-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

8 Kota Paling Indah di Benua Afrika, Tertarik Berkunjung Kesana?

Tidak ada komentar

Skuyy, jalan-jalan online lagi yuk sobat Ninggalin Jejak. Kali ini mimin bakal ngajakin kalian untuk berkunjung ke beberapa kota tercantik yang ada di Benua Afrika, jarang-jarang kan main sampai ke Afrika. Langsung saja, inilah 8 kota tercantik di Benua Afrika versi mimin Ninggalin Jejak.

1. Kota Nairobi, Kenya

Kota Nairobi
Source : nationalgeographic.grid.id

Kota tercantik pertama di Benua Afrika dating dari Negara Kenya yaitu kota Nairobi. Kota ini merupakan kota terbesar sekaligus ibu kota negara Kenya. Hal yang membuat kota Nairobi terlihat begitu memukau ialah tata kelola infrastrukturnya yang Nampak ciamik. Selama berada di kota ini wisatawan dapat berkunjung ke beberapa destinasi pilihan salah satunya Museum Karen Blixen dan Giraffe Centre.

2. Kota Tripoli, Libya

Kota Tripoli
Source : id.wikipedia.ord

Berikutnya pelancong dapat memasukan nama kota Tripoli di Libya ke salah satu kota yang wajib dikunjungi selama berada di benua Afrika. Tripoli merupakan sentral pemerintahan negara Libya dan daya tarik kota ini dapat dilihat dari banyaknya bangunan megah yang dipadukan dengan panorama sekitar kota yang indah. Kota Tripoli di Libya juga dikenal dengan nama lain Tripoli of The West. Selain bangunan megah, Tripoli juga memiliki beberapa bangunan bersejarah atau kuno yang sayang sekali jika dilewatkan. Meskipun sempat terjadi konflik beberapa tahun silam di kota ini, namun suasana kota sudah kembali kondusif ya guys!

3. Kota Alexandria, Mesir

Alexandria
Aource : dream.co.id

Mungkin sebagian besar dari kalian pernah mendengar nama kota Alexandria, nah kota ini adalah terbesar kedua di Mesir setelah Kairo. Kota ini berada di sepanjang tepi pantai hingga 32 Km yang mengarah ke Laut Mediterania. Kota Alexandria dikenal dengan julukan The Pearl of the Mediterranean, karena nuansa khas ala dataran Mediterania yang tersemat.

4. Kota Port Louis, Mauritius

Kota Port Louis
Source : sarahbeekmans.co.id

Next stop, Kota Port Louis di Mauritius salah satu kota terindah lain yang ada di dataran Afrika. Kota ini berstatus sebagai ibukota negara kepulauan Mauritius, keunggulanya sudah pasti menawarkan pemandangan alam yang memukau. Port Luois juga menjadi kota pelabuhan utama, tidak heran kalau pemandangan perairannyapun sangat menakjubkan. Karena keindahannya pula, Port Louis banyak dikunjungi sebagai tempat bulan madu. Selain itu, tak jarang selebritis kelas dunia menghabiskan waktu untuk berlibur ke kota yang indah ini.

5. Kota Windhoek, Namibia

Windhoek
Aource : timbuktutravel.com

Lebih jaug mari berkunjung ke Kota Windhoek di Namibia. Kota yang merupakan ibukota dari Negara Namibia ini telah menjadi kota tujuan para wisatawan dari berbagai penjuru dunia karena memiliki arsitektur bangunan yang megah dengan perpaduan corak warna-warna yang indah. Namibia Craft Center, National Botanic Garden, dan Katutura Township menjadi rekomendasi spot wisata yang dapat kalian kunjungi saat berada di Windhoek, Namibia.

6. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town
Source : biz.kompas.com

Nah, kota yang satu ini tidak perlu di ragukan lagi ya keindahanya. Cape Town di Afrika Selatan semakin mencuat namanya setelah menjadi salah satu rumah pagi perhelatan FIFA World Cuo 2010 di Afrika Selatan. Kota yang terkenal dengan sebutan Mother City ini memiliki letak geografis yang strategis yaitu berada di sekitar perairan Atlantik, tak heran jika hal inilah yang membuat Cape Town terlihat begitu eksotis dan menakjubkan.

7. Kota Essaouira, Maroko

Kota Essaouira
Source : lonelyplanet.com

Kota Essaouira di Maroko adalah kota tercantik lainya yang ada di Afrika. Kota ini acap kali dikunjungi wisatawan yang ingin bermain olah raga air karena memiliki banyak pilihan atraksi olah raga air yang berkualitas. Berselancar angin atau berselancar layang menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan di Essaouira. Pelabuhan dan pasar ikan menjadi pelengkap saat berkunjung ke Essaouira. Relaksasi di area pantai juga menjadi hal seru yang bisa dilakukan selain berbelanja di pasar ikan.

8. Kota Abuja, Nigeria

Abuja
Source : sulselonline.com

Terakhir adalah ibukota Negara Nigeria yaitu, sebelumnya ibu kota Nigeria berada di Lagos namun pada tahun 1991 dipindahkan ke Abuja dikarenakan kota Lagos yang semakin padat penduduknya. Kota Abuja juga memiliki landscape yang tak kalah indah dengan kota-kota yang disebutkan sebelumnya, beberapa bangunan megah yang dapat dikunjungi selama berada di Abuja seperti Abuja National Mosque, National Christian Center, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah 8 Kota Terindah yang wajib kalian kunjungi ketika berplesir ke Benua Afrika. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi bahan refrensi liburan kalian ya. Jangan lupa subscribe blog ini agar tidak ketinggalan kabar-kabar menarik seputar pariwisata.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com