-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

One Day Trip di Kuala Lumpur Bisa Kemana Aja ya?

Tidak ada komentar

ninggalinjejak.com – Akhir-akhir ini Kuala Lumpur menjadi cukup hype di kalangan traveler Indonesia, ya beberapa faktor yang membuat banyak turis Indonesia berkunjung ke Kuala Lumpur ialah harga tiket pesawat yang lebih murah ketimbang rute domestik, kultur yang nyaris serupa dengan Indonesia, serta biaya hidup yang tak terlalu mahal. Beberapa pekan lalu saya berkesempatan menjelajahi kota Kuala Lumpur selama satu hari penuh, selama di Kuala Lumpur transportasi utama saya ialah LRT/MRT/KTM serta berjalan kaki. Lantas jika kamu punya waktu One Day Trip di Kuala Lumpur bisa kemana aja ya? Simak ulasan berikut.

1. Menara Petronas

Pagi hari saya memulai peta perjalanan dari destinasi pertama yaitu menara kembar Petronas KLCC yang paling ikonik se-Malaysia.

Menara Petronas

Katanya pejalanan di Kuala Lumpur tidak terasa lengkap jika belum berfoto didepan menara kembar ini. Nah, untuk menuju Menara Petronas kamu bisa naik LRT dari stasiun manapun lalu turun di stasiun kereta LRT KLCC, terus tinggal jalan kaki deh.

2. Makan di Nasi Kandar Pelita

Mumpung masih pagi, saya memutuskan berjalan kaki ke restoran nasi kandar Pelita yang tak jauh dari kawasan KLCC Petronas. Akhirnya kesampean juga mencicipi hidangan Nasi Kandar yang terkenal di Kuala Lumpur, pokoknya selama di Kuala Lumpur kamu juga wajib mencoba berbagai hidangkan khas yang ada. Untuk menu Nasi Kandar telur ayam plus Es Teh Tarik saya hanya merogoh kocek sebesar 19 RM saja.

3. Batu Caves

Setelah kenyang, perjalanan saya lanjutkan menuju destinasi ikonik lainnya yakni Batu Caves. Diawali dengan menaiki LRT KLCC menuju KL Sentral, saya melanjutkan trip dengan moda kereta KTM rute KL Sentral – Batu caves dengan harga 5 RM (ini sudah PP ya).

Batu Caves

Perjalanan menuju Batu Caves berlangsung 30 menitan saja, selama disana saya menghabiskan waktu dengan berfoto dan menikmati suasana sekitar. Oiya, tidak ada tarif tiket masuk apapun ya selama di Batu Caves, disarankan juga untuk memakai sunscreen atau membawa payung ketika berkunjung pada siang hari yang trik ya.

4. Merdeka Square

Balik dari Batu Caves, saya memutuskan menyambangi daerah Merdeka Square yang terkenal dengan suasana Old Town nya.

Merdeka Square

Untuk menuju kawasan Merdeka Square kamu bias turun di stasiun LRT Masjid Jamik lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sebentar. Asli tempat ini benar-benar bisa membawa kamu ke nuansa abad pertengahan karena keunikan arsitektur bangunan kuno yang dimiliki.

5. Petaling Street

Nah, gak jauh dari Merdeka Square saya berjalan kaki sekitar 1 Km untuk mengunjungi Petaling Street yang terkenal dengan serba-serbi souvenir menariknya. Selain lihat aktivitas perdagangan disini, saya juga istirahat sejenak sembari makan Nasi Lemak sekitar dengan harga 5 RM per porsi.

6. Pavilion Bukit Bintang

Dari Petaling street, saya balik lagi ke stasiun LRT Masjid Jamik untuk melanjutkan perjalanan menuju kawasan Bukit Bintang. Untuk menuju Bukit Bintang, kamu harus transit dulu ke stasiun LRT Pasar Seni lalu pindah ke peron MRT tujuan Bukit Bintang. Selama di Bukit Bintang setidaknya ada dua tempat yang saya kunjungi, pertama ialah kawasan shopping Pavilion yang terkenal. Tempat ini ibaratnya Orchard di Singapura ataupun Grand Indonesia di Jakarta, surganya bagi kaum pecinta barang branded.

7. Alor Food Street

Terakhir karena hari sudah mulai gelap, saya mengakhiri perjalanan satu hari ini di kawasan food street Alor Bukit Bintang, cukup jalan kaki saja dari Pavilion. Disini saya berburu kuliner malam Malaysia, seperti makan Nasi Goreng Kampung dan Ice Milo yang kental abis. Maka malam disinipun hanya menghabiskan uang sekitar 10 RM saja.

Gimana udah siap liburan ke Kuala Lumpur? Pastinya siap dong ya. Sementara untuk total pengeluaran saya di Kuala Lumpur ialah :

• Total Transport LRT/MRT/KTM seharian : 15 RM
  • Makan 3 Kali : 34 RM
  • Beli Air Mineral 2 Kali : 3 RM
  • Biaya Masuk tempat Wisata : Semuanya free!

TOTAL : 52 RM (IDR. 170K dalam kurs rupiah)

Artikel ini juga dapat dibaca pada laman Kumparan mrioaldino

Mau nonton versi VLOG yuk cek di youtube berikut!