Terimakasih Asian Para Games 2018, So Inspiring Me!


Gua rasa setelah Asian Games selesai kerjaan gua bakal selesai juga, ternyata perjalanan masih panjang. Gua masih terlalu riang untuk bekerja, masih terlalu semangat untuk memberikan kontribusi terhadap negara, dan masih terlalu bangga untuk bolos kuliah hehe. Asian Para Games 2018 menjadi tanggung jawab gua selanjutnya, berbekal pengalaman sebagai Volunteer di Asian Games 2018 maka saya siap kembali menjadi bagian sejarah di Asian Para Games 2018, Be like to be volunteer. ‘’The Inspiring Spirit dan energy of Asia’’ menjadi semboyan kami di Asian Para Games 2018, bersama kawan lain gua ingin menebar inspirasi dan energi positif kepada sesama.

Oke, ceritanya di mulai ketika gua keterima lagi jadi Volunteer di Asian Para Games 2018 tepatnya di divisi Akreditasi. Sebenarnya sama sekali gua gak ada milih divisi ini, awalnya gua milih divisi Media PR dan Broadcasting yang gua rasa sinkron dengan jurusan gua di kampus. Nyatanya, gua kelempar di divisi Akreditasi yang sama sekali gua gak tau kerjanya nanti ngapain, namun apapun itu gua terima dengan baik karena tujuan gua mendaftar sebagai volunteer adalah untuk membantu kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah di Asian Para Games 2018. Di divisi Akreditasi gua memperoleh penempatan kerja di venue Archery (Panahan) bersama 19 orang temen gua lainya. Di Asian Para Games 2018 ini gua bekerja selama 14 hari terhitung dari tanggal 30 September-13 Oktober 2018, dan ini tak kalah seru dari Asian Games 2018 tentunya.

Satu hal yang bikin gua merasa sangat bersyukur selama perhelatan Asian Para Games 2018 adalah keadaan diri gua yang masih sehat wal afiat. Melihat perjuangan Para Atlit Disabilitas yang bertanding sangat melecut semangat gua untuk hidup lebih baik, mereka dengan keadaan sesulit itu saja mampu menjadi kebanggaan negara, bagaimana dengan gua yang sesehat ini. Dari Asian Para Games 2018 gua jadi banyak belajar tentang arti kemanusiaan, jangan pikirkan seberapa besar kekurangan yang kita miliki, sama-sama kita terobos dinding penghalang itu dan mari saling melengkapi kekurangan satu sama lain

Terimakasih tak terhingga gua ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat di acara ini, tanpa kerja sama yang solid Asian Para Games 2018 tak akan berjalan dengan baik. Kita semua luar biasa, pemerintah, masyarakat, panitia, peserta, hingga volunteer kita semua hebat! Semoga Asian Para Games 2018 menjadi salah satu ladang ibadah untuk kita semua untuk saling menginspirasi dan memotivasi satu sama lain, Amin!!

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama