-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Inilah, 5 Negara Skandinavia dengan Pemandangan Paling Eksotis di Dunia!

Tidak ada komentar

          Skandinavia, apakah sobat Ninggalin Jejak pernah mengenal kata atau nama tersebut? Baik mimin bakal jelasin secara singkat ya, Skandinavia adalah kumpulan negara-negara yang terletak di wilayah utara Eropa. Skandinavia sendiri terdiri dari Finlandia, Islandia, Swedia, Denmark, dan Norwegia dan memiliki keterikatab sejarah satu sama lain sehingga tak heran bila negara-negara ini memiliki banyak kesamaan budaya. Negara kawasan Skandinavia juga dikenal memiliki tingkat kesejahteraan dan kebahagiaan penduduk yang sangat baik, namun kita tidak akan membahas hal tersebut lebih jauh. Kali ini mimin bakal ngebahas mengapa 5 negara kawasan Skandinavia ini wajib masuk daftar liburan kalian di masa depan.

1. Finlandia

finlandia helsinki
Source : forbes.com

Negara Finlandia selain dikenal sebagai Negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia ternyata memiliki panorama alam yang memukau. Negara yang beribukota di Helsinki ini juga dijuluki sebagai "negeri seribu danau" karena memiliki banyak Danau, tercatat sekitar 187,888 danau terdapat di Finlandia. Selain itu ada satu kawasan yang cukup unik di Finlandia yaitu Laplandia sebuah provinsi di Finlandia yang terkenal dengan istilah "Midnight Sun", yaitu suatu keadaan dimana matahari tetap bersinar meskipun di malam hari. Beberapa spot wisata terbaik di Finlandia adalah Suomenlinna, Senate Square, Arktikum, Nuuksio National Park, Ylläs, dan lain sebagainya.

2. Denmark

denmark
Source : topcareer.id

Selanjutnya kalian dapat berkunjung ke Negara Denmark, salah satu Negara dengan sistem pemerintahan monarki tertua di dunia. Fakta menarik lainya dari Denmark yang dilansir dari Laman The Conversation menyebut bahwa berdasarkan World Happiness Report tahun 2018, Denmark dinobatkan sebagai negara paling bahagia kedua di dunia, setelah New Zealand. Selain itu untuk mendukung mobilisasi, sebagian besar warga Denmark menggunakan sepeda sebagai alat transportasi utama ketimbang mobil dan lainya. Beberapa spot wisata terbaik di Denmark yang wajib dikunjungi seperti Nyhavn,  Istana Christiansborg, Kota Aarhus, The Park of Music, Trelleborg Viking Fortress, dan lain sebagainya.

3. Swedia

Swedia
Source : idntimes.com

Swedia adalah salah satu Negara dengan sejumlah keunikan yang tertanam di dalamnya, Negara Swedia merupakan salah satu negara yang tidak pernah dijajah di kawasan Eropa Utara. Swedia juga sangat menjunjung tinggi kesetaraan gender ya guys. Salah satu hal terekstrim yang mungkin dapat kalian coba selama berada di Swedia adalah menyantap Surstömming atau ikan basi yang merupakan salah satu makanan terekstrem di Swedi. Namun, beberapa spot wisata terbaik yang dapat dikunjungi di Swedia adalah Kaknas Tower, Millesgarden, Nobel Museum, Stockholm Palace, JukkasJarvi, Taman Nasional Abisko, dan lain sebagainya.

4. Norwegia

norwegia
Source : globalkomunika.com

Nah, Negara yang satu ini tak kalah ciamik dari ketiga Negara sebelumnya. Negara Norwegia dikenal sebagai Negara paling makmur di dunia serta memiliki tingkat kriminalitas sangat rendah di dunia. Demi menghasilkan kualitas masyarakat yang mumpuni dan berpendidikan, pemerintah Norwegia menggratiskan biaya sekolah untuk semua jenjang dan untuk siapapun. Selain itu, Norwegia juga menjadi negara dengan kesetaraan gender terbaik di dunia sehingga membuat warganya memperoleh kesetaraan dalam hal pendidikan, sosial, hingga kebudayaan. Dapat dibayangkan betapa berkualitasnya masyarakat di Negara ini, disisi lain Norwegia juga memiliki panorama alam yang memikat ya. Beberapa tempat wisata yang dapat kalian kunjungi seperti  Kepulauan Lofoten, Trolltunga, Geirangerfjord, Kjeragbolten, Jotunheimen National park, Ibukota Oslo, Svalbard, dan berbagai tempat menarik lainya.

5. Islandia

Islandia
Source : cnnindonesia.com

Negara yang terakhir adalah Islandia, salah satu surga pariwisata terbaik di dunia. Fakta lain menyebutkan bahwa angka harapan hidup warga di dunia terbilang tinggi dengan rata-rata 83,1 tahun.  Meskipun sudah hidup dalam standard kehidupan yang modern, namun sebagian besar warga Islandia masih percaya adanya makhluk gaib loh, seperti Elves dan Trolls. Beberapa tempat wisata yang wajib kalian eksplorasi selama berada di Iceland adalah aurora borealis yaitu spot terbaik untuk berburu Aurora, Danau es Jokulsarlon,  Gua es Vatnajokull, Blue Lagoon, Air terjun Dettifoss dan Seljalandsfoss,  Peninsula Snaefellsness, Kota Hafnarfjorour, dan berbagai tempat eksotis lainya.

        Nah, itulah penampakan 5 kota tercantik di Kawasan Skandinavia ya sobat. Semoga suatu saat nanti kita dapat berkunjung ke Negara-negara tersebut ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com