-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Inilah 10 Spot Wisata Terpopuler dan Wajib Dikunjungi di Lampung!

Tidak ada komentar

         Okeyy sudah lama mimin tidak bahas mengenai potensi wisata di Indonesia, kali ini mimin akan bahas beberapa potensi wisata yang ada di Propinsi Lampung. Lampung berada di ujung bawah pulau Sumatera, dan biasanya menjadi lalu lintas kapal langsung menuju pulau Jawa. Nah tanpa berlama-lama, berikut 10 potensi wisata terbaik yang wajib dikunjungi di Lampung.

1. Pulau Pahawang

pulau pahawang
Source : berwisata.id

Wisata terbaik pertama dari Propinsi Lampung ialah Pulau Pahawang yang eksistensi keindahanya mulai di sadari oleh banyak traveler. Wisata Pulau ini bak taman laut yang indah karena pesona alam nya yang asri. Pulau ini terbagi jadi dua, yaitu Pahawang kecil dan besar. Pulau Pahawang juga menyediakan fasilitas diving loh sehingga kalian dapay mencoba sensasi menyelam dan menelusuri keindahan bawah laut Pahawang. Disisi lain, ada banyak penginapan yang disewakan di pulau ini, jadi jangan khawatir untuk akomodasi sekama di pulau ini ya. Saat ini ada banyak agent wisata yang menawarkan paket berlibur ke Pahawang, tinggal rajin-rajin saja cari info di internet ya.

2. Pantai Pasir Putih

pantai pasir putih lampung selatan
Source : wisato.id

Destinasi berikutnya tak jauh dari nuansa pantai yaitu Pantai Pasir Putih, Lampung menjadi salah satu propinsi yang memiliki wisata pantai yang indah di ujung bawah pulau Sumatera.  Salah satunya Pantai Pasir Putih ini yang berlokasi di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kab. Lampung Selatan. Pantai ini dikenal dengan kelembutan pasir putihnya serta laut biru yang menyegarkan mata, selain itu wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berenang, menaiki perahu, jalan-jalan menyusuri pantai, dan aktivitas seru lainnya.

3. Way Kambas

teluk kiluan lampung
Source : liputan6.com

Bagi kalian para pecintau fauna besar Gajah, berkunjung ke Way Kambas adalah salah satu keharusan jika sedang berada di Lampung. Way kambas merupakan taman nasional sebagai tempat perlindungan Gajah Sumatera. Di Way Kambas terdapat Pusat Konservasi satwa Gajah sehingga hewan ini tidak punah, bisa dijinakkan, dilatih, dan dikembangbiakkan. Way Kambas sendiri berlokasi di daerah Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur.

4. Teluk Kiluan

teluk kiluan lampung lumba-lumba
Source : liputanislam.com

Berikutnya kalian dapat berkunjung ke destinasi Teluk Kiluan yang terkenal dengan atraksi alami lumba-lumbanya. Di Teluk Kiluan tak jarang wisatawan akan menemukan banyak Lumba-lumba lucu berkerumun dan tentu ini akan menarik perhatian pengunjung terutama anak-anak. Wisata yang satu ini berlokas di Pekon Desa Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus.

5. Gunung Anak Krakatau

Gunung Anak Krakatau
Source : idntimes.com

Jika ingin wisata yang sedikit ekstrim namun seru, kalian bisa menyambangi gunung Anak Krakatau di tengah selat Sunda.  Perjalanan untuk menuju Gunung Anak Krakatau ini dapat ditempuh dengan transportasi perahu motor. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat mendaki, seperti memancing, berkemah, dan melihat pemandangan alam yang indah di sekitaranya.

6. Pasir Timbul

pasir timbul lampung
Source : tripjalanjalan.com

Wisata keenam yang populer di Lampung ialah Pasir Timbul yang menawarkan pemandangan alam yang ciamik. Pasir Timbul merupakan perpaduan antara pasir putih dengan laut biru sehingga menghasilkan objek wisata yang unik. Beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan di area ini ialah seperti berenang dan berjemur.

7. Puncak Mas

puncak mas lampung
Source : nativeindonesia.com

Selanjutnya kalian dapat berkunjung ke Puncak Mas yang menawarkan nuansa alam perbukitan yang indah. Salah satu yang jadi ciri khas dari tempat ini adalah banyaknya rumah pohon beraneka ukuran dan sangat bagus untuk dijadikan sebagai spot berfoto. Bagi kalian yang tertarik berkunjung kesini, wisata Puncak Mas berada di Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar, Bandar Lampung dengan biaya retribusi masuk Rp. 10.000/orang.

8. Pulau Tegal Mas

pulau tegal mas
Source : travel.okezone.com

Selain Pulau Pahawang, Lampung masih mempunyai wisata pulau yang menawan yaitu Pulau Tegal Mas yang memiliki berbagai spot pantai eksotis. Berbagai resort wisata pun telah di kembangkan di Pulau yang satu ini, dan di Pulau Tegal Mas kalian dapat melakukan beragam aktivitas air seperti snorkeling, diving, atau sekedar berenang saja.

9. Air terjun Lembah Pelangi

Air terjun Lembah Pelangi
Source : travel.detik.com

Berikutnya lagi, wisatawan dapat berkunjung ke salah satu air terjun terbaik di Lampung yaitu Terjun Lembah Pelangi yang berlokasi di Desa Sukamaju, Ulubelu, Kab. Tanggamus.. Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat yang cukup populer di kalangan masyarakat Lampung karena berlatar belakangkan pemandangan yang tropical dandan sejuk. Untuk dapat sampai ke Air Terjun Lembah Pelangi ini dibutuhkan persiapan ekstra karena kalian harus melewati jalan yang cukup menantang dan terjal. Namun, semua itu akan terbayar ketika sudah sampai ke air terjun yang cantik tersebut.

10. Laguna Dodo

Laguna Dodo
Source : lampung.tribunnews.com

Terakhir, mimin kasih rekomendasi kalian untuk berkunjung ke Laguna Dodo yang anti mainstream di Lampung. Untuk wisatawan pecinta alam, datang ke destinasi wisata ini akan menjadi pengalaman yang seru untuk di coba karena medan yang akan di lalui tidaklah mudah dan cukup menantang. Objek wisata Laguna Dodo ini banyak digemari karena terdapat sebuah kolam alami yang sangat indah dan segar jika berendam di dalamnya.

Nah, itulah 10 spot wisata pilihan terbaik di Lampung. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi bahan refrensi liburan kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com