-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

5 Negara Ini Diprediksi Akan Hilang Di Masa Depan, Negara Apa Saja?

Tidak ada komentar

    Untuk memperoleh kemerdekaan tentu suatu negara harus berjuang maksimal, kemerdekaan tidaklah mudah untuk diraih belum lagi setelah merdeka suatu negara harus tetap kuat mempertahankan kedaulatanya tersebut dari berbagai macam gangguan. Nah, berikut pembahasan kami mengenai 5 negara yang diprediksi akan hilang di masa depan, negara apa saja? Simak artikel berikut.

5. Sudan Selatan

South Sudan
Source : pachodo.org

Nah, negara yang akan diprediksi hilang di masa mendatang pertama ialah Sudan Selatan sebuah negara di Afrika Timur dan dikenal sebagai saah satu negara termuda di dunia. Negara ini mendeklarasikan kemerdekaanya pada tahun 2011 silam. Negara ini diprediksi dapat cepat berakhir dikarenakan faktor perang yang masih kerap terjadi di mana-mana. Sekitar 90% dari total provinsi di Sudan Selatan mengalami perang yang sengit antara pemerintah dan suku pribumi. Jika perang ini terus terjadi bukan tidak mungkin negara ini akan lenyap seketika.

4. Korea Utara

north korea
Source : express.co.uk

Selanjutnya ada negara tetangga Korea Selatan yaitu Korea Utara, negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini diprediksi dapat hilang di masa mendatang. Penyebabnya utamanya ialah Korea Utara dan Korea Selatan diprediksi akan bersatu dan menjadi satu wilayah yang sama di masa depan. Korea Utara juga dikenal sebagai salah satu negara dengan pasukan militer terkuat di dunia terbukti dengan beberapa peralatan tempur cangih yang mereka miliki seperti rudal. Kebanyakan pakar menganggap, semua hanya soal waktu. Akan ada masanya kedua negara yang terpecah akan kembali bersatu pada, ditambah lagi Korea Selatan siap untuk membawa Korea Utara kembali ke jalur perdamaian.

3. Belanda

Belanda
Source : destinasian.co.id

Berikutnya datang dari benua Eropa, negara yang diprediksi akan hilang dimasa mendatang ialah Belanda. Salah satu penyebab utama negara yang pernah menjajah Indonesia ini akan hilang ialah pemanasan global yang terus menerus terjadi. Suhu bumi naik, dan banyak es di kutub yang mencair. Akibatnya, permukaan air laut akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Jika hal ini terjadi, separuh permukaan negara Belanda bisa saja tenggelam. Dan membuat negara ini akan hancur akibat perubahan iklim. Lebih dari 50% tanah di Belanda berada di bawah permukaan laut. Jika permukaan air laut terus naik, bisa jadi bendungan yang dibuat tak akan mampu menahan volume air yang penuh. Akhirnya, Belanda harus bertahan dengan daratan mereka yang tergenang air.

2. Kiribati

Kiribati
Source : unctad.org

Kiribati sebuah negara yang terbentuk dari deretan pulau atol dan karang. Kiribati termasuk sebagai salah satu negara dengan panorama alam terindah di dunia. Namun, negara yang menyatakan merdeka sejak tahun 1979 ini berada di dalam ancaman besar. Saat ini sudah ada dua pulau yang tenggelam akibat permukaan air laut yang naik. Parahnya lagi, daerah ini juga kerap mendapatkan bencana badai topan yang sangat besar. Dan bisa saja Kiribati akan tergusur sedikit demi sedikit karena faktor alam.

1. Suriah

suriah
Source : nu.or.id

Terakhir ada negara Suriah yang memang saat ini sedang dilanda krisis yang sangat panjang. Pemberontak bernama ISIS juga menjadi salah satu faktor penyebab yang membuat negara ini jadi tak kondusif. Akibatnya banyak sekali warga Suriah yang memilih pergi dari negaranya seperti menyeberangi lautan menuju Eropa. Selama masih ada kelompok pemberontak ini dan perang-perang orang berkepentingan, negara ini akan mudah saja habis. Kalau pun bisa bertahan, penduduknya akan mati satu per satu.

            Nah, itulah 5 negara yang diprediksi akan hilang dimasa mendatang, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com