-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Unik, 5 Negara Ini Wilayahnya Berada di Dalam Negara Lain!

Tidak ada komentar

         Helo sobat Ninggalin Jejak, kembali mimin akan menyuguhkan artikel menarik nih. Kali ini kita bakalan ngebahas tentang Negara dengan geografis yang terkurung oleh Negara lain. Sejatinya, suatu negara merdeka tentu ingin memiliki wilayah yang strategis serta tidak mendapat gangguan dari negara lainya ya. Namun, apa jadinya jika ada negara yang berdiri di tengah-tengah negara negara lainya. Apakah negara itu akan aman-aman saja? berikut 5 negara yang berada di dalam negara lain, ada negara apa saja?

1. Negara Monaco

Monaco
Source : travel.detik.com

Pertama, ada Negara Monaco yang juga wilayahnya terkepung oleh Negara lain. Negara ini berwilayah di dalam negara Perancis serta berbatasan langsung dengan laut Mediterania. Jumlah populasi negara ini hanya sekitar 36.371 saja. Monaco dikenal sebagai destinasi wisata kaum elit atau orang-orang kaya dengan kasino serta butik mewah sebagai tujuanya. Balapan F1 dan Monte Carlo Rally juga menjadi daya tarik utama negara kecill ini.

2. Negara Lesotho

Lesotho
Source : idntimes.com

Selanjutnya beralih ke benua Afrika, kali ini ada Negara Lesotho yang keseluruhan wilayahnya terkepung oleh dataran Afrika Selatan. Lesotho adalah Negara bekas jajahan Inggris dan barulah di tahun 1966 negara ini mendapatkan kemerdekaannya. Selama berkunjung ke Lesotho, wisatawan dapat menyambangi Morija Art & Cultural Festival yang diselenggarakan rutin di Kota Morija untuk melihat aneka pertunjukan seni dari suku Sesotho yang unik. Namun, Lesotho sempat mengalami pergolakan. Masalah pengangguran dan penyakit HIV / AIDS menjadi masalah besar bagi Negara kecil di dataran Afrika ini.

3. Negara Gambia

Gambia
Source : kumparan.com

Masih di Afrika, Gambia adalah Negara dalam Negara selanjutnya karena terapit oleh Negara Senegal di sekitarnya. Negara yang terletak di sekitar Sungai Gambia ini meraih kemerdekaannya dari Inggris pada tanggal 18 Februari 1965 dan masuk Persemakmuran Inggris pada Oktober 2013. Kegiatan ekonomi Gambia sendiri di dominasi oleh hasil pertanian, penangkapan ikan, dan sektor pariwisata. Bagaimana, tertarik berkunjung ke Gambia?

4. Negara San Marino

San Marino
Source : bobo.grid.id

Selanjutnya kembali ke Eropa, kali ini ada Negara San Marino yang juga masuk dalam daftar negara termungil ketiga di benua Eropa. Negara ini memiliki jumlah populasi terkecil dari semua negara yang ada di Eropa. Meski tergolong negara kecil, San Marino adalah salah satu negara termakmur di dunia, perekonomian negara ini ditopang oleh sektor industri, servis, dan pariwisata. Secara geografisSan Marino adalah negara terkurung daratan yang mana keseluruhan wilayahnya dikelilingi oleh negara Italia. 

5. Negara Vatikan

Vatikan
Source : alltop10.org

Jika membahas Negara di dalam Negara tentu Negara berikut ini akan masuk dalam list teratas, ya Vatikan ialah sebuah negara terkecil di Eropa bahkan dunia. Nama Vatikan sendiri tentu tidak asing lagi bagi umat Katolik dunia karena merupakan pusat ajaran Katolik Roma sekaligus negara yang diakui oleh dunia ya. Faktor yang menyebabkan Vatikan disebut Negara di dalam Negara karena letak geografis nya yang berada di balik tembok Kota Roma, Italia.  Pemerintahan Vatikan sendiri dipimpin langsung oleh Paus, merangkap jabatan tertinggi pemimpin umat Katolik di dunia. Selain itu pelancong dapat berkunjung ke beberapa bangunan bersejarah dan simbolik di Vatikan ya..

       Nah, itulah 5 negara dalam negara yang ada di dunia, bagaimana tertarik berkunjung kesana? semoga artikel ini dapat menambah refrensi liburan ke tempat-tempat unik kalian ya.

 

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com