-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Sadis, Inilah 7 Penjara Paling Kejam di Dunia!

Tidak ada komentar

        Berbicara tentang penjara tentu hal yang melintas dibenak kita ialah tahanan, kejam, jeruji besi, dan hal-hal berbau kriminalitas lainya. Penjara dibentuk sebagai tempat untuk menampung para pelanggar hukum, dipenjara para tahanan akan memperoleh perlakuan hukum sesuai dengan kejahatan yang telah mereka lakukan diluar. Namun, dari sekian banyak penjara yang ada di dunia berikut 7 penjara paling kejam di dunia, penjara mana saja? Simak pembahasan berikut.

1. Penjara Carandiru (Brazil)

Penjara Carandiru (Brazil)
Source : justificando.com

Penjara paling menyeramkan pertama terletak di Brazil, penjara ini bernama Carandiru Prison. Pada tahun 1992 sempat terjadi kerusuhan besar di penjara ini sehingga sempat menghebohkan dunia, sehingga mengakibatkan ratusan nyawa melayang termasuk beberapa polisi setempat. Tragedi kerusuhan diawali dengan meletusnya pertengkaran antar kumpulan geng di penjara tersebut hingga meluas dan polisi pun ikut terlibat.

2. La Sante (Perancis)

Penjara La Sante (Perancis)
Source : id.advisor.com

Selanjutnya sebagai salah satu penjara paling kejam di dunia ialah Penjara La Sante yang berada di Perancis. Diketahui, para tahanan di penjara ini diperlakukan seperti binatang. Mulai dari fasilitas kurang, konsumsi yang tidak layak, hingga kerap terjadi kasus pemerkosaan sipir terhadap narapidana. Dari beberapa sumber yang diketahui, arwah para napi yang telah tewas bunuh diri sering melakukan teror terhadap para tahanan yang masih hidup serta petugas penjara.

3. Penjara Alcatraz (San Francisco)

Penjara Alcatraz (San Francisco)
Source : today.line.me

Berikutnya adalah Penjara Alcatraz yang terletak di San Fransisco, USA. Penjara ini mungkin telah dikenal seantero dunia karena berisikan penjahat-penjahat kelas kakap dunia. Salah satu penjahat terkejam yang telah menghuni penjara ini ialah AL 'Scarface' Capone seorang bos mafia terkenal dari Chicago. Penjara ini dibuat dengan menampilkan suasana rutan yang benar-benar kejam dan mencekam. Para napi benar-benar hilang kontak dengan kehidupan luar sehingga sulit bagi para tahanan untuk kabur dari tempat ini.

4. Penjara Tadmor (Suriah)

Penjara Tadmor (Suriah)
Source : merdeka.com

Diurutan selanjutnya ialah Penjara Tadmor yang berlokasi di negara Suriah, penjara ini dikatakan kejam karena kerap terjadi penindasan antar sesama napi di dalamnya. Puncaknya ialah pada tahun 1980 ketika Presiden Hafez Al-Assad berkunjung ke sana , bukanya sambutan hangat yang beliau dapat malah serangan yang bertubi-tubi dari para narapidana yang ia terima. Pasca kejadian itu, Presiden Hafez Al-Assad memerintahkan para pasukanya untuk mengeksekusi para napi yang terlibat dalam aksi penyerangan kepada dirinya, pada eksekusi ini setidaknya ratusan nyawa tahanan berjatuhan. Penjara menyeramkan ini sempat ditutup pada 2001, tapi dibuka kembali 10 tahun kemudian dan masih beroperasi sampai saat ini.

5. Penjara Diyarbakir (Turki)

Penjara Diyarbakir (Turki)
Source : hai.grid.id

Penjara Diyarbakir di Turki juga menjadi salah satu penjara paling kejam di dunia, setidaknya selama priode tahun 1981 hingga 1984 terdapat 34 tahanan tewas akibat penyiksaan petugas setempat dan penyiksaanpun dapat berupa fisik, jiwa, hingga seksual. Meski begitu, para tahanan sempat melakukan aksi protes mulai dari aksi mogok makan hingga bakar diripun mereka lakukan untuk menghentikan kekejaman yang mereka dapatkan selama di dalam penjara. Tak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun juga dijebloskan kedalam penjara mengerikan ini.

6. Penjara Port Arthur (Tasmania)

Penjara Port Arthur (Tasmania)
Source : kumparan.com

Selanjutnya lagi ada Penjara Port Arthur yang terletak di Pulau Tasmania, Australia. Meski saat ini telah ditutup dan dijadikan obyek wisata namun penjara ini tetap menyimpan cerita kelam pada masanya ialah sekitar tahun 1800-an. Diketahui para pengunjung yang berkunjung ke tempat ini kerap melihat sosok penampakan makhluk halus yang pernah menghuni penjara ini pada masa lalu. Beberapa mengatakan bahwa mereka pernah melihat hantu Reverend George Eastman yaitu pekerja di Port Arthur pada tahun 1800-an.

7. Penjara La Sabaneta (Venezuela)

Penjara La Sabaneta
Source : fivelists.com

Terakhir sebagai salah satu penjara paling mengerikan di dunia ialah Penjara La Sabaneta di Venezuela. Di dalam penjara ini kerap terjadi tindakan kekerasan brutal terhadap para napi, selain itu fasilitas di dalam penjara ini pun terbilang minim, sehingga kerap terjangkit wabah penyakit mengerikan bahkan wabah kolera sempat menyerang penjara ini sehingga mengakibatkan ratusan nyawa napi melayang. Yang lebih para ialah pada tahun 1994 ketika terjadi pembantaian massal di tempat ini.

        Jadi, itulah 7 penjara paling kejam di dunia yang pernah ada, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com