-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Rekomendasi Wisata Akhir Tahun 2020 : Berikut 5 Kota Wisata di Indonesia yang Recommended untuk Dikunjungi!

Tidak ada komentar

            Akhir tahun 2020 tinggal beberapa hari lagi ni guys, di tengah pandemi COVID 19 yang masih melanda ini apakah kalian masih punya rencana berlibur akhir tahun? Jika ada, pastikan kalian menaati protocol kesehatan ya, dan berikut mimin kasih 5 rekomendasi kota wisata terbaik untuk menghabiskan waktu akhir tahun 2020 kalian bersama keluarga. Yoook, ini ulasan lengkapnya!

1. Kota Yogyakarta

Yogyakarta
Source : ayoyogya.com

Baiklah, kota wisata terbaik pertama adalah Kota Yogyakarta, kota pelajar dengan berjuta kenangan. Yogyakarta selalu menjadi destinasi luburan terfavorit warga Indonesia bahkan mancanegara, selain gaya hidup yang murah, Yogyakarta juga kental akan budaya jawa yang syahdu. Sebagai kota dengan situs budaya dan sejarah yang memukau, Yogyakarta juga menyajikan khasanah wisata kuliner yang lezat, para seniman jalanan yang pandai, penduduk yang ramah, serta hasil kerajinan tangan yang keren. Banyak tempat yang bisa di kunjungi di Yogyakarta, selengkapnya bisa baca di artikel berikut ini. KLIK DISINI!

2. Ubud, Bali

ubud bali
Source : medium.com

Untuk tempat yang satu ini jangan ditanya lagi perihal ketenaranya, Pulau Dewata Bali sudah mendunia selama bertahun-tahun. Potensi pariwisata Bali telah menghadirkan devisa tersendiri bagi Indonesia khususnya pada sektor pendapatan pariwisata, dari sekian banyak tempat wisata di Bali salah satu yang menarik perhatian mimin ialah kota wisata Ubud yang damai. Ubud adalah kota dengan nuansa pedesaan yang masih sangat kental dengan adat setempat, ditambah lagi dengan kontur lingkungan yang dikelilingi oleh persawahan hijau yang fresh. Di Ubud, kalian akan menemukan berbagai karya milik seniman kontemporer dan menikmati berbagai festival eksotis yang memukau. Selain itu, Ubud menjadi kawasan pelestarian umat Hindu yang  jauh dari kebisingan serta pesta, dan tempat ini sangat tepat untuk kalian yang mencari suasana liburan keluarga yang damai di akhir tahun.

3. Kota Batu, Malang

Alun alun batu
Source : pegipegi.com

Beralih ke daerah Malang, selain dikenal sebagai salah satu kota tersejuk di Indonesia di Malang juga terdapat satu kota wisata yang cukup terkenal yaitu Kota Batu. Kota ini benar-benar menawarkan kesejukan bagi para pengunjungnya, beberapa lahan di Kota Batu di fungsikan sebagai perkebunan apel dan budi daya bunga anggrek, maka tak heran suasan di kota ini begitu segar dan sehat. Selama berada di Kota Batu, kalian dan keluarga dapat menyambangi berbagai spot menarik seperti Museum Angkut, Eco Green Park, Jawa Timur Park dan Batu Night Sspectacular.

4. Kota Flores, NTT

Flores
Source : beritaflores.com

Jauh ke timur Indonesia, ada kota dengan berbagai surge pariwisata yang menawan yaitu daratan Flores. Bagi kalian yang di luar NTT, harap persiapkan budget yang cukup ya sebelum berkunjung ke Flores, karena biaya hidup di wilayah NTT tidak semurah di pulau jawa atau sumatera. Meski begitu, modal yang di keluarkan akan sebanding dengan hasil yang kalian dapat ketika berkunjung ke Flores, selain dapat menyambangi Labuan Bajo para pelancong juga dapat merasakan senasi tingal di desa adat tertinggi di Indonesia yaitu Wae Rebo.

5. Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Source : histori.id

Terakhir, mimin memilih kota wisata Bukit Tinggi di Sumatera Barat sebagai salah satu kota wisata terbaik di Indonesia. Kota Bukittinggi sangat terkenal dengan landmark Jam Gadang-nya, selain itu kota ini juga dikenal sejuk dan nyaman untuk di tinggali. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi selama di Bukit Tinggi seperti Lembah Anai, Ngarai Sianok, Lobang Jepang, Museum Rumah Adat Baanjuang, Benteng Fort de Kock, dan tempat menarik lainya.

            Nah, itulah 5 kota wisata paling recommended untuk liburan keluarga akhir tahun 2020. Meskipun begitu, ingat untuk selalu menaati protocol kesehatan COVID 19 dan jangan berkerumun ya guys! Mari tutup akhir tahun 2020 yang penuh petualangan ini dengan senyum bahagia dan harapan ya.


mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com