-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Unik, Inilah 6 Pulau dengan Bentuk Paling Nyentrik di Dunia!

Tidak ada komentar

       Halo, sobat Ninggalin Jejak kali ini mimin bakal kembali dengan info yang unik-unik nih. Berbicara tentang hal unik tentu ada banyak hal esentrik yang menarik untuk di kaji di dunia ini mulai dari benda unik, kejadian aneh, bahkan makhluk hidup yang memiliki tingkah laku unik. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa pulau di dunia yang memiliki bentuk nyentrik, langsung saja berikut adalah 6 pulau di dunia yang memiliki bentuk unik dan tak biasa. Pulau apa saja?

1. Pulau Lumba-lumba, Italia

Pulau Lumba-lumba, Italia
Source : kumparan.com

Pulau unik pertama dating dari Negara Pizza Italia, sebuah pulau unik berbentuk Lumba-lumba terdapat di Negara ini. Jika dilihat dan diperhatikan dari ketinggian, pulau ini benar-benar menyerupai wujud lumba-lumba ya. Unik sekali.

2. Pulau Cinta, Kroasia

Pulau Cinta, Kroasia
Source : travel.detik.com

Pulau unik berikutnya adalah pulau berbentuk hati yang berada di Kota Turanj, negara Kroasia. Pulau berbentuk simbol hati ini diberi nama Pulau Galesnjak. Pulau Galesnjak sendiri memiliki pantai dengan panjang sekitar 1,55 km. Berkat bentuknya yang unik, pulau ini kerap dipanggil dengan sebutan “Pulau Cinta” loh.

3. Pulau Ikan, Kroasia

Pulau Ikan, Kroasia
Source : tipspintar.com

Jika di Italia ada Pulau berwujud lumba-lumba, nah masih di negara Kroasia, kali ini ada pulau berbentuk ikan. Pulau Ikan disinyalir memiliki air laut yang sangat jernih dan pasir pantai yang lembut menawan. Selain itu diketahui ada lebih dari 200 jejak langkah bekas hewan purba Dinosaurus yang ditemukan di pulau unik ini.

4. Pulau Kuda Laut, Kepulauan Galapagos

Pulau Kuda Laut, Kepulauan Galapagos
Source : lazone.id

Berikutnya ada pulau unik berbentuk Kuda Laut, Pulau tersebut bernama pulau Isabela dan berada di kawasan kepulauan Galapagos. Bentuk pulau Isabela yang menyerupai kuda laut semakin luas dikenal publik usai NASA melakukan pengindraan melalui satelit terhadap pulau ini pada tahun 2002. Hebatnya, bentuk unik yang dimiliki pulau ini terjadi secara alamiah loh.

5. Pulau Mata, Maladewa

Pulau berbentuk Mata, Maladewa
Source : liputan6.com

Nah, kali ini ada pulau unik berbentuk mata di Maladewa, negara Maldives ini memang dikenal akan keindahan pantai dan gugusan pulaunya. Jika dilihat dari atas bentuk pulau tersebut benar menyerupai mata ditambah lagi dengan perpaduan air laut yang jernih serta pasir putih yang bersih.

6. Pulau Bumerang, Kepulauan Spratly

Pulau Bumerang
Source : travelingyuk.com

Terakhir dari kawasan antara Malaysia dan Filipina ada pulau unik berbentuk senjata Bumerang. Pulau ini diketahui memiliki nama Pulau Karang dan termasuk dalam kawasan Kepulauan Spratly. Sayangnya, bentuk pulau ini yang menyerupai bumerang hanya dapat disaksikan wisatawan di waktu tertentu.

        Nah, itulah 6 pulau di dunia yang memiliki bentuk unik dan nyentrik, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com