak hanya melihat-lihat saja, pengunjung juga bisa langsung mencicipi aneka dessert yang disediakan.


#4. Cancun Underwater Museum

Cancun Underwater Museum
Source : pandotrip.com

Museum unik berikutnya ialah museum Cancun Underwater yang berlokasi di negara Meksiko. Cancun Underwater Museum berada di bawah laut, tepatnya di kedalaman 3 hingga 6 meter di bawah laut. Terdapat banyak koleksi patung yang dibuat dari clay di tempat ini, termasuk sebuah mobil Volkswagen yang beberapa waktu lalu tenggelam di area ini.


#5. Museum Kunstkamera

Museum Kunstkamera
Source : museumaker.com

Museum Kunstkamera merupakan museum unik selanjutnya yang terletak di negara Rusia. Keunikan dari museum ini dapat di lihat dari berbagai koleksi benda aneh yang ada di dalamanya. Di museum yang telah berdiri sejak tahun 1726 ini, pengunjung akan melihat berbagai jenis makhluk hidup yang diawetkan dalam toples-toples kaca, hewan yang berkepala dua, bayi dengan struktur tubuh tidak lengkap, dan koleksi mengerikan lainya.


#6. Museum Ramen

Museum Ramen jepang
Source : kokujapan.com

Terakhir ialah museum Ramen yang berlokasi di kota Yokohama, Jepang. Museum ini menyimpan berbagai koleksi ramen dan juga beragam toppingnya lengkap dengan mangkuknya. Selain itu, lewat replika yang dibuat dengan skala 1:1 di tempat ini kalian juga dapat merasakan sensasi jalanan Tokyo di tahun 1958 yang mana pada tahun tersebut awal mula perkembangan ramen mulai populer di Jepang.

    Itulah 6 museum dengan koleksi benda-benda unik di dalamnya, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan umum kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com