-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Inilah 8 Pilihan Spot Wisata Terbaik di Bintan dan Kepulauan Riau, Apa Saja?

Tidak ada komentar

        Nah, bagi kalian yang punya rencana liburan ke Kepulauan Riau, Bintan, Batam, dan sekitarnya, harap baca artikel ini ya hehe. Kali ini mimin bakal spoiler beberapa spot wisata paling recommended di Kepulauan Riau, apa saja? Simak pembahasanya

1. Gurun Pasir Busung

gurun pasir busung
Source : idntimes.com

Gurun Pasir Busung menjadi salah satu spot wisata spektakuler di Kepulauan Riau tepatnya di Kabupaten Bintan. Spot wisata ini menyajikan hamparan pasir putih dengan formasi membentuk gundukan-gundukan unik. Lokasi ini sebelmnya merupakan tempat penambangan bauksit yang kini menjelma menjadi gurun pasir nan cantik dan dikelolah oleh pemerintah setempat sebagai ikon wisata baru Pulau Bintan.

2. Kepri Coral

kepri coral
Source : pesonakepri.id

Berikutnya wisatawan dapat berkunjung ke Kepri Coral yang menyajikan wisata alam bawah laut yang memukau. Wisatawan yang datang akan disuguhkan dengan pemandangan bawah laut di Kepri Coral, tanpa harus berenang karena terdapat akuarium bawa laut yang keren. Cukup masuk ke dalam akuarium maka wisatawan akan melihat berbagai species ikan dan terumbu karang yang indah. Ada juga ragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan seperti bermain jetski, perahu kano, dan sepeda air, atau hanya sekadar menikmati keindahan pantai.

3. Pantai Lagoi

pantai lagoi
Source : popbela.com

Pantai Lagoi adalah salah satu wisata pantai terkenal di Kepulauan Riau, keindahan pantai ini dapat dilihat dari rupanya yang memiliki pasir putih serta memiliki wisata Hutan Bakau dan Sungai Sebong. Lagi-lagi wisata andalan Kepulauan Riau ini berada di Kabupaten Bintan, selain itu di area pantai ini juga terdapat berbagai resort keren dan nyaman untuk staycastion kalian.

4. Pantai Trikora

pantai trikora bintan
Source : humas.kepri.go.id

Tak kalah dengan Pantai Lagoi, kawasan Pantai Trikora Bintan juga menyimpan keindahan yang memukau bagi para penggunjungnya. Saat sampai di destinasi wisata pantai di Kepulauan Riau ini, Pantai ini juga dikenal memiliki pemandangan yang mempesona dengan pasir putih yang halus, air biru yang jernih, dan juga banyak pohon kelapa yang tinggi.

5. Telaga Biru

telaga biru bintan
Source : bintantourism.com

Selain wisata pantai, Kepulauan Riau juga memiliki wisata danau atau telaga yang indah yaitu Telaga Biru. Sekilas nampak mirip dengan Danau Kaolin yang ada di Bangka Belitung ya, tempat ini awalnya merupakan area tambang dan setelah tidak lagi diperuntukan untuk aktivitas tambang, tempat ini menjelma menjadi spot wisata baru bagi Kepulauan Riau dan berada satu area dengan gurun pasir Busung. Telaga ini adalah cekungan tambang yang makin lama terisi air hujan dan berwarna biru. Sementara untuk gurun pasirnya adalah bekas tambang mengeras menyerupai batu.

6. Crystal Lagoon

Crystal Lagoon
Source : idntimes.com

Nah, jika kalian ingin merasakan sensasi berenang di kolam renang terbesar di Asia Tenggara maka berkunjunglah ke Srystal Lagoon di Bintan. Menyandang nama sebagai laguna air laut buatan pertama di Asia Tenggara, Crystal Lagoon menyuguhkan pemandangan epik berupa  air dengan gradasi kebiruan dan pasir putih nan lembut yang begitu menjanjikan suasana liburan paling memorable. Untuk tiket masuknya dimulai dari Rp110.000,- per orang ya.

7. Patung Seribu

patung seribu bintan
Source : kebudayaan.kemdikbud.go.id

Berikutnya wisatawan dapat berkunjung ke spot wisata menarik lainya yaitu Vihara Ksitigarbha Budhisattva yang juga dikenal dengan nama “Vihara Patung Seribu”. Di tempat ini kalian akan menemukan 500 patung Lohan dengan berbagai wajah, 40 lebih patung dewa-dewa kepercayaan Budha dan patung lainnya. Kalian dapat menyambangi tempat ini dengan melakukan perjalanan kurang lebih 10 menit dari pusat kota Tanjung pinang.

8. Kota Batam

Kota Batam
Source : iTrip.id

Terakhir adalah Kota Batam, tak lengkap rasanya jika berpelesir ke Kepulauan Riau tidak mengunjungi Kota Batam yang menjadi sentra perdagangan di Kepulauan Riau. Kota Batam juga memiliki lokasi yang strategis di antara selat Malaka dan berbatasan langsung dengan Negara Singapura, bahkan gemerlap lampu kota Singapura dapat terlihat jelas dari dermaga Kota Batam. Jadi bagi kalian yang ingin berkunjung ke Singapura namun tertarik melalui jalur laut salah satunya bisa melalui kota Batam ya.

          Nah, itulah 8 spot wisata paling recommended di Kepulauan Riau versi mimin Ninggalin Jejak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com