-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Didukung Kontras Detail Layar Menggagumkan, Mari Produktif Berkarya dengan Asus Oled!

Tidak ada komentar

Asus Oled

"Asli kalo gak ada nih laptop butut, gua ga akan bisa ngerjain skripsi, ga bisa ngerjain urusan kantor, dan bla-bla-bla. Intinya, setua apapun laptop gua ini pastinya berguna banget" Ujar Diri Ini 

Sepenting apakah penggunaan Laptop saat ini? wah, bisa dibilang sangat penting ya terutama bagi mereka yang pekerjaan rutinya bersinggungan dengan dunia digital seperti pekerja kantoran, konten kreator, bahkan aktivitas belajar mengajar. Lebih-lebih lagi di masa pandemi seperti sekarang ini, intensitas waktu penggunaan laptop dan komputer ini semakin meningkat pula karena hampir sebagian besar aktivitas manusia dialihkan melalui rumah saja. Karenanya, semakin rutin seseorang mengoperasikan laptopnya maka harus semakin pintar pula ia merawat perangkat tersebut. Bukan menjadi rahasia umum bila saat ini ada banyak sekali merek laptop atau komputer pintar yang bersaing di pasaran, namun salah satu yang tetap menjadi pilihan terdepan saya dalam memilih laptop ialah brand Asus.

Sudah hampir sekitar 6 tahunan ini saya menggunakan produk laptop keluaran Asus, meskipun Laptop Asus yang masih saya gunakan hingga saat ini sudah terlihat sedikit usang namun dari segi kualitas teknologi dan kecepatan responya pun masih sangat terjaga. Dan seperti kita pahami juga bahwasanya Asus selalu menjadi pionir terdepan dalam menghadirkan produk-produk teknologi unggulan untuk masyarakat Indonesia bahkan dunia terutama pada produk komputer pintar atau laptop.

Nah, baru-baru ini Asus mengeluarkan  terobosan teknologi terbarunya untuk setiap seri Laptop yang akan mereka pasarkan kedepanya yaitu teknologi ASUS OLED, suatu jawaban bagi user yang membutuhkan laptop canggih dengan kualitas tatapan layar yang ciamik. Sedikit bocoran sebelum kita bahas lebih lanjut perihal “Apa sih ASUS OLED ini?”, jadi ASUS OLED akan menawarkan kualitas visual terbaik untuk para penggunannya. Jadi, seberapa kerenkah ASUS OLED?

Bukan Laptop ASUS Biasa!

Fiersa Besari bersenandung dalam lagunya yang berjudul “Bukan Lagu Laptop Biasa” bahwa “Tidak usah lagi kau mencari siapa yang mampu mewarnai, Oled punya lebih banyak warna untuk kau pandangi”. Tepat, lirik ini mengisyaratkan bahwa kehadiran ASUS OLED ini akan menjadi solusi bagi para pekerja kreatif yang membutuhkan laptop dengan daya dukung visual terbaik mulai dari resolusi warna, kontras dan detail layar, hingga refrensi kecerahan pada layar. Meskipun ada sebagian laptop lain yang juga mulai mengintegrasikan fitur Oled pada layarnya, namun ASUS OLED akan memberikan sentuhan warna tersendiri bagi para penggunanya ketimbang laptop-laptop lain tersebut, misal Laptop modern ASUS OLED ini sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang dapat menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah serta dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga. Nah, biar lebih paham yuk kita bahas mengenai 5 fakta baik Asus Oled dalam menunjang produktivitas para penggunanya.

1. Tingkat Akurasi Warna yang Kaya dan Detail

Asus Oled
Source : asus.com

Hal pertama yang menjadi daya tarik dari ASUS OLED ini tentu saja dukungan reproduksi warna yang tinggi serta akurat dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display. Tak heran bila ASUS OLED dapat menjadi pilihan nomor satu bagi kalangan professional untuk menuntaskan segala pekerjaan desain grafis mereka. Jelasnya, ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan detail warna yang lebih sopan dipandang karena ASUS OLED dapat mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Selain itu tingkat akurasi warna pada ASUS OLED ini juga terbilang tinggi sehingga dapat menghasilkan warna yang sangat akurat.  


2. Lebih Aman untuk Kesehatan Mata

Asus Oled
Source : asus.com

Fakta kedua tentang ASUS OLED ialah laptop ramah untuk mata sehingga kesehatan mata para pengguna akan selalu menjadi jaminan utamanya. FYI, Paparan radiasi sinar biru pada layar laptop merupakan akar masalah utama yang dapat mengganggu kesehatan mata dalam jangka panjang. Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk tersebut, ASUS OLED telah dilengkapi fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Oleh karena itu, setiap laptop dengan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan serta dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya, terutama pada anak-anak. Lebih-lebih lagi, fitur Eye Care di ASUS OLED tidak hanya untuk mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya. Bahkan metode ini telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.


3. Tampilan Layar yang Selalu Jernih

Asus Oled
Source : asus.com

Untuk memberikan kenyamanan pada pandangan setiap penggunanya, ASUS OLED telah didukung penggunaan 3D color gamut, dimana fitur ini dapat menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan. Selain itu, ASUS OLED juga memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya sehingga dapat menghadirkan tingkat reproduksi warna sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas. Yap, tak perlu diragukan lagi bahwa kecerahan pada layar ASUS OLED sangat terjaga dan nyata dengan tampilan warna yang jelas, kaya, serta akurat.


4. Pengalaman Visual Terbaik Dengan Detail Warna Akurat

Asus Oled
Source : asus.com

Fakta keempat dari ASUS OLED ialah tentang tampilan visual dan warnanya yang mutakhir. Jika dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya yang banyak menggunakan panel backlight, ASUS OLED ini terbilang istimewa karena terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil.  Kerenya lagi, ASUS OLED memiliki rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga user dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas dan nyata. Perlu dicatat juga, ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Artinya, pengguna juga dapat menikmati beragam konten multimedia dengan format HDR secara sempurna.


5. Lebih Nyaman Menonton Beragam Konten Multimedia

Asus Oled
Source : asus.com

Bagi para penikmat konten multimedia tentu kehadiran ASUS OLED sangat berguna untuk mereka. ASUS OLED hadir untuk memberikan pengalaman visual terbaik untuk setiap konsumenya, ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang sangat cepat yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih cepat dari layar laptop pada umumnya, jadi tidak ada lagi tuh efek blur ketika kalian menyaksikan berbagai konten multimedia yang mempertontonkan gerak cepat sepertihalnya film aksi karena setiap detail gerak akan dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi.


Ngonten Kreatif ya Pakai ASUS OLED Aja!

Asus Oled
Source : asus.com

Dengan sejumlah fakta baik tentang ASUS OLED, maka dapat diakui bahwa ASUS OLED sangat direkomendasikan untuk para content creator yang membutuhkan refrensi laptop dengan layar berstandar industri dan telah dikalibrasi. Selain itu, tak perlu khawatir tentang kesehatan mata pasca menatap layar laptop berjam-jam lamanya, karena seperti yang diketahui jika ASUS OLED telah terintegrasi fitur Eye Care untuk mengurangi radiasi sinar biru pada layar. Jajaran Laptop ASUS dengan Teknologi Layar ASUS OLED pun telah tersedia di Indonesia mulai dari lini ZenBook hingga VivoBook. ASUS juga menghadirkan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED paling terjangkau di Indonesia, yaitu VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang dibanderol dengan harga Rp8.599.000. Selain itu, laptop canggih ini juga dilengkapi dengan Windows 10 home, free office home & student 2019 seumur hidup, hingga berbagai spesifikasi modern lainya. Jadi jangan ragu pakai ASUS OLED untuk produktivitas kerja dan ngonten yang lebih efektif!.



mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com