-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Jarang Diketahui Publik, Inilah 5 Negara Paling Misterius di Dunia!

Tidak ada komentar

        Pernahkah terlintas dibenak Anda untuk berkunjung ke negara-negara yang sama sekali tak pernah Anda dengar namanya sebelumnya, ya kenyataannya memang ada beberapa negara di bagian dunia ini yang jarang terdengar oleh orang-orang. Berikut adalah 5 negara misterius yang jarang diketahui oleh banyak orang, negara apa saja? Simak pembahasan berikut.

#1. Negara Abkhazia

Negara Abkhazia
Source : blog.elevenia.co.id

Nah, sebagai negara misterius pertama yang jarang diketahui banyak orang ialah Negara Abkhazia, negara yang memiliki sejarah panjang ini ternyata berlokasi di daratan Georgia. Pada mulanya saat tahun 1008 Abkhazia namun akhirnya mereka memutuskan untuk melepaskan diri dari Georgia, dan disisi lain pemerintahan Uni Soviet juga runtuh. Namun akhirnya Georgia pun berusaha menaklukan kembali Abkhazia dengan menggerakan sebagian besar anggota perang yang mereka miliki.

#2. Negara Transnistria

Negara Transnistria
Source : intisari.grid.id

Selanjutnya adalah negara misterius bernama Transnistria yang berdiri di sepanjang tepi timur Moldova. Perlu diketahui pada sekitar tahun 1990an negara misterius ini seolah menjadi sebuah tertinggal di dataran Eropa, sisa-sisa perang dingin masih tergambar jelas di negara ini. Belum lagi negara Transnistria ini juga masih menggunakan hal-hal yang masih berkaitan dengan Uni Soviet seperti sistem pemerintahan, paspor, mata uang, paspor. Dengan kata lain meski telah memproklamasikan kemerdekaan mereka namun tetap saja kondisi negara ini tak berubah, masih sama seperti saat perang dingin terjadi di Eropa.

#3. Negara Republik Demokratik Sahara Arab (SADR)

Negara Republik Demokratik Sahara Arab (SADR)
Source : era.id

Berikutnya adalah sebuah negara misterius bernama Republik Demokratik Sahara Arab (SADR) yang merupakan negara kecil di kawasan barat gurun Sahara. Negara bekas jajahan Spanyol ini memproklamasikan kemerdekaannya sejak 27 Februari 1976 dan masih tetap memiliki masalah senketa terhadap Maroko. Sedangkan 80% lahanya masih dikuasai oleh Maroko, sementara sisahnya adalah milik mereka. Namun begitu, SADR tetap terdaftar dalam Perserikatan Afrika serta diakui oleh Uni Eropa.

#4. Negara Seborga

Negara Seborga
Source : medium.com

Diurutan selanjutnya ada negara bernama Seborga yang terletak di dataran Italia, Seborga tergolong sebagai salah satu negara terkecil di dunia. Seborga salah satu negara tertua di Eropa ini hanya memiliki populasi sekitar 400an penduduk saja dan telah ada sejak tahun 954 M. negara ini juga diketahui pernah di kuasai oleh Kekaisaran Roma sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi sebuah negara independen menyusul runtuhnya Kekaisaran Roma pada tahun 1806.

#5. Negara Freetown Christiania

Freetown Christiania
Source : cnnindonesia.com

Terakhir sebagai negara paling misterius di dunia adalah Freetown Christiania yang terletak di bagian kota Kopenhagen, Denmark. Negara yang hampir menyerupai bentuk sebuah kamp musim panas ini memang merupakan bekas barak tentara. Negara aneh ini terbentuk atas inisiatif dari sekelompk orang yang berhasil memproklamasikan kemerdekaan negara ini bersamaan dengan beberapa aturan aneh yang mereka buat. Aturan aneh tersebut sepereti larangan senjata api, larangan kendaraan bermotor, serta tidak ada kepemilikan properti. Saking bebasnya negara ini sampai-sampai dijuluki sebagai negara dengan penjualan narkoba terbebas di dunia.

        Nah, itulah 5 negara aneh serta misterius yang jarang diketahui banyak orang, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com