-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Keren, 8 Bangunan Ini Memiliki Arsitektur Terunik di Dunia!

Tidak ada komentar

           Hello, sobat Ninggalin Jejak seperti biasa kali ini mimin bakalah kasih info menarik untuk kalian semua. Kali ini kita akan membahas yang unik-unik nih, di dunia ini tentu ada banyak karya arsitektur yang dihasilkan oleh arsitek-arsitek hebat dunia. Nah, mimin sudah merangkum inilah 8 bangunan paling unik di dunia, apa saja?

1. Piano House

piano house china
Source : cbsnews.com

Bangunan unik pertama adalah Piano House yang terletak di Provinsi An Hui, Cina, bangunan ini memiliki bentuk mirip piano dan biola. Bangunan ini dirancang oleh Hefei University of Technology, rumah piano dijadikan sebagai sebuah galeri dan tempat pameran kebudayaan.  Bangunan ini akan terlihat begitu indah karena pancaran lampu di tiap garis pembatas.

2. Habitat 67

habitat 67 montreal kanada
Source : architecturaldigest.com

Selanjutnya ada bangunan bernama Habitat 67 yang merupakan sebuah tempat komunitas model dan kompleks perumahan di Montreal, Kanada. Yang menarik dari bangunan ini ialah terlihat seperti tumpukan kardus yang saling bertumpukan satu sama lain. Bangunan ini didesain oleh seorang desainer asal Israel dan arsitek asal Kanada, Moshe Safdie.

3. Stone House

stone house portugal
Source : mybestplace.com

Beralih ke Portugal ada bangunan bernama Stone House atau Rumah Batu. Stone House dibangun antara dua batu raksasa dan terkait dengan campuran beton, menjadikan rumah ini memiliki suasana pada zaman prasejarah. Bangunan unik ini seperti rumah biasanya memiliki pintu depan, jendela dan atap. Banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini setiap harinya.

4. National Center for the Performing Arts

National Center for the Performing Arts
Source : befreetour.com

Nah, diurutan ke empat ada National Center for the Performing Arts (NCPA), yang unik dari bangunan ini ialah bentuknya yang menyeruai telur. Bangunan ini dirancang oleh seorang arsitek asal Prancis, Paul Andreu. Butuh waktu 6 tahun untuk menyelesaikan bangunan ini. Dimulai pada tahun 2001 dan seesai pada tahun 2007. NCPA merupakan sebuah gedung opera yang terletak di kota Beijing, RRC. Bangunan ini dikelilingi oleh danau buatan yang indah, dan kubah yang terbuat dari titanium. Terdapat  5.452 kursi di tiga aula dengan luas hampir 12.000 meter persegi.

5. Metropol Parasol

Metropol Parasol
Source : tripadvisor.co.id

Selanjutnya ada Metropol Parasol sebuah bangunan kayu terbesar di dunia yang terletak di Seville, Spanyol. Bangunan ini membentuk anak jamur raksasa yang terinspirasi dari bagian depan Cathedral of Seville. Untuk membangunnya, diperlukan kayu pohon birch yang diimpor dari Finlandia, desainnya sempat dirombak karena dalam setengah pembangunan, ada keperluan penggunaan lem untuk menjaga struktur bangunan. Bangunan ini selesai dibangun pada tahun 2011 dengan tinggi sekitar 26 meter dan 150 kali 70 m dalam panjang dan lebar.

6. Urban Cactus Rotterdam

Urban Cactus Rotterdam
Source : inhabitat.com

Bangunan unik selanjutnya ialah Urban Cactus di Rotterdam, Belanda yaitu sebuah Apartement yang didesain ramah lingkungan. Bangunan unik ini memiliki tinggi 19 lantai dan dirancang UCX Architects.

7. Turning Torso

Turning Torso
Source : nordiclifescience.com

Berikutnya ada gedung bernama Turning Toso di Swedia yang merupakan gedung pencakar langit tertinggi di negara itu. Menara ini didesain oleh arsitektur Spanyol bernama Santiago Calatrava dan diresmikan pada Agustus 2005. Menara ini memiliki tinggi sekitar 190 meter dan merupakan gabungan 147 apartemen, ditambah fasilitas gym, ruang lounge, spa, dan gudang wine. Desain Turning Torso didasarkan oleh patung manusia yang diciptakan Santiago Calatrava dengan judul sama. Salah satu ciri khas gedung ini adalah penghilangan Kockums Crane yang membuat siluet kota ini tidak ada duanya.

8. Rumah Terbalik Szymbark

Rumah Terbalik Szymbark
Source : houselogic.com

Terakhir ada Rumah Terbalik yang terletakdi desa Szymbark, Polandia. Bangunan ini unik karena berbentuk sebua rumah yang terbalik, atap di bawah dan lantai di atas. Bangunan ini di desain  oleh seorang arsitektur bernama Daniel Czapiewski. Seperti namanya Upside Down House, rumah ini memang benar-benar terbalik.

      So, itulah 8 bangunan dengan arsitektur paling unik dan keren di dunia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com