-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Tutup Tahun 2019 dengan Explore Hidden Paradise di Tulungagung dan Malang Selatan!

1 komentar

Hallo, hallo, balik lagi dalam rangkuman cerita perjalanan gua sebelum tutup tahun 2019, beberapa waktu lalu gua kembali menyambangi Kampung Inggris Pare, Kediri. Perjalanan gua kali ini murni untuk belajar ya, bukan yang aneh-aneh haha, selain itu gua jga pengen refreshing setelah lulus kuliah sekaligus pengen jalan-jalan aja muter Jawa Timur. Untuk pare mungkin gak usah gua jelasin terlalu jauh yak arena waktu itua udah pernah bahas, nah baiknya untuk trip pare kali ini gua sempet bikin Vlog tentang gaya dan biaya hidup di Pare dan bisa kalian saksikan di channel youtube gua youtube.com/Aldinok. So, selama di Pare 2 minggu gua menyambangi beberapa tempat keren abis, dan kemana saja gua, berikut cerita singkatnya.

Mengungkap dan Menelusuri “Hidden Paradise” Tulung Agung

Minggu pertama gua di Pare, tujuan jalan-jalan gua adalah Kota Tulungagung. Awalnya nggak ada niat buat ke Tulungsgung sih, malahan pengen ke Pacitan namun karena jarak Kediri ke Pacitan yang lumayan jauh dan memakan waktu lama ya nggak ada salahnya ke Tulungagung. Berdasarkan informasi dari teman camp Pare yang katanya di Tulungagung juga banyak tempat wisata yang keren dan sepi, dengan bermodal google dan sewa motor harian (Rp. 60.000/24 jam) di Pare akhirnya gua dan satu teman gua meluncur menuju selatan pulau Jawa. Sekitar 2 jam dari Kota Kediri, tempat pertama yang gua kunjungi ialah Sungai Niyama yang memiliki aliran air yang jernih dan seger banget buat nyemplung haha, tapi gua gak nyemplung yak arena ga bawa baju ganti. Puas di Sungai Niyama, perjalanan lanjut menuju kawasan pantai Kedung Tumpang yang keren karena adanya kolam pemandian pinggir laut yang jernih. Perjalanan menuju Kedung Tumpang sekitar satu jam dari Sungai Niyama, setelah mengambil foto dan bersantai di Kedung Tumpang perjalanan gua bergeser sedikit ke Pantai Pacar yang tak jauh dari Pantai Kedung Tumpang, di Pantai Pacar gua hanya ingin menikmati sore sembari menyaksikan panorama pantai yang ciamik dengan pasir putih dan laut biru jernih. Lengkapnya ada di youtube juga yaaa!

Camping Ala-ala di Private Beach Watu Lepek, Malang Selatan

Lanjuttt di minggu kedua sebelum kepulangan gua dari Pare, dengan rayuan maut gua berhasil ngajak beberapa teman Pare gua buat camping di Pantai. Dengan sharing-cost sekitar Rp. 150.000/8 orang kita pun memantapkan diri untuk menghabiskan akhir pekan di Pantai Malang Selatan dan biaya perjalanan udah mencakup sewa peralatan camping, sewa mobil, konsumsi, dan retribusi wisata. Perjalanan dari Pare menuju kawasan Malang Selatan sekitar 5 jam waktu tempuh, karena kita perginya rame jadi suasana di perjalanan tidak terlalu membosankan karena pada tau cara mencairkan suasana haha. Perlu diketahui Malang Selatan memiliki spot pantai yang sangat banyak, bahkan jarak dekat pun nama pantainya saja bisa berbeda-beda dan hal inilah yang sempat membuat kita bingung mau camping di pantai yang mana. Pemilihan lokasi Pantai Watu Lepek ini pun terjadi secara spontan ketika di perjalanan mengingat lokasi Pantai yang lumayan sulit di akses orang dan memungkinkan kawasanya menjadi lebi private karena jarang pengunjung, dan benar saja ketika kita sampai di Kawasan Pantai Batu Bengkung yang menjadi akses awal kami sebelum mencapai titik Pantai Watu Lepek terlihat begitu banyak orang yang sudah mendirikan pasak Tenda. Kami pun berjalanan naik tutun bukit kecil, melewati karang-karang besar dan setapak yang licin demi mencapai bibir pantai Watu Lepek. Setelah sampai di lokasi tujuan, benar saja kami disuguhi oleh panorama laut yang memukau didukung dengan suasana yang hidden dari peradaban dan kami pun langsung bergegas mendirikan tenda, mencari kayu bakar untuk malam hari, dan menikmati alam sebaik yang kami bisa. Sebenarnya cuaca saat itu kurang bersahabat dan sempat hujan namun untungnya nggak lama, jadi kami masih bisa menikmati akhir pekan kami dengan semourna sebelum akhirnya kami kembali ke kota masing-masing.

Nah, itulah sedikit ringkasan perjalanan 2 minggu gua di Pare dan beberapa spot Hidden-Paradise di Tulungagung dan Malang. Semoga dapat menjadi sumber refrensi liburan klian semua yaa!

Vlog :

mrioaldino

1 komentar

1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)